7 Merk Vitamin untuk Flu yang Ampuh!

Merk Vitamin untuk Flu

Halo semuanya, gimana kabar kalian semua? pada musim yang kurang menentu ini banyak banget orang yang gampang terkena penyakit flu, atau kurang enak badan, bisa jadi juga karena kekebalan tubuh kalian berkurang, kurangnya vitamin makan makanan yang bergizi dan kurangnya vitamin C. Kalian membutuhkan vitamin C untuk membantu sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik dalam melawan virus dan bakteri penyebab flu. Jumlah asupan Vitamin C yang orang dewasa butuhkan sekitar 75 – 90 mg setiap harinya. Apa Kalian bingung akan merk vitamin untuk flu?

saya akan merekomendasikan buat kalian merk vitamin untuk flu yang gampang kta dapatkan di daerah tempat tinggal kalian. Berikut ini adalah rekomendasi merk vitamin C terbaik yang bisa kalian andalkan sehari-hari:

  • Redoxon Vitamin C + Zinc Rasa Jeruk 10 Tablet
    Redoxon ini terkenal sebagai multivitamin yang terus berinovasi memberikan perlindungan yang optimal. Kali ini Redoxon menghadirkan vitamin D yang bekerja sama dengan vitamin C dan Zinc guna membantu menjaga daya tahan tubuh kita pada saat perjalanan, saat kondisi perubahan cuaca, dan menjaga dari paparan polusi.
    Selain itu, kandungan vitamin C pada suplemen ini juga bisa berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Vitamin D di dalamnya juga bisa membantu kinerja kelompok sel darah putih dalam menjaga daya tahan tubuh kita.
    Tetapi, produk ini tidak boleh kalian konsumsi sembarangan. kalian tetap harus mematuhi dosis dan aturan pakai yang tertera pada kemasan vitamin tersebut.
  • Hufavicee
    Hufavicee ini tidak hanya mengandung vitamin c yang sangat kita butuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Setiap kaplet Hufavicee juga sudah lengkap dengan kandungan vitamin B komplek, B12 dan juga vitamin E. Tetapi, komposisi vitamin c nya jauh lebih tinggi yaitu 500 mg per kaplet. Dosis untuk dewasa, baik untuk minum 1 kaplet Hufavicee per hari untuk menghindari kelebihan vitamin c dalam tubuh.
  • Blackmores vitamin C
    Vitamin ini merupakan brand nomor satu di Australia, Blackmores ini menawarkan vitamin C yang telah teruji kualitasnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Produk Blackmores ini mengandung ekstrak bioflavonoid untuk mempercepat kerja vitamin C dalam tubuh. Juga lengkap dengan mineral askorbat agar lebih nyaman untuk lambung.
  • Puritan’s pride vitamin C
    Salah satu Vitamin C ini juga bagus untuk kulit adalah Puritans Pride Vitamin C. Karena penuh dengan bioflavonoid dan wild rosehip yang berfungsi untuk memelihara daya tahan tubuh dan mempertahankan kesehatan kulit. Vitamin C Puritan Pride juga telah teruji dan periksa sebanyak 15 kali, sehingga kualitasnya terjamin.
  • Holisticare ester C
    Merupakan vitamin C yang tidak perih untuk lambung saat kalian mengkonsumsi vitamin tersebut, Ester C mampu mengatasi gejala kurangnya vitamin C di tubuh kita. Seperti gusi berdarah, sariawan serta flu yang tak kunjung sembuh. Mengkonsumsi vitamin C ini juga dapat membantu sintesis kolagen dalam tubuh yang baik untuk kesehatan kulit dan dan rambut.
  • Vitalong C
    Vitalong C merupakan suplemen ini bisa mencegah terjadinya defisiensi vitamin C. Produk ini juga bisa membantu meningkatkan pembekuan darah dan membantu meningkatkan penyerapan zat besi. Meskipun mengandung asam askorbat yang lumayan tinggi, Vitalong C ini bisa melepaskan vitamin C secara bertahap selama 12 jam. Selain itu, produk Vitalong C tidak membuat nyeri lambung.
  • Enervon C
    Vitamin ini bisa membantu kalian untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, Enervon C juga bisa kita andalkan untuk mengembalikan energi agar tahan beraktivitas sepanjang hari dan selalu semangat. Itulah beberapa merk vitamin untuk flu yang bisa saya rekomendasikan untuk kalian semua.

Vitamin Apa yang Bagus untuk Flu?

Vitamin Apa yang Bagus untuk Flu?

Setelah mengetahui merk-merk vitamin C, sekarang saya akan menjelaskan vitamin apa yang bagus untuk flu? Tentu saja salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C ini juga membantu untuk memperkuat daya tahan tubuh kita untuk menyerang penyakit flu. Lalu apa fungsi Vitamin C untuk tubuh kita?

  1. Vitamin C ini berfungsi dalam pembentukan protein yang bisa digunakan untuk membuat kulit, tendon, ligamen. 
  2. Membentuk pembuluh darah baru yang berguna untuk penyembuhan luka dan pembentukan jaringan parut. 
  3. Bisa memperbaiki dan memelihara tulang, gigi dan tulang yang rawan.
  4. Membantu penyerapan zat besi yang ada didalam tubuh kita.
  5. Membantu kita untuk melindungi sel dan menjaganya tetap sehat.

Lalu manfaat vitamin C adalah :

  1. Mengurangi Resiko Terkenanya Penyakit Kronis.
  2. Membantu kita untuk mengelola tekanan darah tinggi.
  3. Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
  4. Membantu Untuk Mencegah Kekurangan Zat Besi.

Itulah fungsi dan manfaat vitamin C untuk tubuh kita dan vitamin C juga bisa membantu kita untuk meredakan penyakit flu.

Apakah vitamin C bisa meredakan flu?

Apakah vitamin C bisa meredakan flu?

Mengenai pertanyaan apakah vitamin c bisa meredakan flu? Seperti yang telah dibahas di atas, tentu saja bisa. Vitamin C dinilai dapat membantu menyembuhkan penyakit flu dengan kemampuannya mempercepat pertumbuhan jaringan dan sebagai antioksidan.

Namun, gunakan dosis vitamin C secukupnya karena jika konsumsi terlalu banyak, maka akan menyebabkan sakit perut. Umumnya dosis aman adalah 1000-2000 mg per hari. 

Bagaimana cara agar flu Cepat Sembuh?

Bagaimana cara agar flu Cepat Sembuh?

Sekarang pertanyaan bagaimana cara agar flu cepat sembuh? Berikut adalah cara-cara bagaimana mengatasi flu:

  • Tinggal di rumah dan banyak istirahat
    Penderita flu sebisa mungkin tinggal di rumah dan tidak terlalu sering keluar rumah. Hal ini untuk memperkecil resiko penularan kepada orang lain. Selain meminimalisir waktu keluar rumah agar tidak menular, istirahat yang banyak juga diperlukan untuk mempercepat pemulihan penyakit flu.
  • Rajin berkumur
    Sering-sering berkumur bisa mengurangi nyeri dan sakit tenggorokan. Penderita flu dapat berkumur dengan 250 mm larutan air garam empat kali sehari. Atau bisa dengan obat kumur yang tersedia di pasaran sebagai alternatif.
  • Banyak minum air hangat
    Banyak minum air hangat dapat membantu meredakan hidung yang tersumbat, meringankan nyeri tenggorokan, dan mencegah dehidrasi. Minum air hangat juga bagus sebagai solusi singkat jika di malam hari sewaktu-waktu kita merasakan sesak. Selain itu, air hangat bisa ditambah dengan jahe, madu, dan/atau bunga krisan.
  • Mandi air hangat
    Mandi air hangat dapat membantu meredakan nyeri otot, menenangkan pernafasan bagian atas, dan melembabkan saluran hidung. Saat tubuh terasa lemas dan pusing, mandi air hangat bisa dilakukan sambil duduk.
  • Oleskan penghangat di bawah hidung
    Selain melegakan pernafasan, olesan penghangat yang dioleskan di bawah hidung tentunya dapat membantu meredakan sakit hidung saat menderita flu. Ingat untuk selalu mengoleskannya di bagian bawah hidung dan bukan ke dalam hidung.
  • Tidur dengan sandaran yang lebih tinggi
    Tidur dengan sandaran yang lebih tinggi dapat membantu melegakan saluran hidung yang tersumbat mengingat posisi kepala yang lebih tinggi mendukung untuk melancarkan aliran pernafasan dari hidung. Hindari posisi bantal yang membuat sakit leher.
  • Makan makanan penangkal infeksi
    Pisang, wortel, blueberry, lobak, teh, bawang, dan cabai memiliki khasiat meredakan nyeri, melawan infeksi, dan mengatasi peradangan.
  • Minum obat flu
    Sebelum mengkonsumsi obat flu, sebaiknya konsultasi dengan dokter untuk mengetahui obat mana yang harus diminum dan dosisnya karena kondisi variatifnya kondisi flu setiap orang.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk mempercepat penyembuhan penyakit flu mulai dari merk vitamin untuk flu dan penjelasan dari vitamin C. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Sampai Jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.