5 Merk Vitamin C yang Aman untuk Ibu Menyusui

Merk Vitamin C yang Aman untuk Ibu Menyusui

Halo semuanya, gimana kabar kalian semua? Halo para ibu menyusui. Ibu menyusui itu juga membutuhkan Vitamin C ekstra untuk menjaga kesehatannya. Lalu apa merk Vitamin C yang aman untuk ibu menyusui? 

Vitamin C memang dikenal sebagai nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah infeksi virus dan bakteri, salah satunya penyakit flu. tidak hanya itu, Vitamin C juga dapat menyembuhkan luka, dan membentuk sebuah kolagen yang menjadi bagian penting dari kulit, tulang, dan gigi, serta menangkal radikal bebas. 

Sebelum itu manfaat Vitamin C untuk ibu menyusui itu apa? Manfaat Vitamin C untuk ibu hamil atau yang sedang menyusui, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh si ibunda, memperbaiki jaringan – jaringan yang ada didalam tubuh, hingga menurunkan risiko terkenanya mastitis.

Seseorang membutuhkan asupan Vitamin C, termasuk juga ibu menyusui. Orang dewasa membutuhkan 90 mg Vitamin C dalam sehari. Sementara itu ibu menyusui membutuhkan lebih 45 mg Vitamin C. Untuk sang ibu menyusui, Vitamin C bisa membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan, dan juga perkembangan gigi dan tulang. 

Maka dari itu ibu menyusui membutuhkan Vitamin C untuk kebutuhan sehari – harinya. 

Merk Vitamin C yang Aman untuk Ibu Menyusui

  • Airborne Citrus Chewable Tablets Immune Airborne
    Ini dilengkapi dengan bahan – bahan herbal yang dapat menjaga kesehatan kalian para ibu selama masa menyusui. Tidak hanya mengandung Vitamin C, airborne ini juga mengandung vitamin E dan A serta zinc yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibunda. Perlu bunda tahu bahwa empat tablet produk ini mengandung sebanyak 1.000 mg Vitamin C.

  • Enervon-C Multivitamin Tablet
    Seperti suplemen Vitamin C yang lain, produk ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui. Enervon-C ini mengandung vitamin B kompleks, C, dan kandungan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh selama masa menyusui. Tidak hanya itu, produk ini juga mendukung proses penyembuhan bunda setelah melahirkan.
  • Holisticare Super Ester C Non-Acidic Vitamin C
    Holisticare Ester C berbeda dengan suplemen Vitamin C yang lainnya karena kandungan Vitamin C bisa diserap lebih cepat oleh tubuh. vitamin ini mengandung citrus bioflavonoid yang bisa menambah kinerja Vitamin C dalam tubuh untuk menjaga kesehatan bunda. Bunda dapat mengkonsumsi produk ini apabila Bunda mulai merasa lemas dan kurang semangat menjalani aktivitas sehari – hari.
  • Redoxon Double Action
    Ingin mencoba Vitamin C yang dapat menyegarkan tubuh? Maka Bunda wajib mencoba Redoxon Double Action yang bisa kita hidangkan dalam bentuk minuman segar. bunda hanya perlu melarutkan satu tablet ke dalam segelas air dingin. Bunda pun bisa memenuhi kebutuhan sebesar 1.000 mg Vitamin C sekaligus menyegarkan badan.
    Produk ini mengandung zinc yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaatnya adalah Bunda tidak mudah terserang penyakit sehingga tetap dapat memberikan ASI eksklusif kepada si Kecil. 
  • Super C Complex Sustained Release Tablets
    Keunggulan produk ini adalah tidak mengandung bahan-bahan yang bisa memicu alergi bagi Bunda maupun bayi. Produk ini mampu meningkatkan sistem imunitas Bunda sehingga tak mudah lelah setelah menyusui si Kecil. Keunggulan lainnya adalah Bunda merasa sehat dan bugar dalam jangka waktu cukup lama karena suplemen ini memang terrancang untuk melepaskan kandungan vitamin di dalamnya secara perlahan. 

Itu adalah rekomendasi merk Vitamin C yang aman untuk ibu menyusui yang bisa kalian dapatkan di apotek terdekat atau di minimarket dan supermarket. 

Apakah Vitamin C Aman untuk Ibu Menyusui? 

Apakah Vitamin C Aman untuk Ibu Menyusui? 

Bagi kalian yang bertanya tanya apakah Vitamin C aman untuk ibu menyusui? ternyata tidak hanya aman bagi ibu menyusui, ternyata Vitamin C ini juga baik lho untuk ibu menyusui.

Ibu menyusui membutuhkan asupan Vitamin C sebanyak 120 miligram per harinya. Nutrisi ini dapat kita peroleh dari buah dan sayuran atau suplemen. Berikut ini adalah beberapa Manfaat dari Vitamin C:

  • Memperkuat daya tahan tubuh
    Manfaat Vitamin C bagi ibu menyusui yang pertama ini adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Bila daya tahan tubuh yang kuat, tubuh ibu menyusui akan lebih kuat melawan kuman dan juga virus penyebab penyakit agar tidak mudah jatuh sakit.
  • Meningkatkan penyerapan zat besi
    Manfaat lain dari Vitamin C bagi ibu menyusui ini adalah untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi di tubuh. Riset mengungkapkan bahwa penyerapan zat besi pada orang dewasa yang rutin mengkonsumsi asupan Vitamin C dapat meningkat hingga 67%.
  • Mendukung kesehatan serta kekuatan tulang dan gigi
    Selama ibu hamil, perubahan hormon di dalam tubuh bisa menyebabkan gigi dan gusi menjadi lebih mudah terluka dan juga berdarah. Masalah ini juga bisa terjadi hingga beberapa hari atau bahkan mingguan setelah melahirkan.
  • Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak
    Vitamin C ini juga memiliki manfaat dalam memperbaiki jaringan tubuh yang sudah rusak. Ketika melahirkan, tubuh bisa mengalami berbagai macam luka, misalnya karena robekan dari jalan lahir, tindakan episiotomi, atau juga meluruhnya jaringan plasenta di dalam rahim.
  • Menurunkan risiko terjadinya mastitis
    Tidak sedikit ibu menyusui yang mengeluh mengalami mastitis atau peradangan pada jaringan di payudara. Kondisi ini juga bisa mengganggu proses menyusui karena menimbulkan rasa nyeri di bagian payudara.

Suplemen Apa saja untuk Ibu Menyusui?

Suplemen Apa saja untuk Ibu Menyusui?

Setelah kalian mengetahui tentang merk Vitamin C yang aman untuk ibu menyusui. kali ini aku juga akan membahas tentang Suplemen apa saja untuk ibu menyusui? berikut ini contoh suplemen suplemennya:

  • Asifit
    Asifit adalah produk suplemen asli dari Indonesia yang mengandung ekstrak daun katuk dan vitamin B kompleks. Kandungan nutrisi dalam produk Asifit dapat menjaga stamina Bunda selama menyusui. Asifit juga bisa melancarkan produksi ASI Bunda tanpa membahayakan tumbuh kembang bayi.
  • Goat’s Rue Mommy Knows Best
    Bagi Bunda yang memiliki alergi terhadap fenugreek, maka Bunda bisa mengkonsumsi produk goat’s rue. Produk ini terbuat dari bahan herbal di mana dua kapsulnya mengandung goat’s rue yang dapat meningkatkan produksi ASI dan mengontrol kadar gula dalam darah.
  • Pink Stork True Milk
    Kelebihan suplemen ini adalah memperbaiki rasa ASI dan juga meningkatkan kuantitasnya. Sehingga Bunda tidak perlu khawatir lagi si Kecil akan menangis karena tidak menyukai rasa ASI Bunda. 

Holisticare Ester C Apakah Aman untuk Ibu Menyusui? 

Holisticare Ester C Apakah Aman untuk Ibu Menyusui? 

Setelah kalian mengetahui tentang suplemen untuk ibu menyusui, sekarang kita akan membahas suplemen apa saja yang aman untuk ibu menyusui, kali ini aku akan membahas tentang Holisticare Ester C apakah aman untuk ibu menyusui?

Penggunaan suplemen holisticare ester c pada ibu menyusui bisa aman apabila sesuai dosis dan hati hati apabila itu ibu konsumsi bersamaan dengan obat obatan lainnya seperti antibiotik dll.

Penutup

Jadi itulah rekomendasi merk Vitamin C yang aman untuk ibu menyusui yang bisa kalian coba untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C selama masa ibu menyusui. semoga bermanfaat untuk kita semua. Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.