Apa Itu Monoton? Berikut Penjelasannya!

Apa Itu Monoton

Belakangan ini penggunaan kata-kata semakin luas, terkadang banyak orang yang berkata dengan kata-kata yang jarang digunakan. Sehingga pendengarnya kadang tidak memahami maksud dari kata tersebut. Apa itu monoton?

Kata tersebut adalah kata yang awam bagi sebagian orang. Pernahkah Anda menggunakan kata tersebut sebelumnya?Jika belum artikel kali ini akan membahas segala hal tentang apa itu monoton. Berikut ini adalah penjelasannya.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata tersebut berarti berulang-ulang atau selalu sama. Mengetahui kosa kata yang beragam dapat memudahkan Anda dalam berkomunikasi, sehingga penting untuk mengetahui apa itu monoton, barangkali Anda membutuhkan kata ini di kemudian hari.

Suatu hal atau sikap yang itu-itu saja dapat mengundang kebosanan saat menjalaninya. Untuk mengatasi hal tersebut Anda harus memanfaatkan waktu dengan banyak kegiatan yang menyenangkan, agar tak hanya satu kegiatan saja yang anda kerjakan sehari hari.

Kata tersebut juga dapat merujuk pada penggunaan pakaian dengan gaya atau model yang tak berubah, Anda juga dapat disebut membosankan. Selain itu, kata tersebut juga dapat digunakan untuk menilai sebuah drama serial dengan alur konflik yang membosankan, atau selalu menggunakan cara konflik yang selalu sama, sehingga pada akhirnya akan menjadikan drama tersebut menjadi mudah ditebak oleh para penonton.

Saya pun akan merasa bosan jika saya hanya menjalani rutinitas yang selalu sama setiap harinya. Karenanya saya selalu menyisipkan beberapa aktivitas lain, seperti melakukan hobi saya agar tidak merasa bosan, seperti membaca buku, memancing, berenang, ataupun hanya sekedar berkumpul untuk membicarakan suatu topik dengan teman. Bagaimana dengan Anda?

Sejauh ini Anda tentu sudah memahami apa itu monoton. Selanjutnya kita akan membahas hal-hal yang masih berkaitan dengan kata tersebut. Namun sebelumnya ada beberapa contoh penggunaan kata tersebut berikut ini.

Contoh Monoton

Contoh Monoton

Tak lengkap rasanya, jika suatu penjelasan tidak disertai dengan contohnya. Untuk lebih menyempurnakan penjelasan diatas, berikut ini adalah beberapa perilaku yang menjadi contoh kata tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Bekerja hanya untuk mencari uang

Secara logis Anda memang akan mendapatkan uang dengan bekerja. Namun, cobalah melengkapi tujuan pekerjaan Anda, seperti untuk lebih mengembagkan diri Anda, sehingga Anda tertarik untuk mencoba banyak hal baru dan hidup Anda tidak monoton

Takut keluar dari  zona nyaman

Terus berada dalam kondisi yang nyaman tidak akan membawa perubahan dalam hidup Anda. Keluarlah dan temukan masalah-masalah yang membuat Anda berpikir tentang cara bagaimana menyelesaikannya

Terjebak dalam rutinitas kerja

Sah-sah saja jika seseorang melakukan sebuah pekerjaan, namun luangkanlah waktu untuk berkumpul bersama teman, keluarga, atau berolahraga agar hidup Anda tidak hanya tentang bekerja.

Apa Kata Lain Dari Monoton?

Apa Kata Lain Dari Monoton?

Tentunya Anda telah mengenal istilah sinonim, bukan? Ya, sinonim adalah persamaan suatu kata, seperti kata “memiliki” kata lainnya adalah “mempunyai. Lantas, apa kata lain dari monoton?

Kata lain dari monoton adalah sama, seragam, ajeg, konstan, serba sama, tunggal nada, dan tetap

Apa Lawan Kata Dari Monoton?

Apa Lawan Kata Dari Monoton?

Setelah mengetahui beberapa persamaan kata dari monoton, Anda juga perlu mengetahui antonim atau lawan kata dari monoton. Beberapa kata dibawah ini akan menjawab pertanyaan apa lawan kata dari monoton?

Ternyata, monoton hanya memiliki 2 lawan kata, yaitu berbeda dan berlainan.

Sampai disini dulu pembahasan artikel kali ini, ya! Semoga membantu!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.