Apa itu Norak? Pastinya Kalian Pernah Dengar!

Apa itu Norak

Dalam berbahasa Indonesia kita mengenal banyak ragam bahasa, seperti kata baku dan kata tidak baku. Kata baku adalah kata yang biasa kita pakai untuk urusan resmi dan formal. Sedangkan kata baku adalah kata yang kita gunakan dalam kehidupan sehari hari, termasuk bahasa gaul. Apa itu norak

Ini merupakan salah satu kata dari bahasa gaul atau termasuk kata tak baku Indonesia, tentu Anda tidak asing, bukan? Namun sebenarnya, tahukah Anda dengan apa itu norak? Sebagian orang pernah menggunakan kata ini, namun belum mengerti arti sesungguhnya kata tersebut.

Jika Anda termasuk orang yang belum mengerti, maka ulasan pada artikel kali ini akan memberikan Anda penjelasan mengenai apa itu norak. Jika Anda termasuk pengguna Twitter, tentu Anda pernah menemukan kata tersebut menjadi Trending Topic di dalam sosial media tersebut.

Ini sebagai salah satu kata sifat, dapat kita artikan sebagai perasaan heran saat melihat sesuatu yang kita anggap berlebihan atau kurang serasi. Hal ini dapat mengacu pada dandanan, tingkah laku gaya, dan sebagainya.

Lalu, menurut arti dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), apa itu norak merupakan sesuatu yang kita buat berlebih-lebihan, dan kurang serasi. Apakah arti tersebut sesuai dengan pemahaman Anda, pemirsa? Atau justru malah berbeda?

Apa Kata Lain dari Norak?

Apa Kata Lain dari Norak?

Beberapa kata diketahui memiliki arti yang mirip atau bahkan sama dengan kata ini, yang disebut dengan sinonim. Jika Anda bertanya apa kata lain dari norak? Maka jawabannya adalah sebagai berikut.

Sinonim dari kata ini adalah bulgar, barbar, memalukan, kampungan, dan kolot. Kata-kata tersebut dapat menjadi pengganti kata ini yang dapat Anda gunakan.

Apa Lawan Kata Norak?

Apa Lawan Kata Norak?

Anda telah mengetahui persamaan kata dari kata ini, Selanjutnya, kita akan membahas tentang lawan kata dari katanya. Langsung saja kita simak apa lawan kata norak?

Antonim atau lawan dari kata ini adalah sopan. Sopan dapat mengacu pada tampilan cara berpakaian. Tentu saja seseorang yang bergaya sopan tidak akan kita anggap norak oleh orang yang memandangnya.

Sinonim Norak

Sinonim Norak

Pemirsa, jika Anda kurang nyaman menggunakan istilah norak, tentu Anda akan memilih kata lain yang masih memiliki makna yang sama dengan kata tersebut. Menggunakan sinonim norak dapat menjadi salah satu cara jika Anda ingin menyebut seseorang norak, namun dengan halus, hehe.

Entah karena memang sudah menjadi sifat dasar dari seseorang atau karena mereka belum siap menerima kemajuan teknologi, perilaku norak seringkali terjadi. Masih banyak generasi saat ini yang masih melakukan perilaku yang kurang bermanfaat.

Alasannya tak lain karena pilihan gaya penampilan atau bahkan tingkah laku yang dianggap kekinian. Dalam hal ini, norak tak hanya perilaku yang berlebihan, namun juga menjadi hal yang mengganggu. 

Misalnya saja kebut-kebutan di jalan, dengan suara knalpot yang sangat mengganggu, merusak fasilitas saat menjadi suporter bola, memetik tanaman langka di gunung hanya untuk membuat sebuah konten.

Hal tersebut tidak hanya merugikan orang lain namun juga diri sendiri. Anak muda memang menyukai sebuah tantangan. Namun, lebih baik mencari kegiatan yang tetap dalam lingkup yang positif dan bermanfaat bagi orang lain. Justru hal ini akan memberikan inspirasi yang bagus bagi anak muda lainnya dan tentu akan sangat diapresiasi oleh masyarakat.

Jika Anda berteman dengan orang-orang yang dapat memberikan pengaruh yang baik, tentu Anda sendiri juga akan ikut terbawa kedalam hal yang baik pula. Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.