Apa Itu Paparazi dalam Bahasa Gaul?

apa itu paparazi

Tentunya kita sering mendengar kata “paparazi” dalam kehidupan sehari-hari, baik di media sosial ataupun di dunia nyata. Apa itu paparazi? Istilah ini sering dikaitkan dengan seorang fotografer dan dunia hiburan. Istilah ini merupakan bagian dari sebuah profesi fotografer yang banyak dibutuhkan, namun profesi ini sering medapat kecaman. Hal itu dikarenakan paparazi dapat dikatakan sebagai pelanggar hak privasi dan juga keamanaan.

Apa itu Paparazi Fotografi?

Apa itu Paparazi Fotografi?

Masih bingung dengan apa itu paparazi? Berikut akan dijelaskan lebih jauh tentang pengertian kata ini. Paparazi merupakan istilah dari bahasa Italia yang maksudnya merujuk pada fotografer lepas dan sering membuntuti tokoh terkenal (selebritas), dengan tujuan mengambil foto dari orang tersebut tanpa disadari. Seorang paparazi ternyata bersifat independen, yaitu tidak terikat dengan perusahaan tertentu.

Ada istilah baru yang muncul terkait dengan paparazi, yaitu paparazi crush. Sebelum  mengetahui arti dan maksud dari bahasa gaul yang satu ini, kita harus mengerti terlebih dahulu arti dari crush. Berikut penjelasannya!

Crush itu Artinya Apa?

Crush itu Artinya Apa?

Setelah mengetahui apa itu paparazzi dan juga artinya, kita juga harus mengetahui arti dari kata crush ini. Crush itu artinya apa?

Kata crush akhir-akhir ini sering banyak orang ucapkan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Seringnya para remaja gunakan yang sedang jatuh cinta. Kata crush ini bersal dari bahasa inggris yang artinya menghancurkan. Namun, dalam bahasa gaul, crush memiliki makna yang berbeda. Arti dari kata crush dalam bahasa gaul adalah seseorang yang sedang ia sukai atau seseorang yang sedang ia taksir, atau biasanya kita sebut dengan gebetan. Terkadang mereka menggunakan kata crush ini dengan kata tambahan, yaitu menjadi my crush, mas crush, ataupun mbak crush.

Walaupun crush identik dengan perasaan yang romantis untuk seseorang, namun sebenarnya kata crush ini tidak harus romantis sama sekali. Seorang psikolog mengatakan, jika naksir tidak selalu bersifat romantis. Jadi, makna sebenarnya dari crush ini adalah keinginan untuk memiliki hubungan yang lebih dalam dengan seseorang. Crush juga bisa bermakna kagum pada seseorang selain gebetan loh, contohnya pada teman, ataupun rekan kerja. Kagum tidak berarti ingin menjalin cinta dengan seseorang tersebut.

Ternyata, ada beberapa jenis crush yang perlu kita ketahui loh. Berikut ini beberapa jenis crush :

  • The friendly (Platonic Crush)
  • The Admiration Crush
  • The passing crush
  • The romantic crush

Apa itu Paparazi Crush Dalam Bahasa Gaul?

Apa itu Paparazi Crush Dalam Bahasa Gaul?

Setelah kita mengetahui tentang apa itu paparazi, ternyata ada kata dalam bahasa gaul yang popular mengenai istilah ini, yaitu paparazi crush. Lantas, apa itu paparazi crush dalam bahasa gaul?

Arti dalam kamu KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah forografer bayaran yang memburu para artis atau selebritas untuk mengambil foto. Sedangkan, crush termasuk kedalam bahasa asing yang akhir-akhir ini sering banyak orang gunakan, dan memiliki arti orang yang sedang ia taksir atau orang yang sedang ia sukai. Itulah arti crush dalam bahasa gaul.

Jadi, jika kita ambil dari kedua kata tersebut, maka artinya adalah mengambil foto orang yang sedang kita sukai secara diam tanpa sepengetahuan orang tersebut.

 

Demikianlah pembahasan tentang apa itu paparazi dan juga arti dari crush dalam bahasa gaul dan makna sebenarnya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang penggunaan bahasa gaul. Terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.