2 Buah yang Bisa Menambah Darah Anda

buah yang bisa menambah darah

Hallo Teman – Teman, apa kabar kalian semua? Kalian tahu ada buah yang bisa membantu kalian yang sedang sakit anemia. Ternyata ada loh buah yang bisa menambahkan darah yang mungkin bisa membantu kalian yang sedang kekurangan darah yang berefek kalian sering pusing. berikut ini adalah buah yang bisa menambah darah kalian :

1. Buah Delima

Buah Delima ini menjadi salah satu buah yang bermanfaat untuk mencegah anemia atau kekurangan darah. Hal ini disebabkan delima memiliki kandungan zat besi yang cukup, vitamin A, vitamin C, dan Vitamin E. Tidak hanya itu saja, meskipun buah delima jarang dikonsumsi sebagai buah yang untuk sehari – hari, delima ini memiliki zat asam karbonat yang mampu memiliki zat besi di dalam tubuh. Selain dapat mencegah kurangnya darah, buah yang memiliki rasa manis dan asam ini bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan jantung kita dan mengurangi resiko penyakit sendi.

2. Buah Pisang

Buah pisang ini juga menjadi salah satu buah yang banyak disukai oleh masyarakat, dan buah ini mudah didapatkan. Pisang ini memliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Pisang juga dikenal sebagai buah yang mengandung karbohidrat, kalium, dan magnesium yang sangat tinggi.

Selain itu pisang juga memiliki zat besi yang cukup tinggi. Kandungan zat besi dalam pisang ini dinilai mampu mencegah penyakit kurang darah atau anemia.

Itulah buah yang bisa menambah darah yang bisa membantu kalian untuk menyembuhkan penyakit kurangnya darah atau anemia.

Kurang Darah Harus Makan Buah Apa?

Kurang darah harus makan buah apa?

Untuk kalian yang sedang menderita penyakit kurang darah atau anemia dan kalian masih bingung akan kurang darah harus makan buah apa? mari kita simak berikut ini :

  1. Buah sitrus

Buah sitrus ini memiliki beberapa jenis seperti lemon, jeruk, dan jeruk bali. jeruk merupakan salah satu buah yang dapat menambah darah terbaik karena mengandung asam folat tinggi.

Asupan asam folat itu sendiri dapat membantu tubuh kita membuat sel darah merah baru.

  1. Anggur

Anggur juga diketahui memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Dalam segelas anggur, mengandung 21 mcg asam folat.

Apa Apel Bisa Menambah Darah?

setelah kita membahas tentang buah yang baik dikonsumsi saat kekurangan darah. kali ini kita akan membahas apa apel bisa menambah darah? jawabannya adalah iya teman teman.

apel dapat menambah darah karena apel ini mengandung zat besi, potasium,vitamin c, selenium dan juga magnesium yang berkhasiat untuk pencegahan bermacam macam penyakit, salah satunya adalah penyakit anemia ini. Buah apel ini ternyata tidak hanya berfungsi untuk menyembuhkan anemia lho, ternyata buah apel ini juga berfungsi meningkatkan produksi neurotransmitter dan juga meredakan tekanan darah yang tinggi.

Sayuran Apa Yg Bisa Menambah Darah?

Apa Apel Bisa Menambah Darah?

Apakah kalian tahu sayuran apa yg bisa menambah darah? ternyata banyak juga lho sayur sayuran yang dapat menambah darah dan membantu mengatasi penyakit anemia ini. teruntuk kalian yang bingung sedang mencari sayuran apa yang baik untuk dikonsumsi untuk menambah darah, tenang saja teman teman karena aku punya daftarnya. berikut ini contoh sayurannya :

  1. Kubis
  2. Gandum
  3. Biji labu
  4. Kubis
  5. Bit merah
  6. Lobak
  7. Sawi Brokoli
  8. Edamame
  9. Kale
  10. Bayam
  11. Tomat
  12. Brokoli

Jadi itulah beberapa buah yang bisa menambah darah untuk kalian yang sedang sakit anemia atau yang lebih dikenal sebagai kurang darah. Itu adalah beberapa buah yang mudah di dapatkan di pasar atau di minimarket di dekat kalian. semoga ini bermanfaat dan bisa membantu kalian. Segini dulu. Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.