Apa Itu OFC, NVM, dan WYD? Anak Milenial Harus Tau!

apa itu OFC

Pada zaman ini, banyak orang-orang khususnya kau anak muda yang tentunya anak milenial ini sering menyingkat kata-kata supaya lebih praktis dan mudah ketika diucapkan. Sebagai anak milenial, tentunya tidak ingin ketinggalan dan harus tau arti kata-kata tersebut, misalnya OFC, NVM, dan WYD. Nah! Temen-temen apakah tau arti dan makna dari kata-kata itu? Jika belum, maka kami akan membahas tentang apa itu OFC, NVM, dan WYD yang penting diketahui oleh anak milenial.

Apa itu OFC di RP

Apa itu OFC di RP

Kata pertama yang perlu kita ketahui adalah kata OFC. Apa itu OFC? Ini adalah kata singkatan dari bahasa Inggris, yaitu Of Course, yang artinya tentu saja. Maksud dari kata ini sendiri adalah untuk mengekspresikan atau menyampaikan unggkapan “jelas” secara lebih sopan. Kata ini biasa digunakan di awal kalimat, di akhir kalimat dan juga bisa ditengah kalimat. Kata ini juga bisa digunakan untuk pertanyaan dengan jawaban iya atau tidak, serta bisa menjadi sebuah alternatif sebagai ekspresi kesepakatan dengan seseorang. Lantas, apa itu OFC di RP? Apakah sama saja?

Sebelum mengetahui hal itu, ada baiknya jika kita paham terlebih dahulu tentang apa itu RP?

RP adalah singkatan dari Roleplay, yang artinya bermain peran. Maksudnya, permainan yang dilakukan seseorang dengan memainkan peran sebagai orang lain, seperti tokoh atau karakter yang sesuai dengan keinginannya yaitu sosok artis atau bahkan idola yang populer. Dalam memainkan peran ini, orang tersebut tidak mengungkapkan identitas aslinya.

Dalam RP ini tentunya banyak istilah-istilah yang muncul dan digunakan, salah satunya yaitu kata OFC. Ternyata kata ini memiliki arti yang sama dengan makna aslinya, yaitu “tentu saja”. Kata ini pun sering digunakan dalam RP ini.

Apa itu NVM

Apa itu NVM

Selain kata diatas, ternyata ada kata lain dari bahasa inggris yang sering digunakan dalam media sosial, yaitu kata NVM. Apa itu NVM? Setelah mengetahui apa itu OFC, kita juga perlu mengetahui kata NVM agar tidak ketinggalan zaman.

NVM merupakan singkatan dari bahasa inggris, yaitu nevermind. Kata ini artinya sudahlah, lupakan saja, tidak apa-apa, atau tidak masalah. Kata ini biasanya digunakan untuk mengakhiri sebuah ucapan. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mengungkapkan jika tidak ada hal atau perkataan yang perlu dikhawatirkan. Jadi, NVM ini dapat digunakan ketika seseorang tidak terlalu mempermasalahkan sesuatu.

Contohnya, kita dapat menggunakan kata ini saat kita sudah bicara panjang lebar untuk menjelaskan sesuatu, namun temanmu tidak paham dengan apa yang kita bicarakan dan minta diulangi. Nah, singkatan NVM ini tepat digunakan saat sepeti itu. Kata ini cocok digunakan sebagai ungkapan jika kita tidak ingin mempermasalahkan suatu hal karena sesuatu atau karena kita sudah terlanjur malas membahasnya kembali.

WYD artinya

WYD artinya

Kita telah membahas tentang apa itu OFC dan juga NVM beserta contohnya, selanjutnya kata yang akan kita bahas lebih jauh adalah kata “WYD”. Apa itu WYD? Sudah diketahui, tentu saja kata ini adalah singkatan dari bahasa inggris, yaitu What are You Doing. Jadi, WYD artinya apa yang sedang kamu lakukan. Kata WYD ini digunakan untuk menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan oleh orang lain. Kata ini juga kerap digunakan dalam sebuah obrolan.

 

Itulah beberapa pembahasan tentang apa itu OFC dan juga singkatan bahasa Inggris lainnya, yang tentunya perlu diketahui oleh anak milenial. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.