Apa yang Terjadi Jika ia Tidak Mempunyai Air Bersih?

Apa yang Terjadi Jika ia Tidak Mempunyai Air Bersih

Setiap manusia pasti membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Lalu Apa yang Terjadi Jika ia Tidak Mempunyai Air Bersih. Jika orang tidak mempunyai air bersih maka sangat sulit untuk menjalani kehidupan sehari-hari,karena air bersih mempunyai peran penting untuk kehidupan masyarakat setempat.

Mungkin jika mereka tidak mempunyai air bersih mereka tidak bisa memasak,mencuci, dan lain sebagainya. Karena memasak juga memerlukan air yang bersih untuk mencuci sayur,merebus air dan lain sebagainya. Oleh karena itu dalam kehidupan masyarakat harus mempunyai air bersih di setiap rumah warga setempat.

Apakah Kita Semua Membutuhkan Air Bersih?

Apakah Kita Semua Membutuhkan Air Bersih?

Nah,bagaimana menurut kalian Apakah Kita Semua Membutuhkan Air Bersih? Tentu jawabnya iya. Mengapa? Karena memang kita semua membutuhkan air bersih, air bersih juga termasuk ke dalam kebutuhan yang sangat penting bagi kita. Jika tidak mempunyai air bersih maka kita akan sulit untuk memenuhi kebutuhan. Air bersih mempunyai peran sangat penting bagi kehidupan masyarakat setempat. Tidak hanya manusia yang membutuhkan air bersih tetapi hewan dan tumbuhan pun juga memerlukan air bersih untuk kehidupannya.

Nah,jika tanaman tidak disiram dengan air maka tanaman itu akan mati. Begitu juga dengan hewan,ia membutuhkan air bersih untuk mereka hidup. Semua makhluk hidup sangat membutuhkan air bersih karena air bersih juga digunakan sebagai sumber kehidupan. Air bersih pun juga bermacam-macam seperti air tanah,air tanah yang biasanya kita bor, ada pula air sungai yang biasanya mengalir dari gunung hingga ke lautan dan biasanya air sungai ini untuk mandi jika mereka yang tinggal di desa karena masih jernih airnya,lalu ada mata air pegunungan. Nah bisa. Dibayangkan Apa yang Terjadi Jika ia Tidak Mempunyai Air Bersih.

Mengapa Ketersediaan Air Bersih Menjadi Hal yang Penting Bagi Manusia?

Mengapa Ketersediaan Air Bersih Menjadi Hal yang Penting Bagi Manusia?

Perlu kalian ketahui,Mengapa Ketersediaan Air Bersih Menjadi Hal yang Penting Bagi Manusia? Karena memang air bersih sangat penting bagi kehidupan manusia. Bukan hanya untuk manusia saja melainkan juga makhluk hidup lainnya yang ada di bumi,semua memerlukan air bersih untuk bertahan hidup. Namun,ketersediaan air bersih juga tergantung dengan daerah resapan air.

Salah satunya hutan yang dapat menyerap air hujan menjadi air tanah. Nah,jika hutan semakin berkurang maka resapan air yang dihasilkan pun juga semakin berkurang,dan juga akan berdampak dengan kehidupan masyarakat mereka akan kekurangan air bersih. Jika ketersediaan air bersih semakin berkurang sedangkan kebutuhan manusia semakin bertambah dan jumlah penduduk pun semakin meningkat. Maka diperlukan upaya pelestarian sumber air bersih. Apa yang Terjadi Jika ia Tidak Mempunyai Air Bersih,mungkin semua orang akan sulit untuk menjalani hidup mereka sehari-hari.

Dimana Kita Bisa Mendapatkan Air Bersih?

Dimana Kita Bisa Mendapatkan Air Bersih?

Nah tahu tidak,Dimana Kita Bisa Mendapatkan Air Bersih?Benar sekali, kita bisa mendapatkan air bersih melalui PDAM atau sumur-sumur bor yang ada di setiap rumah jika mereka mempunyai sumur bor. Namun, ada juga dengan cara lain agar kita bisa mendapatkan air bersih yaitu dengan cara penjernihan,caranya pun mudah dan hanya membutuhkan beberapa bahan seperti. Botol aqua bekas,tisu dan kapas,kerikil,batu,arang,dan pasir.

Selanjutnya siapkan botol yang sudah dilubangi lalu masukan tisu dan kapas ke dalamnya,lalu masukan kerikil kemudian masukan batu setelah itu masukan pasir dan arang setelah arang dimasukan masukan lagi pasir kedalamnya dan yang terakhir masukan tisu. Setelah selesai menyusun tuangkan air kotor ke dalam botol. Hasilnya air yang tadinya kotor dan tercemar. Sekarang menjadi bersih dan bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Itulah Artikel tentang Apa yang Terjadi Jika ia Tidak Mempunyai Air Bersih,semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.