Apa Itu Tg? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Tg

Kesehatan merupakan salah satu anugerah yang tak ternilai harganya. Banyak sekali faktor-faktor yang dapat merusak kesehatan baik kesehatan mental, fisik, dan sebagainya. Salah satu cara termudah untuk menurunkan kualitas kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan berlemak, gaya hidup tak sehat, genetik, dan masih banyak lagi. Lalu kalian tau gak sih apa itu tg?

Oke, supaya kalian tidak bingung lagi kali ini aku mau ngajak teman-teman semua untuk membahas persoalan tentang apa itu tg. Oleh sebab itu, simak  materi ini sampai habis ya.

Trigliserida atau yang biasa disingkat TG ini merupakan salah satu penyakit, dimana terdapat salah satu jenis lemak mengalir  pada dalam darah. Berfungsi sebagai penyimpan kalori serta penyedia energi bagi tubuh. Nah, di dalam artikel ini juga aku tidak hanya membahas tentang Trigliserida, melainkan banyak pembahasan lainnya,  yaitu sebagai berikut.

Tg Itu Penyakit Apa?

Tg Itu Penyakit Apa?

Setelah mengetahui apa itu tg. Selanjutnya kita membahas mengenai Tg Itu Penyakit Apa?

Trigliserida ini berbeda dengan kolesterol ya. Biasanya ada beberapa penyebab yang dapat menimbulkan penyakit sehingga akan mengakibatkan TrigIiserida tinggi. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya kadar atau kondisi pada TrigIiserida didalam tubuh melebihi batas kapasitas normal.

Tubuh hanya mampu menampung beberapa jenis kadar lemak, tentunya dengan jumlah cukup serta tidak berlebihan. Jika, melebihi batas aslinya selanjutnya akan menimbulkan banyak konsekuensi masalah pada kesehatan.

Berikut adalah faktor-faktor penyebab meningkatnya trigIiserida. Sebagai berikut:

  1. Banyaknya asupan karbohidrat dalam tubuh. Tubuh memang membutuhkan nutrisi. Namun, jika berlebihan juga dapat menimbulkan bahaya ya sobat. Akibatnya, sel tubuh tidak dapat lagi bekerja maksimal untuk mengatur gula darah.
  2. Sering mengkonsumsi minuman beralkohol serta mengandung kadar manis tinggi. Hla itu akan menimbulkan simpanan lemak semakin menumpuk.
  3. Tidak menjaga pola makan, serta makan sembarangan. Seperti makanan berminyak, berlemak, dan bersantan.
  4. Poin terakhir adalah masih adanya kebiasaan merokok. Poin keempat ini sudah tak asing lagi. Pasalnya akan menyebabkan tekanan darah dengan lemak
  5. Adanya penyakit pada ginjal serta hati
  6. Mengkonsumsi obat-obatan tentu seperti steroid, dll.
  7. Mengalami diabetes tidak terkontrol

Apa Ciri Ciri Trigliserida Tinggi?

Apa Ciri Ciri Trigliserida Tinggi?

Setelah mengetahui tentang penyakit dan juga faktornya. Selanjutnya, yuk bahas mengenai Apa Ciri Ciri Trigliserida Tinggi?

Terdapat tanda-tanda atau gejala awal yang dapat dideteksi sedini mungkin loh sobat, yaitu diantaranya:

  1. Mual
  2. Rasa ingin muntah
  3. Sakit pada bagian perut
  4. Sesak napas.
  5. Menurunnya nafsu makan
  6. Tubuh panas/demam

Kemudian, apabila penyakit tersebut sudah sangat parah atau disebabkan oleh faktor genetik, dapat dilihat cirinya melalui tumpukan lemak yang terletak pada bagian bawah kulit. Biasanya disebut xanthoma

Apa Yang Dirasakan Jika Trigliserida Tinggi?

Apa Yang Dirasakan Jika Trigliserida Tinggi?

Lalu, kalian penasaran ga sih Apa Yang Dirasakan Jika Trigliserida Tinggi?

Umumnya, penderita TrigIiserida tinggi tentunya akan merasakan sakit pada bagian khususnya dada dan timbunan lemak pada beberapa bagian. Kadar TrigIiserida tinggi juga mengakibatkan pembengkakan pankreas ditandai dengan mual, detak jantung berdetak cepat. Tak hanya itu, serangan jantung bisa saja terjadi jika penyakit ini sudah sangat serius.

Sobat semua tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara untuk meminimalisir terjadinya TrigIiserida

  1. Cara pertama dengan mencoba menurunkan berat badan
  2. Meminimalisir makanan manis
  3. Berhenti merokok
  4. Banyak konsumsi buah dan sayur kaya serat.
  5. Olahraga secara rutin.
  6. Tidak meminum minuman mengandung alkohol.

Nah, tak terasa pembahasan mengenai apa itu tg  sudah selesai. Yuk, mulai dari sekarang jaga kesehatan serta pola makan demi kebaikan tubuh kita masing-masing. Stay Health sobat bN!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.