5+ Rekomendasi Merk Vitamin C untuk Memutihkan Kulit

Merk Vitamin C untuk Memutihkan Kulit

Kulit putih, cerah dan sehat tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Selain perawatan luar berupa skincare, ternyata penting juga untuk kita melakukan perawatan dalam loh. Caranya dengan menjalani gaya hidup yang sehat dan juga mengkonsumsi vitamin untuk kulit yang dapat membantu merawat kulit dari dalam. Pada artikel ini, akan dibahas tentang merk vitamin C untuk memutihkan kulit yang baik dan aman, serta dapat menunjang kesehatan kulit.

Telah teruji pada sebuah penelitian, jika vitamin C dapat berperan dalam membatasi enzim yang bertanggung jawab untuk memproduksi melanin. Hal itulah yang membantu dalam mencerahkan kulit kita. Apa itu melanin? Melanin merupakan zat yang menyebabkan bagian tubuh seperti kuliat, mata, dan rambut terlihat gelap. Jadi, ketika memproduksi melanin dalam jumlah yang berlebih, maka mengakibatkan kondisi kulit menjadi gelap.

Sebelum membahas merk vitamin C untuk memutihkan kulit, ada baiknnya kita mengetahui cara yang dapat dilakukan dalam memutihkan kulit dengan vitamin C ini, yaitu sebagai berikut :

  • Mengaplikasikan secara langsung pada kulit

Caranya dengan memilih sebuah produk yang mengandung vitamin C dengan konsentrasi yang sangat tinggi dan bentuk stabil dengan ukuran PH menengah, dikarenakan PH yang tinggi dapat menyebabkan iritasi kulit. Adapun kelemahan dari cara ini yaitu vitamin yang satu ini akan mudah terurai karena tidak menyerap ke dalam pori-pori dan hanya mempengaruhi permukaan kulit saja.

  • Memanfaatkan dari makanan

Banyak buah-buahan dan juga sayur-sayuran yang mengandung vitamin ini. Tentunya cara ini lebih aman. Namun, metode ini harus diterapkan secara teratur dan membutuhkan waktu laam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Menyuntikkan secara langsung ke dalam kulit

Walaupun ini cara yang ampuh dn instan, namun cara ini lebih berbahaya karena mudah menimbulkan syok. Vitamin ini merupakan toksin yang paling berbahaya dan juga mengkhawatirkan.

  • Minum suplemen yang mengandung vitamin ini

Ini termasuk cara yang nyaman dan efektif, karena vitamin yang satu ini mudah berinteraksi dengan zat lainnya.

Berapa Mg Vitamin C untuk Memutihkan Kulit?

 Vitamin apa yang bagus untuk memutihkan kulit?

Banyak merk vitamin C untuk memutihkan kulit di pasaran, namun dalam memutihkan kulit, tentunya kita juga harus memperhatikan takaran vitamin yang harus kita konsumsi, jangan asal mengkonsumsi. Hal itu dikarenakan, jika mengkonsumi dalam jumlah yang melebihi takaran, maka tentunya akan berakibat buruk untuk tubuh kita. Lantas, berapa mg vitamin C untuk memutihkan kulit?

Dosis atau takaran yang tepat dalam mengkonsumsi vitamin C untuk mencerahkan dan memutihkan kulit adalah sekitar 75-190 mg perhari. Sedangkan, asupan maksimum dalam mengkonsumsi vitamin ini adalah 2000 mg perhari. Satu buah jeruk mengandung sekitar 75-95 mg dan 1 ons strawberry mengandung 58 mg vitamin C.

Hindari mengkonsumsi melebihi takaran yang telah ditetapkan, karena hal itu berefek buruk pada tubuh dan akan menimbulkan mual, muntah, pusing, sakit perut, dan juga nyeri pada ulu hati. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, kita harus mengkonsumsi dalam takaran yang sesuai.

Vitamin Apa yang Bagus untuk Memutihkan Kulit?

Berapa Mg Vitamin C untuk Memutihkan Kulit?

Terdapat banyak vitamin yang fungsinya sebagai pemutih kulit, serta mencerahkan dan menyehatkan kulit.  Lantas, vitamin apa yang bagus untuk memutihkan kulit? Inilah beberapa vitamin untuk memutihkan kulit yang perlu kita ketahui.

  • Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang mengandung antioksidan yang sangat bagus dalam meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Hal ini dikarenakan vitamin ini dapat membantu mencerahkan kulit, serta menjaga kesehatan kulit. Oleh sebab itu, vitamin ini sering digunakan sebagai bahan utama dalam berbagai macam produk kecantikan, khususnya pada produk anti penuaan.

  • Vitamin D

Vitamin kulit yang terbaik selanjutnya adalah vitamin D. Selain untuk memutihkan kulit, vitamin D ini dipercaya mampu mencegah jerawat dan juga noda pada wajah yang tidak dikehendaki. Vitamin ini disediakan oleh paparan sinar matahari.

  • Vitamin E

Vitamin E termasuk kedalam vitamin yang memiliki kandungan natioksidan yang banyak. Hal itulah yang menjadikan vitamin ini dipecaya mampu menjaga kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari secara berlebihan. Vitamin ini bekerja dengan cara mengahadang pengaruh buruk dari radiasi sinar ultraviolet, dan juga dapat membantu mencegah noda hitam pada kulit, serat mencegah penuaan dini (keriput). vitamin ini dapat diperoleh melalui makanan yang alami, misalnya daging ayam, telur, dan juga kacang tanah.

  • Vitamin A

Vitamin A terkenal baik untuk kesehatan mata karena mengandung betakaroten. Namun ternyata, selain itu vitamin ini juga mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas, serta dipercaya bisa membantu memperbaiki jaringan kulit. oleh sebab itulah vitamin ini dikatakan bermanfaat untuk memutihkan kulit. Vitamin A bisa diperoleh dari sayur-sayuran ataupun buah-buahan yang bewarna merah atau jingga (cerah).

  • Klorofil

Pengunaan klorofil ini merupakan sebuah tren baru didalam dunia perawatan kulit. Klorofil ini bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang mampu membersihkan noda dan kerutan, serta mengikis kulit agar awet muda. Klorofil juga mengandung beberapa jenis vitamin, yaitu vitamin C, E, A dan juga K. Contoh bahan dalam produk kecantikan yang mengandung banyak klorofil adalah spirulina.

  • Ekstrak Polypodium Leucotomos

Ini merupakan satu famili dengan tumbuhan pakis atau paku. Ekstrak ini mengandung antioksidan yang dapat menghambat perubahan warna kulit mejadi gelap dan juga melindungi kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, ekstrak ini daapt digunakan sebagai pemutih kulit. sealin itu, ekstark ini  juga berguna untuk pengobatan beberapa penyakit kulit, misalnya vitiligo, psoriasis, dan eksim.

  • Ekstrak Mulberry

Ekstrak mulberry merupakan salah satu ekstrak alami yang digunakan sebagai formulasi dalam produk pemutih dan pencerah kulit. Ekstrak ini mengandung vitamin C dan E yang bagus digunakan untuk kesehatan dan memutihkan kulit. Selain itu, ekstrak ini juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas guna menghambat perubahan warna kulit menjadi gelap.

Vitamin C yang Bagus Merek Apa?

Vitamin C yang bagus merek apa?

Setelah membahas semua vitamin yang baik untuk memutihkan kulit, sekarang saatnya kita mengetahui apa saja merk vitamin C untuk memutihkan kulit, dan tentunya produk merk ini dapat ditemukan dengan mudah di pasaran, serta aman dan bagus untuk memutihkan kulit. Lantas, vitamin C yang bagus merek apa? Inilah beberapa merk vitamin yang bagus untuk memutihkan kulit tentunya perlu kita ketahui.

  • Noera Collagen Drink
  • Blackmores Bio C Vitamin C
  • Holisticare Ester C
  • Wellness Natural Vitamin E
  • Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil
  • Wellness Evening Primrose Oil
  • Skinista Collagen Drink

 

Itulah beberapa merk vitamin C untuk memutihkan kulit yang bagus dan mudah ditemukan di pasaran. Semoga artikel tentang vitamin memutihkan kulit ini dapat bermanfaat untuk kita yang ingin memiliki kulit cerah dan sehat. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.