5+Menu Masakan Rumahan Harian Sederhana Dan Murah

Menu Masakan Rumahan Harian Sederhana Dan Murah-min

Halo teman teman, bagaimana kabar kalian? Pada kesempatan kali ini aku akan bahas tentang menu masakan rumahan harian sederhana dan murah. Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga atau seorang pekerja, pasti anda kerepotan jika harus memasak untuk keluarga setiap hari. Pasti kalian sering sibuk dengan pekerjaan dan tidak bisa menghidangkan masakan yang enak dan juga murah meriah.

Mengolah berbagai bahan yang tersedia menjadi satu masakan yang enak, sebenarnya tak perlu susah payah dengan banyak menggunakan bahan. Kamu juga bisa kok memanfaatkan bahan yang ada menjadi masakan yang sederhana dan juga praktis yang enak.

Banyak sekali menu masakan sehari hari untuk keluarga yang dapat kita buat dan juga sajikan sebagai makan di rumah.

Biasanya menu masakan sehari hari itu murah dan juga bervariasi agar tidak bosan untuk dimakan. Biasanya para ibu rumah tangga sudah memikirkan menu masakan sehari hari untuk dikonsumsi selama sebulan. Masing masing dari makanan tersebut, pasti terdapat menu makanan sehari hari untuk anak.

Maka dari itu, ibu rumah tangga pastinya memiliki daftar resep masakan sederhana sehari hari dan juga daftar resep masakan sehari hari mudah dan praktis. Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas menu masakan rumahan harian sederhana dan murah. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya secara mendalam.

Makanan Apa Yang Simple Dan Murah?

Makanan Apa Yang Simple Dan Murah-min

Kali ini langsung saja kita bahas makanan apa yang simple dan murah? Menghidangkan masakan sehari-hari untuk keluarga merupakan hal yang selalu jadi rutinitas harian para ibu rumah tangga. Mau itu memasak di pagi hari, siang, sore, dan juga di malam hari. Banyak sekali yang dapat dijadikan menu masakan sehari hari, mulai dari yang tradisional hingga yang modern.

Di dalam menghidangkan menu makanan, bunda dapat mengoperasikannya dengan berbagai jenis sayur, daging, jamur, bakso, udang dan juga bahan lainnya yang disukai oleh keluarga. Berikut ini adalah inspirasi menu masakan rumahan sehari hari untuk satu minggu. Dijamin hemat, simple dan juga disukai oleh seluruh keluarga. Kalian bisa menghidangkan dengan racikan bumbu bumbu andalan kalian sendiri. Berikut ini adalah beberapa menu masakan rumahan harian sederhana dan murah:

  1. Kotokan tongkol
  2. Telur dadar padang
  3. Balado terong jengkol
  4. Asem asem daging
  5. Tempe goreng pasir
  6. Sambal terasi
  7. Sup sayur
  8. Sambal ikan
  9. Perkedel tahu
  10. Sambal terasi
  11. Tumis kacang panjang wortel
  12. Gulai cumi
  13. Dadar telur tahu
  14. Tumis pedas terong
  15. Bening bayam
  16. Jagung manis
  17. Ayam goreng bawang
  18. Sambal leunca
  19. Tumis sawi hijau
  20. Ikan bakar bumbu merah
  21. Balado ati ampela terong
  22. Tempe mendol

Itulah beberapa inspirasi menu masakan rumahan sehari hari yang dapat kalian hidangkan untuk keluarga di rumah

Enaknya Masak Apa Ya Hari Ini?

Enaknya Masak Apa Ya Hari Ini-min

Bagi kalian yang masih bingung dan bertanya tanya enaknya masak apa ya hari ini? Tenang, kali ini aku akan memberikan jawabannya. Memasak memang adalah salah satu hobi yang banyak sering digemari saat ini. Siapa yang tidak suka mencicipi hasil kreasi sendiri? Apalagi aktivitas memasak ini juga bisa menjadi sarana pelepas stres. Apalagi ada banyak kumpulan resep masakan yang dapat dicoba.

Tetapi dari berbagai kumpulan resep masakan yang tersedia, menu kumpulan resep masakan sehari hari tetaplah menjadi yang utama. Terlebih bagi seseorang yang harus mengurus rumah tangga, kumpulan resep masakan sehari hari ini sudah seperti kemampuan dasar yang harus dikuasai. Maka dari itu aku akan membagikan beberapa menu bagi kalian yang sedang kebingungan, berikut ini menunya:

  1. Sop Ayam
    Kita semua tahu makan sayur itu sangat penting untuk kesehatan. Menu masakan sehari hari yang berbahan dasar sayur yang satu ini sering sekali kita jumpai di tiap tiap rumah. Bahan dasarnya sederhana lho, hanya terdiri dari wortel, kentang, buncis, serta bahan tambahan seperti bakso, ayam, sosis, dan juga daging yang gampang dicari di toko sayur.
  2. Capcay
    Chinese food yang satu ini memang tidak ada bosannya untuk dihidangkan. Capcay ini termasuk salah satu Chinese food yang tidak boleh dilewatkan. Karena penyajiannya yang sederhana (bahkan sekarang juga ada bumbu instannya) membuat jenis masakan yang satu ini jadi adalah andalan banyak orang, karena rasanya jugalah enak. Bagi mereka yang tidak terlalu suka makan sayuran, ini bisa jadi alternatif pilihan karena topping bisa ditambah sesuka hati sesuai selera kalian masing masing.
  3. Udang Asam Manis
    Salah satu bumbu masakan yang cukup mudah adalah asam manis. Kita cuma butuh sedikit bumbu, yakni saus, gula, dan juga cabai secukupnya. Bumbu ini akan terasa lebih enak jika ditambah dengan udang goreng.
  4. Sayur Lodeh
    Apakah kalian malas masak berkali-kali? Mungkin kalian dapat mencoba menu sayur lodeh, karena sayur santan dengan nangka muda ini justru semakin nikmat apabila dipanaskan berkali kali. Biasanya makanan yang dipanaskan berkali kali rasa nya semakin memudar, tetapi sayur lodeh adalah kebalikannya. Semakin dipanaskan semakin nikmat rasanya.

Berikut itu adalah beberapa rekomendasi saya bagi kalian yang sedang kebingungan mau masak apa.

Resep Masakan Sederhana Dan Murah Untuk Pemula

resep masakan sederhana dan murah untuk pemula-min

Memang bagi sebagian orang, memasak memang hal yang mudah. Selain memang mereka senang memasak, mereka juga memiliki kemampuan memasak yang cukup baik, mereka juga pandai dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang nikmat. Tetapi ada pula yang tidak pandai memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep resep yang mudah untuk dibuat. Untuk kalian yang sekarang ini sedang ingin mencoba resep masakan sederhana dan murah untuk pemula, kalian dapat mencoba masakan sederhana ini. Selain bahan bahannya yang mudah didapat, Kalian juga dengan mudah membuatnya, terlebih bagi kamu yang masih pemula, langsung saja cek masakan yang satu ini:

Resep mie instan seblak makaroni:

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie instan (rasa ayam bawang) rebus.
  • Tiriskan 30 gram makaroni yang sudah direbus.
  • Beri sedikit kerupuk bawang mentah rendam air panas hingga empuk beri sedikit minyak supaya tidak lengket.
  • Iris daun bawang secukupnya.
  • 1 buah sosis yang sudah di iris.
  • 1 buah telur kocok lepas.
  • 2 gelas air mineral.
  • Tambahkan sedikit garam, gula dan juga bumbu mie instan.

Bumbu halus:

  • 3 bawang merah.
  • 2 bawang putih.
  • 4 cabai merah keriting.
  • 1 rawit atau sesuai selera.
  • 1 sendok makan kencur.

Cara membuat:

  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak yang secukupnya.
  2. Masukkan air, setelah mendidih masukkan kocokan telur yang sudah diaduk.
  3. Masukkan makaroni, lalu sosis kerupuk dan mie, lalu beri gula garam dan juga bumbu mie instan.
  4. Aduk secara merata angkat dan sajikan lalu taburi dengan daun bawang.

Berikut adalah pembahasan saya tentang menu masakan rumahan harian sederhana dan murah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman teman sekalian, sekian terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.