Arti Tentang Apa Itu Reminder, Penasaran?

Apa Itu Reminder

Apa itu reminder yakni pengingat jadwal. Pengingat tersebut digunakan manusia untuk mengingatkan sesuatu hal penting yang harus dilakukan. Riminder dapat berbentuk note tulisan kecil, sebuah alarm, kalender, dan sebagainya.

Manusia adalah makhluk tak sempurna, wajar saja pengingat dibutuhkan, untuk orang yang sering lupa. Apa itu reminder dapat ditujukan pada seseorang yang memiliki jadwal padat setiap harinya. Hal tersebut bisa menjadikan kita terbiasa akan sesuatu penting yang akan terjadi. Contohnya, para siswa besok diharapkan membawa alat bersih-bersih, untuk kegiatan kerja bakti di sekolahan, minggu depan akan diadakan rapat penting untuk penyelenggaraan kegiatan kantor atau besok diharapkan para siswa untuk membawa topi untuk kegiatan upacara.

Apa itu reminder dapat dikatakan sebagai kumpulan kertas  atau sebuah alat yang digunakan sebagai pengingat yang kuat. Tetapi, kebanyakan orang tetap saja tidak dapat mendisiplinkan diri terhadap waktu. Self reminder adalah kemampuan seseorang untuk mengenali jati diri dengan cukup baik.

Reminder Apa Sih Artinya?

Reminder Apa Sih Artinya?

Setelah mengetahui definisi reminder pada umumnya, selanjutnya yakni reminder apa sih artinya? Riminder adalah pengingat dalam bentuk kertas, alat, sistem atau lainnya, yang bertujuan untuk membantu mengingatkan setiap individu, melakukan kegiatan penting atau hal biasa saja.

Setelah terbiasa melakukan reminder menggunakan beberapa alat atau kertas, lama-lama tubuh bagian otak akan mengingat dengan sendirinya, dan muncullah istilah self reminder.

Self reminder berguna untuk membantu setiap individu untuk mengingat kegiatan apa yang akan dilakukan keesokan harinya. Inilah yang dimaksud, pentingnya pengingat bagi kehidupan kita sehari-hari. Jika tidak ada hal tersebut, kita akan kesulitan untuk mengingat apapun dan menjadi kacau.

Apa Bedanya Remind dan Reminder?

Apa Bedanya Remind dan Reminder?

Setelah membahas tentang apa itu reminder dan pengertian self riminder, selanjutnya pembahasan mengenai apa bedanya Remind dan Riminder? Jika remind  artinya mengingatkan, sedangkan riminder artinya pengingat.

Kata tersebut kerap kali digunakan banyak orang, baik secara lisan atau tulisan. Dengan terus melakukan hal tersebut setiap waktu, seseorang akan terlatih untuk mengingat sedikit demi sedikit.

Self riminder digunakan untuk alat mengevaluasi diri sendiri, jika memiliki sebuah kesalahan. Dengan adanya hal itu,  seseorang akan terus berkembang melatih diri sendiri agar tidak bertindak secara gegabah. Tujuan melakukan hal itu, sebagai mengingat sedikit kebaikan kita, sebaliknya mengingat keburukan yang telah kita lakukan selama ini.

Tujuan tersebut baik untuk dilakukan, karena mengajarkan kepada semua orang untuk tidak bersikap sombong yang berlebihan. Berikut tanda-tanda perilaku seseorang memiliki self riminder :

  • Berusaha menahan diri untuk tidak berbuat keburukan.
  • Memberi motivasi diri sendiri agar bersemangat untuk terus berkarya.
  • Menerima kesalahan yang dilakukan, tanpa adanya emosi.
  • Menjadikan perilaku, berpikir dahulu sebelum bertindak.
  • Menerima suatu permasalahan dengan pikiran terbuka.
  • Mengendalikan diri sendiri agar tidak bertindak ceroboh.
  • Ketika mengalami suatu musibah, berupaya untuk menghibur diri dengan kegiatan positif.

Reminder Termasuk Kata Apa?

Reminder Termasuk Kata Apa?

Reminder termasuk ke dalam kata benda. Contoh kalimat riminder yakni sebagai berikut :

  • Kebanyakan orang, bunyi alarm digunakan sebagai riminder untuk bangun lebih awal.
  • Aku selalu menyimpan note kecil di dalam buku, sebagai pengingat pelajaran mana yang belum dibahas.
  • Jika kamu melakukan kesalahan, maka belajarlah untuk memperbaikinya.
  • Jika kamu ingin mendapatkan nilai bagus, maka belajarlah mulai saat ini.
  • Kau harus selalu menyalakan alarm untuk bangun lebih awal, agar tidak datang terlambat.
  • Jika kamu ingin berpergian travel, maka belajarlah bahasa Inggris dahulu.

Nah, itulah artikel mengenai apa itu reminder yang dapat saya sampaikan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.