Apa Itu PJ? Ini Penjelasannya!

Apa Itu PJ

Sepertinya kata PJ sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Ini merupakan bahasa yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin berkembangnya zaman, maka semakin berkembang pula bahasa yang digunakan. Contohnya kata PJ ini, beberapa orang mungkin masih belum terbiasa dengan kata PJ yang biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari dan merupakan bahasa gaul ini. Lantas, apa itu PJ? Ternyata, arti PJ itu bermacam-macam dan sesuai kondisinya loh. Ada beberapa arti kata tersebut yang perlu kita ketahui. Berikut ulasannya!

PJ Itu Apa Artinya?

PJ Itu Apa Artinya?

Sering mendengar kata PJ, membuat kita ingin mencari tau apa arti sebenarnya dari kata bahasa gaul yang satu ini. Apasih Artinya? Faktanya, kata ini memiliki banyak arti dan makna, tergantung dimana dan saat apa kita menggunakannya. Ada kata tersebut dalam pemerintahan, ada kata tersebut dalam berpacaran dan ada juga kata tersebut dalam perkuliahan. Nah, apakah teman-teman sudah tau kepanjangan dan arti kata tersebut?

Apa Itu PJ Dalam Pacaran?

Apa Itu PJ Dalam Pacaran?

Dalam pacaran juga terdapat kata tersebut loh. Lantas, Apa itu PJ dalam pacaran? Kata yang satu ini tentunya sering digunakan oleh para remaja yang baru saja menjalin sebuah hubungan. Kepanjangan dari kata tersebut sendiri adalah Pajak Jadian. Kata ini biasanya diucapkan ketika sepasang kekasih baru saja menjalin sebuah hubungan, yaitu berpacaran. Kata ini digunakan untuk meminta sebuah traktiran bisa berupa jajan, makanan, minuman atau yang lainnya yang gunanya untuk merayakan hubungan sepasang kekasih tersebut. Berikut ini adalah contoh kata PJ dalam pacaran.

  • “Ciee yang baru jadian, (pajak jadian-nya) jangan lupa ya.. “
  • “Wah selamat ya, jangan lupa pajak jadiannya-nya ya bro!”

Apa Itu PJ Dalam Kuliah

Apa Itu PJ Dalam Kuliah

Selain apa itu dalam berpacaran, ternyat di dunia perkuliahan juga ada kata tersebut loh! Lalu, apa itu pj dalam kuliah? Biasanya didalam perkuliahan juga ada sebutan untuk pemegang matkul. Kepanjangannya dalam perkuliahan ini adalah penaggung jawab.

Jadi, penanggung jawab matkul dapat diartikan sebagai seseorang yang mejadi penanggung jawab sebuah mata kuliah, atau dapat juga disebut dengan coordinator mata kuliah tersebut. Tugas dari penanggung jawab matkul ini adalah mengkoordinir dan memberikan informasi terkait dengan mata kuliah  tertentu. Jadi, setiap mata kuliah memiliki penanggung jawab masing-masing.

Ada beberapa kelebihan dari penanggung jawab matkul, yaitu mempunyai hubungan yang dekat dengan dosen, kuat mental menghadapai tekanan dari mahasiswa, mempermudah dalam memberikan informasi dari dosen ke mahasiswa, dikenal baik oleh dosen.

Sedangkan kekurangan menjadi seorang PJ adalah harus siap dalam segala kondisi, rentan disalahkan oleh para mahasiswa, mudah Lelah karena harus mengurusi mahasiswa lainnya.

Setelah kita mengetahui apa itu dan berbagai macam pengertiannya, ternyata ada juga kata tersebut dalam pemerintahan loh. Apa contoh kata tersebut dalam pemerintahan? Kata ini merupakan kepanjangan dari penjabat.

Kata ini dijadikan sebagai penunjuk pejabat sementara, yang mana pejabat yang ditunjuk tersebut masih dalam satu tingkat dibawah level jabatan tersebut. Pejabat juga dapat diartikan sebagi orang yang melakukan jabatan orang lain untuk sementara waktu.

Contohnya dalam pemerintahan ini adalah jabatan yang seharusnya dijabat oleh seseorang yang berpangkat kapten, tetapi perintah saat ini jabatan tersebut dijabat oleh seseorang yang berpangkat letna satu. Itulah contoh dari penjabat.

Demikianlah beberapa pengertian dari apa itu PJ yang dapat dijabarkan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.