Apa itu Pasutri Menurut KKBI?

Apa Itu Pasutri

Halo teman teman sekalian, bagaimana kabar kalian? Pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang apa itu pasutri. Apakah kalian tahu kalau pasutri ini dulunya adalah bahasa gaul lho, jadi dahulu kata pasutri ini bukanlah bahasa yang formal lho.

Kata ini termasuk di dalam bahasa gaul, bahasa gaul, bahasa prokem atau bisa disebut juga sebagai bahasa slang di indonesia adalah ragam bahasa indonesia yang tidak standar atau non standar yang sering dipakai di daerah jakarta (ibukota indonesia) pada sekitar tahun 1970 dan kemudian berganti istilah dengan bahasa gaul.

Seiring waktu berjalan bahasa gaul yang berasal dari jakarta mulai menyebar ke daerah lain di seluruh penjuru indonesia. Sebagian besar kosakata ini tidak dapat ditemukan dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia).

Apa Itu Pasutri

Penggunaan kata gaul ini dapat kita kita jumpai di dunia nyata seperti pada Koran, buku, artikel, brosur, majalah dan juga di sekolah saat pembelajaran dan bahkan dapat ditemukan di dunia maya seperti di social media facebook, instagram, tiktok, youtube, whatsapp, twitter dan lain lainnya.

Penggunaan kata gaul ini juga biasa digunakan di artikel, berita, jurnal dan lain lainnya. Berikut adalah pengertian dasar dari apa itu pasutri, masih penasaran kan? yuk langsung saja kita bahas secara mendalam tentang kata ini.

Pasturi Adalah?

Pasturi Adalah

Setelah mengetahui gambaran gambaran tentang pasutri, kali ini aku akan membahas pasturi adalah. Seperti yang kita ketahui pasutri ini adalah bahasa gaul yang berarti sepasang suami istri. Sekedar fakta saja, di negara Indonesia ini, pasangan yang akan menikah dianjurkan memiliki usia yang telah dewasa.

Untuk lelaki dianjurkan berusia 25 tahun dan untuk wanita dianjurkan berusia diatas 20 tahun. Tapi pada kenyataannya di masyarakat indonesia, sebuah pernikahan tidaklah harus memperhatikan masalah usia dan bukan menjadi tolok ukur yang baku.

Contohnya di masyarakat pedesaan atau daerah daerah yang terpencil, usia pasangan yang menikah di daerah sana masih sangat muda sekali. Tidak jarang kita menemukan usia 15 tahun yang sudah menikah di desa terpencil tersebut.

Dan pada zaman sekarang yang lebih memprihatinkannya lagi adalah trend menikah karena sebuah kecelakaan atau bahasa gaulnya adalah MBA atau married by accident. Pernikahan dini ini banyak sekali kerugiannya lho. Antara lain adalah, akan sering terjadi pertengkaran karena usia yang masih sangat labil secara emosional. Dan juga hilangnya masa masa remaja yang menyenangkan untuk mereka.

Pasturi Singkatan Dari

Pasturi Singkatan Dari

Setelah kita mengetahui tentang apa itu pasutri. Kali ini kita akan membahas tentang pasturi singkatan dari. Agar kita tidak salah dalam memahami kata itu, kita harus tau arti kata tersebut Istilah Pasutri yang mulai marak di tahun 90an, adalah singkatan dari “Pasangan Suami Istri” Sekilas makna Pasutri hanyalah sebuah manajemen dari Keluarga Kecil, yang terdiri dari Bapak Ibu dan Anak.

Arti Non Pasturi

Setelah kita mengetahui tentang singkatan dari pasutri. Kali ini kita akan membahas tentang arti non pasturi. Seperti yang kita ketahui pasutri ini adalah pasangan suami istri, yang artinya mereka adalah pasangan laki laki dan perempuan yang sudah menikah dengan sah. Lalu non pasutri ini adalah kebalikan dari pasutri, yang artinya mereka adalah pasangan laki laki dan perempuan yang belum menikah.

Sekian adalah pembahasan saya seputar apa itu pasutri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman teman sekalian, sekian terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.