Apa Itu Mletre, Jamet, dan Besties? Ada yang Tau?

Apa Itu Mletre

Apakah teman-teman pernah mendengar kata mletre, jamet dan juga besties? Kata-kata itu merupakan kata yang akhir-akhir ini sering kita dengar dala kehidupan sehari-hari dan tentunya sudah tidak asing lagi. Lantas, apa itu mletre, jamet, dan bestie? Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang ketiga kata ini. Simak pembahasan berikut!

Apa Arti nya Mletre dalam Bahasa Gaul?

Apa Arti nya Mletre dalam Bahasa Gaul?

Bahasa gaul adalah bahasa yang terus berkembang setiap harinya, selalu ada kata baru yang muncul dan kemudian menjadi popular dikalangan banyak orang. Lalu, apa arti nya mletre dalam bahasa gaul? Kata mletre akhir-akhir ini viral di media sosial, dan ternyata kata ini termasuk dalam bahasa daerah loh. Kata ini sebenarnaya berasal dari bahasa jawa, dan ternyata memiliki banyak arti sesuai dengan konteks kalimat dan kondisi yang dialami.

Apa itu mletre? Yang pertama, kata mletre bisa diartikan dengan perilaku yang tidak bisa menghargai orang lain, mementingkan diri sendiri, berperilaku kurang baik kepada orang-orang sekitar, dan cenderung egois. Selanjutnya, ada definisi berdeda dari kata ini, tentunya dengan konteks yang berbeda pula, yaitu diartikan sebagai kondisi orang yang sedang mabuk karena pengaruh alcohol atau sejenisnya, dan menyebabkan tidak sadar diri.

Selain arti-arti diatas, ternyata masih ada arti lain dari kata mletre ini, yaitu diartikan dengan suatu kondisi sedih yang mendalam, kecewa, hingga merasa pusing karena terlalu banyak beban pikiran. Biasanya hal seperti ini dikarenakan oleh masalah hidup, pekerjaan, dan juga percintaan.

Apa Arti Dari Kata Jamet Dalam Bahasa Gaul?

Apa Arti Dari Kata Jamet Dalam Bahasa Gaul?

Setelah mengetahui pengertian dari apa itu mletre, kita juga harus mengetahui arti dari kata jamet. Kata ini sering digunakan oleh anak-anak muda masa kini. Lantas, Apa arti dari kata jamet dalam bahasa gaul?

Istilah jamet ini ternyata sudah ada sejak lama, tetapi kata ini kebali popular di tahun 2021 dan sering disebut dimedia sosial. Jamet adalah kependekan dari “jajal metal” dan ada juga yang mengartikan jamet dengan kepanjangan “jawa metal”, dari kepanjangan kata tersebut dapat dikatakan jika kata ini sering dikaitkan dengan seseorang yang bergaya metal.

Selain itu, jamet pun diartikan sebagai seseorang yang ingin berlagak keren dengan menggunakan atribut-atribut musik metal. Orang yang dijuluki jamet ini, identic dengan seseorang yang berambut gondrong dan biasanya diwarnai dengan warna yang mencolok, diluruskan dan juga biasanya diacak-acak. Pakaian yang digunakan pun dianggap aneh dan tidak serasi.

Apa yang dimaksud Dengan Besties?

Apa yang dimaksud Dengan Besties?

Setelah membahas apa itu mletre dan juga jamet, sekarang saatnya kita membahas arti kata besties. Selain dua kata diaats, kata ini juga merupakan bahasa gaul yang popular dikalangan remaja akhir-akhir ini dan sering disebut didalam media sosial. Lalu, Apa yang dimaksud dengan besties?

Kata bestie ini artinya teman dekat. Dalam penggunaannya, biasanya kata ini ditujukan untuk seorang teman yang sangat dekat dengan kita. Ternyata, arti bestie masuk kedalam salah satu slang (kata tidak baku) dalam bahasa inggris. Kata ini digunakan utnuk menyebut seseorang yang memiliki peran spesial dalm sebuah hubungan pertemanan. Nah, tenyata kata besties merupakan bentuk jamak dari kata bestie. Kata ini menjadi kosakata slang yang tentunya diperlukan guna mempererat hubungan pertemanan yang sedang kita jalin.

Itulah beberapa ulasan tentang apa itu mletre, jamet dan besties dalam bahasa gaul yang kita bahas dalam artikel ini, tentunya masih banyak bahasa gaul lainnya yang tentunya keren dan terkini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.