Apa Itu Kanibal? Berikut Penjelasannya!

apa itu kanibal

Kalian pasti pernah menonton film yang dimana berisi tentang alur yang menceritakan kisah tragis dengan cara memakan daging satu spesiesnya sendiri. Biasanya ini cukup mengerikan karena termasuk ke dalam tindakan yang sangat mengerikan. Lalu kalian tau gak sih apa itu kanibal?

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan membantu kalian untuk membahas materi mengenai apa itu kanibal. Untuk itu baca dan pahami betul artikel ini sampai habis ya. Agar kalian tidak ketinggalan informasi mengenai materi tersebut. Yuk kita bahas bersama-sama. Check it out!

Kanibalis adalah salah satu kejadian atau fenomena yang dimana suatu makhluk hidup ini, dapat memakan makhluk hidup jenis lainnya. Tentunya tanpa melihat bentuk atau rupanya ya sobat, Makhluk hidup ini merupakan mereka yang mengkonsumsi daging, seperti hewan dan manusia. Contohnya itu hewan buas seperti singa memakan kelompoknya sendiri yaitu sesama singa. Kemudian seekor anjing yang memakan anak anjing atau anjing dewasa. Ha itu dapat termasuk ke dalam contohnya ya.

Lalu, tak hanya berlaku untuk hewan saja ternyata manusia juga dapat mengkonsumsi sesama saudaranya sendiri loh! Ihh sangat mengerikan ya teman-tema? Mereka yang dapat memakan sesama manusia memiliki sebutan yaitu anthropophagus yang diambil dari bahasa yunani dengan makna yaitu anthropos “manusia” dan phagein “makan”

Di seluruh penjuru dunia, sudah banyak ditemukan kasus yang dimana manusia mengonsumsi daging manusia. Tak hanya itu, negara kita tak luput akan berita ini loh sobat! Ya, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ada beberapa daerah yang dikenal menganut atau pernah adanya terjadi ritual tersebut yaitu terdapat di daerah Jawa, Bali, dan juga sulawesi. Sudah hampir masuk ke pulau ya berarti hehe.

Tak hanya membahas mengenai persoalan apa itu kanibal. Aku juga akan mengajak kalian untuk membahas beberapa materi lainnya yang dapat menambah wawasan kalian. Berikut adalah penjelasannya.

Kenapa Orang Bisa Menjadi Kanibal?

Kenapa Orang Bisa Menjadi Kanibal?

Selanjutnya kita masuk ke pembahasan pertama yaitu kenapa orang bisa menjadi kanibal?

Sudah tidak asing lagi peristiwa atau kejadian mengenai hal ini. Mengapa mereka yang pernah melakukan hal tersebut? Mungkin kalian sedikit merinding atau bergidik saat membayangkan hal ini bukan? Berikut adalah fakta-fakta yang harus kalian ketahui.

1. Adanya sikap atau kepribadian psikopat dalam dirinya.

Psikopat adalah salah satu gangguan kejiwaan yang dimana dimiliki oleh orang-orang tertentu. Hla tersebut dapat ditunjukan seperti adanya perilaku kasar dalam diri, tidak sensitif, antisosial dan juga manipulatif yang sangat kuat. Gangguan dari nama tersebut adalah psikopati.

Pada bentuk fisik memiliki wajah yang sama dan tidak berbeda oleh orang normal lainnya. Namun, dibalik wajah polos dan biasanya itu tersimpan jiwa kejam. Terdapat rasa keinginan yang besar untuk memakan daging manusia yang mungkin berbuat salah kepadanya agar mendapatkan kepuasan tersendiri.

Hal ini dapat ditandai dengan adanya halusinasi, senang melihat adegan pembunuhan, dan merasa ingin memakan daging sesamanya.

2. Adanya fantasi seksual.

Ada beberapa kasus yang dimana sebelum membunuh korbannya. Para pembunuh tersebut membayangkan fantasi seksualnya kepada korban. Karena ada beberapa yang melihat jika membayangkan daging korbannya akan meningkatkan rasa orgasme dirinya. Setelah itu, mereka juga merasa menikmati proses pemotongan daging serta kulit korbannya. Hal itu sangat di luar kepala karena biasanya manusia sangat susah untuk melakukan hal seperti itu.

3. Korban akan menjadi miliknya

Biasanya, mereka yang memiliki kepribadian ini lebih sering menyendiri atau introvert. Hal tersebut membuat merek kesepian. Untuk mengatasi hal tersebut, mereka akhirnya mencari korban tentunya manusia, untuk membuktikan serta mendapatkan validasi, jika mereka yang mempunyai masalah ini tidak akan pernah merasakan sendirian lagi.

Kemudian mereka juga memiliki anggapan bahwa seluruh korban yang telah dibunuh akan terus menjadi miliknya sampai kapanpun dan tentunya akan bersama setiap saat.

Tanda-tanda tersebut memang sangat sulit untuk dilihat dan dirasakan. Jika kalian mempunyai anak berusia remaja atau balita dan memiliki kebiasaan untuk membunuh hewan kecil, menyiksa hewan, dan suka minum darah. Kalian harus waspada dan cepat-cepat membawanya untuk mendapatkan perawatan dari ahlinya. Setelah itu, biasanya kondisi ini mereka sembunyikan dan tidak ingin orang lain melihat atau mengetahuinya.

Hewan Apa Saja Yang Kanibal?

Hewan Apa Saja Yang Kanibal?

 

Selanjutnya yuk kita bahas tentang Hewan Apa Saja Yang Kanibal? Berikut adalah penjelasannya

1. Hiu macan.

Binatang laut yang .yang memiliki gigi tajam ini memiliki jiwa kanibal sejak dalam kandungan loh! Pada saat awal kehamilan seekor hiu betina akan ada enam sampai 7 embrio yang terdapat didalam rahim. Nah, pada saat masuk kedalam sel telur mereka akan saling memakan satu sama lain yang dimana nantinya hanya akan tersisa satu janin. Saat dilahirkan oleh induknya, bayi hiu tersebut sudah siap menjadi pemangsa atau pemburu.

2. Anjing padang rumput.

Binatang ini biasa hidup di padang rumput amerika utara. Meski memiliki sifat kanibal, satwa yang satu ini memiliki kelucuan yang sangat membuat kita ingin membawanya pulang.

3. Katak tebu.

Binatang yang mempunyai kulit licin yang satu ini, berasal dari amerika selatan dan parahnya mereka suka memakan telur sesama spesies katak tebu. Tak hanya itu, binatang yang satu ini juga sering menggunakan jari tengahnya untuk menarik katak kecil dijadikan mangsanya.

4. Ular

Binatang yang memiliki bisa ini, ternyata juga bisa memangsa sesama ular loh sobat. Mereka akan berkelahi dan akan saling menyerang, jika salah satu ada yang kalah maka akan dijadikan mangsa oleh ular yang memenangkan pertandingan.

5. Laba-laba

Dan yang terakhir adalah laba-laba. Laba-laba betina akan melakukan proses reproduksi yang dimana akan memakan laba-laba jantan. Hal tersebut untuk memindahkan sperma yang terdapat di tubuh laba-laba dan dapat memproduksi keturunan hingga dua kali lipat.

Apa Itu Kasus Kanibalisme?

Apa Itu Kasus Kanibalisme?

Nah, sekarang kita masuk ke pembahasan terakhir kita yaitu mengenai apa itu kasus kanibalisme?

Yaitu suatu fenomena yang dimana manusia memakan daging manusia. Terdapat beberapa contoh fenomena yang pernah terjadi di indonesia ini yaitu salah satunya adalah kasus sumanto yang terjadi pada tahun 2003. Yang dimana melakukan hal yang tak lazim. Sehingga menggemparkan indonesia dan warga internasional.

Lelaki asal Purbalingga, Jawa tengah ini membongkar sebuah makan yang dimana tetangga pelaku yang baru saja meninggal, kemudian memakan jasadnya. Hal tersebut sudah pernah ia lakukan sebanyak dua kali. Ia mengaku kepada para pemeriksa kepolisian yaitu untuk memperdalam ilmu hitam. Sumanto percaya jika memakan daging manusia tersebut akan membuat dirinya kuat dan kebal akan berbagai senjata tajam. Oleh sebab itu, setelah permasalah ini sampai ke meja hijau, ia divonis selama 5 tahun.

Wah ternyata serem banget ya sobat. Nah, pembahasan kali ini sudah berakhir sampai disini ya. Semoga materi mengenai apa itu kanibal, dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan teman-teman di rumah. Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.