Apa Itu Humoris? Berikut Penjelasannya!

Apa Itu Humoris

Kalian pasti pernah menemukan teman yang memiliki sifat senang dan memiliki rasa humor atau yang sering mendapatkan panggilan pelawak, komedian, badut, kocak, dan sebagainya. Baik itu kerabat dekat, teman main kalian. Biasanya individu yang memiliki sifat humor  lebih mudah berbaur dan juga dapat membangun suasana atas tindakan atau selera lelucon yang dimilikinya. Untuk itu aku ingin mengajak kalian untuk membahas materi soal apa itu humoris.

Humoris adalah salah satu karakter seseorang yang suka membuat candaan atau lawakan yang dapat memberikan kesan bahagia untuk lingkungan sekitarnya. Individu tersebut sangat disukai karena dapat memberikan kebahagian untuk orang-orang yang berada disekitarnya. Nah, pada kesempatan kali ini aku tidak hanya mengajak kalian untuk mengulas persoalan mengenai apa itu humoris, melainkan ada beberapa materi yang akan aku sampaikan tentang hal tersebut. Oleh sebab itu sobat-sobat harus membacanya sampai habis ya. Berikut adalah penjelasannya.

Bagaimana Ciri Ciri Orang Humoris?

Bagaimana Ciri Ciri Orang Humoris?

Hm, sejak kapan sobat tahu jika mereka yang sering berkomedi memiliki ciri-ciri juga? Nah, disini aku akan mengulasnya mengenai Bagaimana Ciri Ciri Orang Humoris?

1. Mudah berteman

Karakter yang pertama cenderung gampang bersosialisasi dan tidak memilih dalam berkawan. Tidak mengambil pusing latar belakang dari menilai karena bagi mereka yang memiliki watak ini tidak pernah memandang asal baik agama suku dan sebagainya. Oleh sebab itu, mereka yang dianugerahi watak tersebut sangat mudah beradaptasi dan mendapatkan kesan baik di lingkungannya.

2. Inovatif

Karakter kedua yang ada dalam diri masing-masing pelawak yaitu memiliki daya pikir kreatif yang tinggi karena untuk membuat lawakan tidaklah mudah.Lawakan tersebut juga harus diterima oleh pendengarnya tanpa menyinggung pihak manapun.

3. Supel atau ramah

Karakter yang terakhir ialah tidak harus dimiliki oleh individu dengan watak lucu. Semua individu bisa memiliki Karakter ramah. Karena mereka yang mempunyai jiwa pelawak biasanya tak sungkan untuk menyapa, bertemu, memulai topik pembicaraan baik dengan individu yang dikenal maupun tidak. Dan juga tidak pelit dengan senyum.

Nah, apakah ketiga ciri tersebut terdapat di diri kalian friends? Yuk kenali diri kalian dari sekarang.

Bagaimana Cara Menjadi Orang Yang Humoris?

Bagaimana Cara Menjadi Orang Yang Humoris?

Oke, setelah kita membicarakan tentang soal apa itu humoris dan juga cirinya. Selanjutnya kita masuk ke persoalan Bagaimana Cara Menjadi Orang Yang Humoris?

1. Dimulai dari murah senyum.

Cara pertama ini memang sedikit sulit dilakukan untuk sobat yang memiliki watak malu yang tinggi. Tapi itu bukanlah penghalang. Karena cara pertama ini akan menimbulkan kesan yang baik untuk lawan bicara yang berinteraksi dengan kita.

2. Hilangkan Malu

Realitanya jika ingin memiliki ciri ini pada diri sobat harus percaya diri dan tidak boleh malu karena untuk menghibur dan melawak harus dengan rasa percaya diri agar para mereka yang berada di sekitar kita merasa terhibur dan tertawa. Oleh sebab itu, kubur dalam-dalam poin kedua ini ya guys.

3. Jangan baperan atau tersinggung.

Karena terbiasa membuat lelucon dan sering ditertawakan terkadang banyak candaan yang dilontarkan ke pelawak berlebihan. Anggap saja itu semua hanya untuk candaan biasa dan tidak dimasukkan ke hati.

Wah, ternyata cukup sulit ya untuk menjadi pelawak, namun aku yakin jika bersungguh-sungguh pasti akan mudah untuk mencapai 3 cara ini.

Contoh Sikap Humoris

Contoh Sikap Humoris

Setelah membahas banyak sekali materi tersebut. Kita masuk kedalam pembahasan terakhir yaitu contoh sikap humoris. Yaitu diantaranya

  1. Gampang bergaul.
  2. Tidak menunjukan kesedihannya di depan umum
  3. Tidak memikirkan tentang pendapat orang lain.
  4. Tidak baperan dengan masalah kecil.
  5. Pandai merangkul perbedaan dan dapat mencairkan suasana.

Nah, segitu dulu ya pembahasan mengenai apa itu humoris. Sampai bertemu pada materi selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.