5+ Merk Vitamin D Generik

Merk Vitamin D Generik

Vitamin D bukan hanya diperoleh dengan berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari. Vitamin D dapat juga diperoleh melalui  makanan dan suplemen. Dalam memilih suplemen tidak boleh sembarangan supaya apa yang kita konsumsi bisa membuat tubuh menjadi sehat dan sesuai dengan anjuran kesehatan. Berikut adalah rekomendasi merk vitamin D generik yang bisa di dapat digunakan untuk memenuhi asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh

Suplemen ini dapat digunakan digunakan untuk menambah asupan vitamin D pada tubuh karena berguna untuk mencegah kelemahan otot, mencegah osteoarthritis givi calcemia dan juga dapat digunakan untuk mengatur detak jantung. Suplemen ini dapat dikonsumsi setelah makan, dan memiliki kisaran harga sekitar 200 ribuan.

  • Wellness Vitamin D3 400Iu 60s

Meskipun dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin D untuk meningkatkan daya tahan tubuh, namun dalam mengkonsumsi juga tidak boleh berlebihan karena akan menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh. Jika ingin mengkonsumsi suplemen akan lebih baik jika konsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Salah satu merk vitamin D generik direkomendasikan yaitu Wellness Vitamin D3 400 Iu 60s yang memiliki kisaran harga sekitar 120 ribuan

  • ULTRA D3 Suplemen Vitamin D3 60 tablets

Dalam memenuhi asupan vitamin D3 yang dibutuhkan oleh tubuh kalian bisa memilih suplemen ini karena dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam satu botol suplemen ini terdiri dari 60 tablet dengan anjuran mengkonsumsi 1 tablet dalam sehari. Vitamin ini mempunyai kisaran harga sekitar 149 ribu yang bisa di dapatkan pada apotek atau marketplace.

  • Blackmores Vitamin D3 1000 IU

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui merk ini karena Blackmores merupakan salah satu merk vitamin terbaik yang berasal dari Australia. Suplemen ini diklaim dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bagus di konsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, lansia dan penderita autoimun.  Vitamin ini memiliki kisaran harga sekitar 150 ribuan.

Jenis Vitamin D Apa Saja?

Jenis Vitamin D Apa Saja?

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak yang digunakan meningkatkan penyerapan kalsium pada tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengatur pertumbuhan tulang.

Dalam vitamin D memiliki beberapa jenis, lalu jenis vitamin D apa saja? Vitamin D terbagi menjadi 2 jenis, yaitu vitamin D2 atau ergokalsiferol dan vitamin D3 atau kolekalsiferol.

Pada dasarnya tubuh dapat memproduksi tubuh memproduksi vitamin D secara alami dengan cara berjemur pada pagi hari, karena sinar ultraviolet (UV) dapat berfungsi untuk memacu sintesis vitamin D pada tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D tak hanya diperoleh dari matahari, selain itu dapat diperoleh melalui makanan sehat atau suplemen vitamin. Vitamin D2 diperoleh dari bahan makanan hewani diantaranya minyak ikan, kuning telur, butter, hati, dan suplemen.

Sedangkan vitamin D3 dapat diperoleh dari makanan nabati seperti jamur dan sayuran lainnya. Dalam meningkatkan kadar vitamin D pada tubuh kedua jenis vitamin D ini memiliki tingkat efektivitas yang berbeda.

Vitamin D3 dianggap lebih efektif untuk meningkatkan kadar vitamin D pada tubuh daripada Vitamin D2.

Vitamin D Merk Apa yang Bagus?

Vitamin D Merk Apa yang Bagus?

Senyawa ini berfungsi untuk membantu penyerapan fosfor dan kalsium, dan kedua zat tersebutlah yang digunakan untuk membantu pertumbuhan gigi dan tulang. oleh karena itu tubuh memerlukan asupan vitamin D yang cukup yang bisa didapatkan melalui suplemen vitamin. Lalu, vitamin D merk apa yang bagus? Berikut merupakan beberapa vitamin D yang bagus yang bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari merk vitamin D generik yang bagus.

  • Calnic Plus

Merk suplemen vitamin   yang baik digunakan selanjutnya yaitu Calnic Plus. Suplemen ini menjadi salah satu merk yang disarankan oleh aplikasi kesehatan  Alodokter. Fungsi utama dari  suplemen vitamin  yang mengandung kalsium organik dan vitamin D ini adalah untuk mencegah  penyakit osteoporosis. Suplemen ini bisa di dapatkan pada apotek yang memiliki kisaran harga sekitar 55 ribu.

  • CDR Calcium D-Redoxon

Suplemen  ini mengandung vitamin D, vitamin C dan vitamin B6, yang  aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan tiga kandungan vitamin dalam suplemen ini bagus  dikonsumsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan gigi dan  tulang agar terhindar dari penyakit osteoporosis. CDR Calcium D-Redoxon memiliki kisaran harga yang terbilang cukup terjangkau yaitu 150 ribu.

  • Puritan’s Pride Premium Sunvite Mega-Potency

Produk vitamin D ini Mengandung formula Sunvite Mega-Potency, diklaim dapat membantu tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk dari penyakit serius seperti kanker usus besar dan kanker payudara. Selain itu suplemen ini juga diperkaya dengan safflower oil serta  gelatin, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang serta meningkatkan daya tahan tubuh. Puritan’s Pride Premium Sunvite Mega-Potency memiliki kisaran harga sekitar 350 ribu.

Vitamin D Ada di Buah dan Sayur Apa?

Vitamin D Ada di Buah dan Sayur Apa?

Untuk mendapatkan vitamin D dengan mudah  bisa diperoleh melalui sinar matahari. Namun, pada saat musim hujan apakah masih bisa mendapatkan vitamin D dari matahari?

Tentu saja tidak oleh karena itu untuk memenuhi asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh bisa diperoleh dari suplemen ataupun makanan sehat. kebanyakan vitamin D terkandung pada makanan hewani seperti hati sapi, ikan, telur dan daging, namun ada beberapa sayuran dan buah yang juga mengandung vitamin.

Lalu, vitamin D ada di buah dan sayur apa? Penasaran ingin tahu jawabannya? Berikut merupakan beberapa buah dan sayuran yang mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh.

  • Jeruk

Buah jeruk bukan hanya mengandung Vitamin C saja namun juga mengandung vitamin D cuku. Oleh karena itu baik mengkonsumsi buah jeruk secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Jamur

Jamur mampu menyerap vitamin D secara alami melalui sinar matahari, oleh karena itu jamur bisa digunakan untuk sumber vitamin D  yang membantu memenuhi asupan vitamin D untuk tubuh.

  • Kiwi

Buah berwarna hijau yang yang mempunyai cita rasa sedikit asam ini  mengandung vitamin D. Setiap 100 gram buah kiwi dapat memenuhi asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Pisang

Buah pisang sudah tidak perlu diragukan akan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Salah satunya yaitu mengandung magnesium yang dapat digunakan untuk membentuk vitamin D pada tubuh. Baik banget dikonsumsi setiap hari agar tubuh tetap sehat.

  • Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung nutrisi salah satunya yaitu vitamin D baik untuk menyehatkan tulang dan darah pada tubuh. Vitamin D pada brokoli juga dapat berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan  tubuh.

  • Kedelai

Kedelai adalah salah satu bahan makanan yang mengandung vitamin D cukup tinggi.  Jika ingin dapat merasakan manfaatnya, kalian dapat mengkonsumsi secara rutin  makanan yang makanan yang mengandung kedelai  seperti tempe dan tahu  serta susu kedelai.

  • Kubis

Sayuran yang mengandung vitamin D selanjutnya yaitu kubis hijau atau biasa dikenal dengan nama collard green. Baik dikonsumsi untuk  meningkatkan kekebalan tubuh.  Karena sayuran ini mengandung magnesium yang baik digunakan untuk pembentukan vitamin D pada tubuh.

Itulah ulasan mengenai merk vitamin D generik, semoga bermanfaat serta menambah wawasan pembaca.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.