Apa Itu Sirkel? Bahasa Gaul Terkini?

apa itu sirkel

Pernahkah mendengar apa itu sirkel? Ya, kata ini merupakan istilah baru untuk menggambarkan suatu kelompok pertemanan. Sirkel awalnya merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris, yaitu circle yang berarti lingkaran. Namun, dalam bahasa gaul makna istilah ini tidak hanya sebatas pertemanan saja loh! Secara harfiah istilah ini berarti lingkaran pertemanan yang kamu ikuti. Penasaran tentang penjelasan lebih lanjut dari istilah galau ini? Simak ulasan berikut.

Apa Itu Circle Pertemanan?Apa Itu Circle Pertemanan?

Jika kalian adalah orang yang suka bercanda, biasanya berteman dengan orang yang pendiam tidak cocok dengan kalian. Begitu juga sebaliknya, jika kalian merupakan orang yang serius, tentu saja kalian merasa tak cocok untuk berteman dengan orang yang terlalu suka bercanda. Itu berarti kalian tidak satu sirkel dengan orang0orang yang memiliki karakter sangat berbeda jauh dari diri kalian. Lalu, apa itu circle pertemanan? Apa itu sirkel adalah lingkaran pertemanan atau pertemanan terbatas yang biasanya berisikan orang-orang yang memiliki banyak kesamaan sifat.

Sama halnya jika kalian sudah memasuki dunia pekerjaan, dan kalian ditugaskan untuk mengerjakan satu proyek yang mengharuskan kalian bekerja sama dengan orang-orang yang berbeda karakter, hal itu tidak bisa dikatakan satu sirkel. Karena sejatinya apa itu sirkel digunakan untuk menyebut lingkaran pertemanan berisikan orang-orang yang memiliki suatu kesukaan, satu kesamaan terhadapn suatu hal. Sehingga dalam berinteraksi antar anggota kelompok pertemanan bisa saling nyaman. Walaupun hasil kerja dari proyek kalian bagus, tapi itu hanyalah sebuah sikap professional kerja saja. Namun hal itu tak menutup kemungkinan bahwa kalian saling memiliki kesamaan dan bisa menjadi satu lingkaran pertemanan di masa depan.

Contoh Penggunaan Kata Sirkel

Penggunaan istilah ini seharusnya sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Istilah ini lumrah kita temui di berbagai media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, Line, dan lain sebagainya, bahkan istilah ini juga kerap kita jumpai di kehidupan nyata kita. Untuk mempermudah pemahaman kalian akan istilah yang satau ini, berikut Mimin berikan beberapa contohnya, yaitu:

  1. “Pengen deh satu sirkel sama kalian.”

Dalam kalimat ini berkonteks bahwa seseorang ingin bergabung ke lingkaran pertemanan tersebut, karena ia menganggap pertemanan tersebut memiliki banyak kesamaan terhadap dirinya.

  1. “Sumpah! Sirkel kalian tuh asik banget.”

Kalimat ini berkonteks bahwa seseorang mengungkapkan perasaannya akan pertemanan yang dia ikuti, dia menganggap pertemanan tersebut sangat cocok dengan dirinya sehingga ia senang berada dalam lingkaran pertemanan itu.

  1. “Kamu beruntung banget bisa satu sirkel sama orang-orang yang seru banget kayak gitu.”

Konteks dalam kalimat ini adalah seseorang mengatakan kepada temannya jika dirinya sangat beruntung bisa mengikuti lingkaran pertemanan yang satu frekuensi dengan dirinya, sehingga dia merasa bahagia berada dalam pertemanan tersebut.

Satu Circle Artinya Apa?

Satu Circle Artinya

Kalian pasti sudah pernah mendengar istilah satu circle, namun tahukah kalian satu circle artinya apa? Ya, istilah ini digunakan untuk mengungkapkan bahwa kalian sudah bergabung dengan satu lingkaran pertemanan. Biasanya istilah ini digunakan untuk mengajak seseorang untuk bergabung dengan suatu lingkaran pertemanan. Contoh penggunaannya dalam kehidupan nyata adalah sebagai berikut:

  1. “Selamat, kamu sudah satu circle dengan kita.”
  2. “Kamu mau satu circle dengan kita enggak? Circle kita asik loh.”
  3. “Aku lihat kamu udah satu circle sama mereka.”

Mereka mengundang kalian untuk gabung ke dalam satu pertemanan karena kalian dinilai memiliki banyak kesamaan, dan mereka senang untuk bisa berinteraksi dengan orang seperti kalian. Karena sekali lagi apa itu sirkel adalah lingkaran pertemanan terhadap orang-orang yang membentuk kelompok dengan memiliki ciri khas dan kebiasaan tertentu yang menjadi identitasnya.

Circle Dalam Circle Artinya Apa?

Circle Dalam Circle Artinya

Kali ini MImin akan membahas istilah lain dalam lingkaran pertemanan, yaitu circle dalam circle. Penasaran circle dalam circle artinya apa? Berdasarkan segi bahasanya, istilah tersebut berarti lingkaran dalam lingkaran. Ya, istilah ini bermakna adanya lingkaran pertemanan baru di dalam lingkaran pertemanan. Biasanya hal ini terjadi pada lingkaran pertemanan yang besar, namun beberapa orang hanya asik berinteraksi antar sesamanya saja, tidak ke seluruh anggota pertemanan. Hal ini membuat mereka membuat kelompok baru yang menyebabkan circle dalam circle.

Circle dalam circle biasanya akan menjadi awal kehancuran dari sebuah pertemanan, karena mereka yang mempunyai kelompok kecilnya sendiri biasanya akan dianggap sebagai tidak setia kawan dan mulai dikucilkan dari kelompok yang lebih besar. Rasanya pasti tidak enak jika kalian bergabung ke dalam suatu lingkaran pertemanan namun kenyataannya ada lingkaran pertemanan lain di dalamnya. Hal ini membuat pertemanan itu dirasa kurang solidaritas dan tidak menghargai antar sesama anggota kelompok pertemanan.

Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan terjadinya circle dalam circle, diantaranya yaitu:

  1. Lingkaran pertemanan yang sudah terlalu besar.
  2. Kurangnya interaksi antar sesama anggota pertemanan.
  3. Beberapa orang dianggap kurang cocok untuk masuk ke dalam kelompok.
  4. Adanya provokator yang membuat terpecahnya suatu kelompok.
  5. Adanya masalah di dalam kelompok yang tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Sirkel Pertemanan yang Tidak Baik Untuk Kamu Ikuti

Sirkel Pertemanan yang Tidak Baik Untuk Kamu Ikuti

Walaupun kelihatannya kelompok pertemanan adalah sebuah kegiatan yang baik karena kita bisa bertemu orang-orang yang memiliki banyak kesamaan dengan kita, namun kenyataannya sifat manusia memang susah ditebak. Walaupun pada awalnya orang tersebut memiliki sifat yang cocok dengan kita, namun lambat tahun jati diri dari sifat asli orang tersebut akan terbuka. Ada orang yang benar-benar cocok dan baik untuk kita, namun ada pula orang yang benar-benar tidak baik untuk kita temani.

Orang-orang yang memiliki sifat tidak baik ini lah yang dapat mempengaruhi lingkaran pertemanan kita menjadi tidak baik pula. Hal itu tentunya tidak baik untuk diri kalian sendiri, bisa-bisa kalian ikut masuk terjerumus ke dalam sifat yang kurang baik itu. Untuk itulah, di masa sekarang kita harus benar-benar pintar dalam memilih lingkaran pertemanan yang ingin dan baik kita ikuti serta yang harus kita hindari. Setidaknya ada dua kelompok pertemanan yang tidak baik, dan sebaiknya kalian hindari. Penasaran ada apa saja? Berikut adalah daftarnya.

  1. Hobi Bergosip

Kelompok pertemanan yang memiliki hobi bergosip tentu saja harus kita jauhi. Hal ini dikarenakan bergosip adalah kegiatan kurang baik untuk kita lakukan. Bergosip tidak ada untungnya di hidup kita, kegiatan tersebut hanya akan menimbulkan iri dan rasa kesal terhadap orang lain.

  1. Budaya Pamer

Budaya pamer tentu saja tidak patut untuk kita tiru, apalagi jika hal itu terjadi di dalam kelompok pertemanan. Karena pamer hanya akan memberikan kita bahagia semata saja, dan hal itu bisa membuat teman kita yang lainnya merasa kesal dan tidak nyaman berteman dengan kalian.

Demikianlah pembahasan Mimin terkait apa itu sirkel. Semoga artikel ini dapat membantu kamu memahami lebih dalam akan istilah gaul yang satu ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.