6 Rekomendasi Merk Vitamin Untuk Badan Pegal!

Merk Vitamin Untuk Badan Pegal

Ketika merasa pegal apa yang teman-teman biasa lakukan? Mungkin beristirahat dan melakukan pijat. Apakah teman-teman tau vitamin apa yang bagus untuk badan capek? Dan apa saja nih merk vitamin untuk badan pegal

Asthenia atau yang sering kita kenal dengan badan lemas atau pegal merupakan kondisi dimana otot atau sendi yang membuat tidak nyaman atau nyeri. 

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan teman-teman merasa pegal, berikut uraiannya :

  • Tidak memiliki istirahat atau tidur yang cukup
    Jika teman-teman kekurangan tidur atau istirahat, hal ini akan membuat teman-teman merasa pegal dan lemas bahkan membuat dampak lainnya ke seluruh tubuh. Umumnya diperlukan waktu 6 sampai 8 jam setiap harinya untuk tidur. 
  • Dehidrasi
    Dehidrasi biasanya disebabkan oleh beberapa hal, yaitu nyeri mulut atau tenggorokan, diare, demam, diabetes dan ketoasidosis. Dehidrasi ini dapat membuat tubuh kehilangan cairan yang dimana membuat tenaga dan stamina menurun. 
  • Posisi tidur yang salah
    Ketika tidur dengan posisi salah dapat menyebabkan otot menjadi tegang terutama pada bagian bawah tubuh, leher dan pinggang. Hal inilah yang membuat terasa pegal saat bangun tidur. 
  • Kurang atau berlebihan dalam olahraga
    Jika teman-teman berolahraga dengan cukup maka otot dan tulang akan semakin kuat, sehingga sulit untuk tegang atau lemas. Serta olahraga membantu dalam melancarkan peredaran darah. Namun jika terlalu berlebihan akan membuat tubuh memerlukan energi yang lebih besar sehingga menyebabkan pegal. 
  • Kekurangan Vitamin D
    Vitamin D bermanfaat untuk membantu tulang menyerap kalsium dan menjaga tulang. Jika kekurangan Vitamin D, maka tentu wajar jika sering merasa pegal
  • Mengkonsumsi alkohol berlebihan
    Tubuh memerlukan glukosa untuk diubah menjadi energi. Alkohol sendiri mengganggu proses produksi gula, hal inilah yang membuat tubuh menjadi kekurangan gula dan merasakan pegal

Vitamin Apa yang Bagus untuk Badan Capek

Vitamin Apa yang Bagus untuk Badan Capek? 

Terdapat beberapa vitamin yang cocok untuk teman-teman yang merasakan pegal, yaitu :

  • Vitamin B1
    Jika seseorang kekurangan nutrisi ini, maka akan mengalami kerusakan pada otot lurik atau otot rangka yang dimana digunakan agar anggota tubuh dapat bergerak. Selain itu nutrisi ini dapat mencegah kelainan distrofi miotonik, yaitu kelainan yang dicirikan kelemahan otot yang berkelanjutan. 
  • Vitamin B3
    Memang nutrisi ini lebih dikenal untuk kulit, namun ternyata dapat membantu mengatasi pegal loh. Dengan kemampuannya dalam mengolah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi membuat kita tidak kekurangan energi. Selain itu membuat sendi menjadi aktif dan elastis sera terhindar dari peradangan. 
  • Vitamin B6
    Nutrisi ini dapat mengatasi anemia dan juga membantu dalam memproduksi hemoglobin. Hemoglobin sendiri dibutuhkan agar oksigen dapat disalurkan dari paru-paru menuju seluruh tubuh, jika tidak tersalurkan dengan baik maka tubuh akan kekurangan oksigen lalu merasa pusing dan pegal. 
  • Vitamin B12
    Nutrisi ini mengatasi pegal yang disebabkan oleh saraf, kesemutan dan gangguan pada keseimbangan tubuh. Selain itu dapat menghindari otot yang refleks geraknya buruk dan lemah. 
  • Vitamin C
    Nutrisi ini berfungsi membantu menyerap zat besi, zat besi sendiri berguna dalam memproduksi sel darah merah. Jika kekurangan sel darah merah, maka tubuh akan terkena anemia yang menyebabkan pegal dan capek. 
  • Vitamin D
    Tulang yang rapuh dan lemah dapat menyebabkan pegal. Untuk itulah nutrisi ini dapat memperkuat tulang sehingga teman-teman terhindar dari pegal. 

Merk vitamin untuk badan pegal

Merk vitamin apa yang bagus untuk badan capek biasanya menggunakan neurobion. Terdapat beberapa alasan mengapa kebanyakan orang mengkonsumsi neurobion untuk mengatasi pegal. 

Neurobion untuk Apa saja? Apakah Neurobion bisa untuk Badan Pegal

Neurobion untuk Apa saja? Apakah Neurobion bisa untuk Badan Pegal? 

Pertama-tama kita harus mengetahui fungsi neurobion untuk apa saja. Neurobion berfungsi untuk menjaga kesehatan dari sistem saraf tubuh karena kandungan Vitamin B1, B6 dan B12. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, ketiga vitamin tersebut bagus dalam mengatasi masalah ini. 

Jika teman-teman masih ragu apakah Neurobion bisa untuk badan pegal atau tidak? Maka tidak perlu ragu lagi, karena selain kandungan Vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat memelihara saraf, neurobion memiliki paracetamol juga sehingga dapat meredakan rasa sakit. Hal itulah yang membuat neurobion dapat mengatasi pegal. 

Selain neurobion masih terdapat beberapa merk vitamin untuk badan pegal lainnya, yaitu:

  • Redoxon Vitamin C, D & Zinc Rasa Jeruk
    Produk ini mengandung berbagai nutrisi terutama Vitamin C, D dan Zinc yang dapat memperkuat otot dan tulang. Selain itu produk ini merupakan tablet yang dilarutkan ke dalam air dan tidak memiliki rasa pahit, melainkan rasa jeruk yang menyegarkan. Sehingga produk ini sangat cocok bagi orang-orang yang tidak dapat meminum obat. 
  • Enervon C Effervescent
    Produk ini tidak jauh berbeda dari produk sebelumnya, namun pada produk ini mengandung Vitamin B komplek dan C sehingga bagus untuk otot dan tulang di sepanjang hari serta mempercepat pemulihan. 
  • Blackmores Multivitamins + Minerals
    Dengan kandungan berbagai nutrisi dan mineral membuat suplemen ini memiliki banyak fungsi seperti mencukupi kebutuhan nutrisi harian, mengatasi rasa pegal dan menjaga kesehatan mata serta energi tubuh. Suplemen ini juga praktis dan mudah diserap oleh tubuh. 
  • Blackmores Vitamin D3 1000 IU
    Produk ini memiliki kandungan Vitamin D yang cukup tinggi. Jika seseorang mengkonsumsinya maka akan bermanfaat bagi tulang dan otot, mengurangi peradangan pada sendi dan meredakan rasa sakit pada rasa pegal. Produk ini cocok dikonsumsi berbagai kalangan, mulai dari remaja, orang dewasa, orang yang masih dalam pemulihan hingga orang lanjut usia. 
  • CDR Suplemen Kalsium Rasa Jeruk

    Suplemen ini mengandung Vitamin C yang cukup tinggi, B6 dan D sehingga cocok untuk mengatasi rasa pegal, tulang yang rapuh, meningkatkan daya tahan tubuh dan proses pemulihan. Selain itu suplemen ini memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk tulang dan rasa jeruk yang segar untuk dikonsumsi.

  • Nutra-Life High Strength Vitamin C 1200 + D + Zinc
    Dengan perpaduan Vitamin C, D dan Zinc membuat produk ini memenuhi kebutuhan harian akan nutrisi tersebut, menjaga tulang dan otot, meningkatkan imun tubuh sehingga terhindar dari penyakit dan membuat orang yang mengkonsumsinya merasa berenergi dan bersemangat. Produk ini sangat cocok dikonsumsi bagi remaja dan orang tua. 
  • Nutrimax Vitamin D3 1000 IU
    Jika teman-teman mencari merk vitamin untuk badan pegal, maka produk ini dapat dijadikan pilihan. Walaupun jika dibandingkan produk lainnya, suplemen ini memang hanya mengandung Vitamin D yang lebih sederhana namun hal tersebut membuat proses penyerapannya menjadi maksimal. Berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan baik sendi dan tulang serta otot serta mendukung kesehatan bagi janin pada ibu hamil yang mengkonsumsinya. Selain itu dapat membantu dalam penyerapan fosfor juga loh. Sehingga produk ini tidaklah kalah dibandingkan produk lainnya. 

Itu dia beberapa merk vitamin untuk badan pegal yang dapat teman-teman cari di toko terdekat atau melalui toko online. Jangan lupa dalam mengkonsumsinya memperhatikan arahan pemakaian agar efek yang diinginkan dapat efektif dan tidak mendapat efek samping.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.