Apa Nama Latin Jambu Biji

nama latin jambu biji

Hallo semua, apa kabar kalian semua? apa kalian tau apa itu buah jambu? Jambu biji adalah buah yang berwarna hijau atau merah muda yang mempunyai rasa asam – manis. Dan nama latin jambu biji adalah Psidium guajava. Jambu biji ini merupakan salah satu tanaman yang mempunyai nilai komoditas yang tinggi dan merupakan buah yang terjangkau harganya dan mudah di dapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Di dalam bahasa inggris disebut dengan nama Lambo Guava. Namun, nama latin jambu biji adalah Psidium Guajava.

jambu biji atau yang sering disebut jambu batu, jambu klutuk, dan jambu siki atau nama latin jambu biji adalah Psidium Guajava adalah tanaman tropis yang berasal dari brazil. Dan jambu biji ini di sebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu biji ini memiliki daging yang berwarna merah muda atau putih yang berasa asam – manis. jadi itulah penjelasan singkat dari nama latin jambu biji.

Selanjutnya adalah penjelasan saudara dari buah jambu biji yaitu jambu air. Berikut penjelasannya :

Apa Nama Latin dari Pohon Jambu Air?

Apa nama latin dari pohon jambu air?

pohon jambu air juga mempunyai nama latin loh. Apa nama latih dari pohon jambu air nama latinnya adalah Syzygium Aqueum. jambu air mempunyai 2 spesies yang banyak dikenal yaitu jambu air kecil dengan nama latin Syzygium Aqueum dan jambu air besar atau bisa dikenal sebagai jambu air semarang dengan nama latin Syzygium samarangense.

Jambu air berasal dari Asia Tenggara. Sebetulnya jambu air itu berbeda dengan jambu semarang, namun kerabat dekatnya yang memiliki pohon dan buah yang hampir serupa. Jambu air mudah ditanam dan dibudidayakan. Namun asal – usul pohon buah ini tidak diketahui dengan pasti, diperkirakan dari wilayah Asia Tenggara.

Tanaman ini memang dipelihara sudah sejak dahulu sebagai pohon buah – buahan di kawasan Asia Tenggara, mulai dari wilayah indocina sampai ke bagian Timur Nusantara.

Apa Klasifikasi Jambu?

Apa Kingdom dari jambu biji?

jambu juga mempunyai klasifikasi yang cukup banyak dan detail. lalu apa klasifikasi jambu? Jambu mempunyai 2 spesies yakni jambu kecil dan jambu besar atau bisa di panggil dengan nama jambu semarang. Asal dari jambu biji dari brazil yaitu tanaman tropis.

Asal Jambu air dari Asia Tenggara yang sangat mudah untuk di tanam di daeras Asia. Buah jambu ini sangat cocok untuk di konsumsi karna memiliki cukup banyak serat di buah ini. Biasanya buah jambu ini juga di makan dengan rujak. Salah satu kandungan nutrisi yang terdapat di buah jambu yang bermanfaat untuk tubuh kita adalah asam askorbat atau vitamin C.

Itulah klasifikasi dari buah jambu yang bisa kita pelajari dan kita tau dari mana jambu itu berasal, dan ada berapa jenis jambu di dunia ini.

Apa Kingdom dari Jambu Biji?

Apa Klasifikasi jambu?

lalu apa kingdom dari jambu biji? namun jambu biji juga mempunyai kindom yaitu Plantae. Dan juga memliki Devinisi :

  • Spermatophyta

Memiliki Subdivisi :

  • Angiospermae

Memiliki Kelas :

  • Dicotyledonae

Memiliki Ordo :

  • Myrtales

Memiliki Famili :

  • Myrtaceae

Memiliki Genus :

  • Psidiume

Memiliki Spesies :

  • Psidium guajava L.

Itulah kindom yang dimiliki oleh jambu biji.

Jadi itulah berbagai nama latin jambu biji yang bisa kita pelajari dan kita juga bisa tau dari mana asal buah jambu biji itu berasal dan jambu air itu berasal. Jadi segini dulu semoga semua ini bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.