Apa Itu Gebetan? Pasti Masih Jomblo Ya?

Apa Itu Gebetan

Semakin beranjaknya usia menjadi dewasa, kita sudah pasti merasakan rasanya jatuh cinta dengan lawan jenis pastinya.  Hal itu sudah menjadi hal  maklum untuk kalangan remaja. Biasanya kita mulai suka dengan lawan jenis saat berusia 12 tahun. Ya, walaupun masih cinta bohongan dan sekedar kagum saja hehe. Lalu, kalian tau gak sih apa itu gebetan? Mungkin beberapa dari teman-teman masih asing tentang julukan gaul jaman sekarang.

Pada kesempatan kali ini, aku akan mengajak kalian untuk membahas mengenai istilah-istilah tersebut ditujukan untuk orang yang kita sukai. Wah, apa aja tuh? Oleh sebab itu, teman-teman wajib banget baca artikel mengenai apa itu gebetan sampai habis ya. Karena, tak hanya persoalan tentang apa itu gebetan saja, melainkan ada beberapa poin penting dan wajib kalian tahu. Berikut penjelasannya.

Apa Yang Dimaksud Dengan Gebetan?

Apa Yang Dimaksud Dengan Gebetan?

Oke, guys. Sekarang kita masuk ke pembahasan pertama yaitu Apa Yang Dimaksud Dengan Gebetan?

Gebatan merupakan panggilan khusus untuk orang spesial dalam hidup kita. Biasanya juga terdapat panggilan lain yaitu crush. Sebutan satu ini ditujukan untuk bagi mereka  belum berpacaran atau ikatan lainnya, tetapi memiliki rasa suka.

Panggilan ini juga termasuk kedalam ungkapan sayang sobat kepada orang yang sobat sukai.

Apa Dari Kata Doi?

Apa Dari Kata Doi?

Setelah kita membahas tentang apa itu gebetan. Lalu, kita masuk ke pembahasan selanjutnya yaitu tentang Apa Dari Kata Doi? Hm, mungkin maksudnya singkatan dan arti dari kata DOI ya. Kata ini merupakan salah satu bahasa gaul, sudah tak asing untuk kaula muda sekarang.

Selain bertujuan untuk memudahkan anak muda untuk berkomunikasi baik secara langsung maupun tak langsung. Doi adalah singkatan dari Dia Orang Spesial. Sama-sama memiliki pengertian mirip dengan gebetan.

Lain hal dari arti menurut kamus besar bahasa indonesia (KBBI) terdapat tiga makna dari sebutan DOl. Yaitu sebagai berikut:

1. Uang

Makna pertama adalah guna menjadi sebutan uang, biasanya sebutan ini sudah ada sejak dulu serta merujuk arti kata klasik.

2. Calon Kekasih

Makna kedua merujuk pada pasangan kekasih.  Biasanya bisa digunakan untuk menyebutkan calon kekasih sendiri atau seseorang.

3. Orang lain.

Tak harus berhubungan dengan hal percintaan, sebutan doi ini juga bisa digunakan untuk panggilan baik laki-laki atau perempuan kemudian tidak ingin disebutkan namanya. Itu berarti universal ya sobat.

Wah, jadi gimana nih? apakah kalian sudah mempunyai salah satu sebutan itu untuk orang spesial di kehidupan kalian?

Apa Perbedaan Antara Doi Dan Pacar?

Apa Perbedaan Antara Doi Dan Pacar?

Selanjutnya, kita masuk ke pembahasan terakhir nih guys. Hm, setelah menyimak penjelasan sebelumnya, kalian tau gak sih Apa Perbedaan Antara Doi Dan Pacar?

Tentu saja berbeda ya sobat. Tenang saja, aku akan membantu kalian untuk memberikan penjelasan tentang perbedaan keduanya. Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

  1. DOI bisa menyangkut panggilan untuk kekasih, seseorang yang sobat sukai, serta panggilan bagi mereka yang belum sobat kenal. Sedangkan, sebaliknya pacar ialah panggilan khusus untuk seseorang, notabennya  sudah menjadi milik kalian sepenuhnya tentunya diatas ikatan resmi ya.

Nah, jika sobat semua tidak ingin ketinggalan jaman dengan bahasa-bahasa gaul. Panggilan tersebut bisa menjadi awal untuk mencoba dan mempraktekannya pada kehidupan sehari-hari. Tak terasa, pembahasan mengenai artikel apa itu gebetan sudah selesai. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.