10+Merk Vitamin D Yang Bagus untuk Kesehatan Tulang

Merk Vitamin D Yang Bagus

Tubuh kita memerlukan nutrisi yang cukup untuk kebutuhan kesehariannya. Vitamin menjadi salah satu nutrisi yang penting untuk dikonsumsi, sebagai pemenuhan gizi tubuh. Nutrisi tersebut berasal dari makanan berupa sayuran dan buah. Selain dari makanan, nutrisi dapat dikonsumsi dari suplemen, salah satunya yakni Vitamin D. Lalu, merk Vitamin D yang bagus untuk kesehatan, apa saja ya?

Sebelum itu, kita membahas kegunaan suplemen vitamin untuk tubuh. Nutrisi tersebut dibutuhkan tubuh untuk berkembang, dapat menjalankan aktivitas fungsi jaringan, dan sebagai pertumbuhan. Zat ini hanya diperlukan sedikit oleh tubuh, tidak seperti gizi yang lainnya.

Merk Vitamin D yang bagus dapat ditemui di berbagai apotik dan toko terdekat. Manusia sendiri tidak bisa menghasilkan zat ini, oleh sebab itu, dibutuhkannya asupan vitamin dari sumber makanan bergizi.

Zat tersebut dibagi menjadi 2 kelompok, yakni vitamin larut air dan vitamin larut lemak. Bagian zat yang larut air yakni Vitamin C dan B. Sedangkan larut lemak yakni Vitamin A, D, E dan K.

Fungsi lainnya, tubuh menyerap zat ini guna untuk larutan pencernaan di dalam sel-sel lemak dalam organ usus, setelah itu diedarkan ke seluruh tubuh. Disini, saya akan membahas artikel mengenai merk Vitamin D yang bagus untuk kesehatan. Simak ulasan berikut.

Vitamin D Yang Bagus Merk Apa?

Vitamin D Yang Bagus Merk Apa?

Vitamin D adalah salah satu nutrisi atau zat yang penting untuk perkembangan tubuh. Terutama memiliki peran untuk menguatkan tulang, gigi dan sistem kekebalan imun semua anggota badan. Zat tersebut diperlukan untuk menyerap fosfor dan kalsium, sehingga dapat menguatkan tulang dari penyakit pengeroposan tulang.

Vitamin D termasuk zat yang bisa larut di dalam lemak, dan dapat ditemukan di dalam makanan serta suplemen. Kira-kira, Vitamin D yang bagus merk apa? Berikut beberapa rekomendasi merk zat tersebut, antara lain :

  • Femmy Vitamin D3.

Manfaat dari femmy yakni dapat membantu penyerapan kalsium dan fosfor dalam tubuh, melawan berbagai virus, dan menjaga kekebalan imun tubuh. Produk ini memiliki kandungan 1000 IU, yang dikonsumsi khusus orang dewasa.

  • CDR

Merk yang satu ini, suplemen yang berbentuk tablet dan larut dalam air. Bermanfaat untuk memperkuat tulang dan menjaga metabolisme tubuh. Produk ini aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan mempunyai  rasa jeruk.

  • CDR + Redoxon Zinc

CDR memiliki kandungan Vitamin C dan D sekitar 400 IU. Bermanfaat untuk membentuk sel darah putih, sebagai penangkal radikal bebas, untuk pembentukkan tulang dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

  • Sunkist Calcium with Vitamin D3

Kandungan suplemen ini dapat mencegah terjadinya kerapuhan tulang pada usia tua. Selain itu, dapat menjaga kesehatan mata, jantung dan mengurangi resiko kanker serta menghilangkan nyeri haid.

  • Swanson Premium Omega 3 Fish Oil

Produk Swanson memiliki kandungan minyak ikan yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak dan menjaga kesehatan jantung. Walaupun terbuat dari minyak ikan, suplemen ini tidak memiliki bau amis karena terdapat campuran ekstrak lemon yang harum.

  • LifeExtension Vitamin Vit D3

LifeExtension memiliki kandungan 5000 IU, jadi tidak aman untuk dikonsumsi anak-anak. Manfaatnya yakni dapat meningkatkan sel darah, kekebalan imun tubuh, dan pastinya menjaga kesehatan tubuh ketika kurang fit.

  • Wellness Vitamin D3

Suplemen ini berbentuk kapsul soft gel, jadi akan cepat larut ketika di dalam mulut. Aman dikonsumsi para orang tua dan ibu hamil, hanya saja berbeda takaran dosisnya.

Itulah beberapa rekomendasi merk Vitamin D yang bagus untuk memenuhi nutrisi kesehatan tubuh. Produk tersebut dapat dibeli di apotik terdekat rumah anda. Jika memiliki dosis tinggi, sebaiknya menggunakan resep dari dokter, agar lebih aman dan tepat takaran.

Vitamin D di Apotik Apa Saja?

Vitamin D di Apotik Apa Saja?

Setelah membahas vitamin yang bagus untuk kesehatan. Selanjutnya, pembahasan tentang macam-macam produk dan harga Vitamin D di apotik apa saja? Antara lain :

  • Scotts Emulsion Original

Suplemen ini mengandung minyak ikan yang baik untuk kesehatan badan, sebagai perkembangan kecerdasan otak, menguatkan tulang, menjaga kesehatan mata dan jantung. Aman dikonsumsi anak-anak mulai usia 1 tahun, diminum secara teratur. Harga per pack sekitar Rp 45.000.

  • CDR Fortos

Merk suplemen CDR terkenal dengan fungsi menguatkan tulang dari penyakit osteoporosis, dan menjaga kesehatan gigi terutama untuk orang tua lanjut usia. Memiliki kandungan sebesar 400 IU. Harga per tube sekitar Rp 50.000.

  • Mega We Care Calcium D

Manfaatnya sama dengan produk CDR, yakni menjaga tulang dari penyakit osteoporosis. Memiliki kandungan vitamin D sebesar 200 IU. Harga per botol sekitar Rp 130.000.

  • D-3 1000 Tablet

Berbeda dengan produk lainnya, suplemen ini khusus untuk orang yang kekurangan vitamin D, seperti halnya ibu hamil, menyusui, lansia dan orang tua. Harga per pack sekitar Rp 75.000.

  • Protecal Osteo

Suplemen ini memiliki kandungan nutrisi sebesar 400 IU beserta kalsium. Aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Jika ibu hamil kekurangan Vitamin D, maka akan berdampak buruk pada janin. Harga per pack sekitar Rp 25.000.

  • Sunkist Calcium + Vitamin D

Suplemen ini memiliki kandungan 400 IU yang dapat memenuhi nutrisi tubuh. Harga per botol sekitar Rp 230.000.

  • D3-400 Tablet

D3-400 Tablet aman dikonsumsi setiap hari, karena memiliki dosis yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Selain untuk menyehatkan tulang, dapat mencegah penyakit yang lainnya. Harga per pack sekitar Rp 30.000.

Produk diatas merupakan suplemen Vitamin D dapat dibeli di apotik. Untuk harganya menyesuaikan wilayah masing-masing, sedangkan harga yang tertera diatas adalah harga di wilayah pulau Jawa.

Berapa Macam Vitamin D?Berapa Macam Vitamin D?

Vitamin D menjadi unsur penting untuk kesehatan tubuh, terutama orang yang memiliki aktivitas yang padat, banyak mengeluarkan nutrisi zat di dalam tubuh sebagai sumber tenaga. Kekurangan zat tersebut, dapat mengakibatkan penyakit rakitis, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Selain rakitis, dapat menyebabkan kerusakan organ ginjal, gangguan pencernaan pada usus, dan kerusakan kulit. Lalu, berapa macam Vitamin D? Zat tersebut memiliki 2 jenis, yakni Vitamin D2 (Ergocalciferol) dan Vitamin D3 (Cholecalciferol).

Zat itu dapat ditemukan pada makanan, seperti daging sapi, hati sapi, keju, telur, atau bisa berasal dari sinar matahari secara langsung. Peringatan, jika dikonsumsi secara berlebihan akan mengganggu sistem organ lainnya. Dapat menyebabkan kondisi mual terus menerus, tidak nafsu makan, mood selalu berganti-ganti, dan kurangnya konsentrasi.

Sebaiknya sebelum mengkonsumsi, konsultasikan pada dokter untuk mengetahui efek samping dari suplemen tersebut. Jika mengalami alergi pada kulit setelah mengkonsumsi suplemen, maka berhentilah untuk mengkonsumsinya lagi. Cek ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut. Tetapi untuk suplemen, jika takaran dosis sesuai yang dianjurkan, maka jarang sekali menimbulkan efek samping.

Itulah artikel mengenai merk Vitamin D yang bagus untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.