Apa Itu Ekspresif? Berikut Penjelasannya!

Apa Itu Ekspresif

Apa itu ekspresif. Artinya diperoleh dari konteks yang menyatakan atau mendatangkan hal seperti suasana batin, hati (mood), perasaan, emosi. Sebagai contohnya : arti yang dari sebuah puisi, kata perintah, penghinaan, kata seru, dan pembelaan. Apa itu ekspresif, arti lainya juga memiliki arti kognitif atau jenis lain yang berkaitan dengan pengexpresian.

Apa Kata Lain dari Ekspresif?

Apa Kata Lain dari Ekspresif?

Apakah ada yang mengetahui, apa kata lain dari ekspresif?

Mari kita bahas, apa itu ekspresif sendiri memiliki kata lain meliputi : Melampau, Berlebihan, Lewat batas, Extreme.

Dari keempat kata tersebut memiliki arti yang sama. Dapat kita jadikan kata pengganti, contohnya :

  • Sekarang para ahli percaya bahwa cerita yang melampaui kapasitas kita untuk menjaga kita tetap terhibur.
  • Tapi buat orang orang Eropa Timur, ketersediaan yang sekonyong konyong dari begitu banyak pilihan produk di pasar, adalah berlebihan.
  • Dari banyak segi, keberanian kita untuk berimajinasi membantu untuk maju, dan tidak lewat batas dari hal yang tidak diinginkan.
  • Bagi orang yang tidak dapat menghindari kebisingan seperti itu, ini sangat extreme dan merusak kesehatan mereka.

Tapi bisa dilihat dari konteks kalimatnya ya. Apa itu ekspresif pengertian sederhananya adalah dimana suatu penyampaian yang secara berlebihan namun tetap dalam tata cara yang baik.

Apa Lawan Kata Ekspresif?

Apa Lawan Kata Ekspresif?

Ada pun apa lawan kata ekspresif? Adalah Arti : tepat (mampu) memberikan (mengungkapkan) gambaran, maksud, gagasan, perasaan

(contohnya : “sajak itu sangat ekspresif”)

Orang Ekspresif

Orang Ekspresif

Apakah kamu termasuk tipe orang ekspresif pasti selalu terbaca saat mencoba berbohong. Bukannya orang percaya pada tipuan omonganmu, tapi malah diejek karena tidak bisa menipu mereka loh! Tapi percaya deh, seharusnya kamu gak perlu malu dengan sisi pribadimu. Karena justru bagus jika kamu gak tidak  sembarangan berbohong.

Dan kepribadian yang ekspresif biasanya :

  • Pendengar yang Baik

Seseorang yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi biasanya mampu mengendalikan perasaan orang lain atau memberikan aura yang baik.

Orang dengan kepintaran tinggi dapat berempati kepada orang  yang di sekitarnya.

Empati adalah keadaan mental yang membuat seseorang merasa dirinya dalam keadaan yang sama dengan perasaan dan pikiran orang lainnya.

Contohnya : saat adik sedang bersedih, orang dengan kepintaran tinggi akan membantu adik dan mendengarkan cerita mereka. Dengan mendengarkan cerita dari teman, kita bisa mengerti apa yang mereka rasakan dan mereka inginkan oleh teman kita.

  • Berpikiran Terbuka

Seseorang yang memiliki kecerdasan tinggi juga cenderung mampu berpikiran keterbukaan. Mereka dapat menerima ilmu dan pengetahuan yang baru, senang mencari tahu banyak hal.

Orang dengan kecerdasan tinggi tidak mudah menghakimi kita dan mampu mentoleransi. Contoh , ketika kamu membaca buku ensiklopedia dan kamu akan menerima banyak pengetahuan.

Pengetahuan tersebut justru membuatmu mencari tahu lebih banyak dari buku buku dan topik yang lainnya. Contoh lain, ketika kamu mampu menerima perbedaan di sekitarmu dengan sangat baik.

Contoh, ketika kamu membaca buku ensiklopedia, kamu akan menerima banyak pengetahuan baru.

  • Menunggu Sebelum Merespons

Orang dengan kecerdasan tinggi biasanya menunggu sebentar sebelum merespons suatu keadaan. Sebelum menanggapi suatu hal lain. orang dengan kecerdasan tinggi akan memproses perasaannya lebih awal. Karena rasa empati dan simpati mereka sikap berpikiran yang terbuka, hingga cara mengendalikan perasaan orang orang sekitar.

Contohnya, ketika seseorang memberitahumu hal yang membuatmu marah atau kesal kamu bisa berdiam sejenak untuk mengatur suasana hati. Setelah itu, kamu bisa berpikir bagaimana perasaan orang lain yang kamu edukasi, apa dampaknya jika cepat marah dan lainnya.

Mungkin sekian dari artikel ini, terima kasih waktunya dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.