Ayam Gorila Super Jumbo

Ayam gorila super jumbo

Tahukah kalian didunia ini terdapat ayam yang besar yaitu Ayam gorila super jumbo,hewan bertelur itu memiliki perawakan badan yang super jumbo.

Nah,pada artikel kali ini saya akan membahas tentang hewan berbadan kekar tersebut. Jika kalian tidak tahu apa itu Ayam gorila super jumbo dan ingin mengetahuinya mari ikuti artikel ini hingga selesai.

Ayam Gorila Adalah

Ayam Gorila Adalah

Ayam gorila adalah perpaduan genetik dari berbagai ayam yang ditujukan untuk pertumbuhan serta pengembang biakan yang cepat. Hewan ini harus memiliki kondisi tubuh yang sehat dan antibodi yang kuat. Hewan ini memiliki kondisi tubuh yang kuat serta masa otot yang kekar sehingga memiliki waktu untuk panen yang cepat dan bahan pakan yang bisa dibilang cukup rendah karena ayam tersebut memiliki selera makan yang cukup. Dari riset ini memang membutuhkan waktu, tenaga dan sistem penyeleksian sangat ketat, dimana antara F1 belum bisa dikatakan gorila karena masih mendominasi dari pejantan ataupun sang betina. Selain itu juga tidak asal-asalan dalam memperkembangbiakkannya itu. Dengan satu darah agar genetik kekebalan tubuh semakin baik. Apalagi untuk kelas budidaya dimana tidak semuanya memiliki kapasitas untuk memelihara dan memanajemen yang baik. Upaya adanya perbaikan gen ini sangat bagus untuk mengurangi resiko adanya kematian, terserang penyakit, DOC cacat dan masih banyak lainnya.

Asal Usul Ayam Gorila

Asal Usul Ayam Gorila

Karena minimnya informasi tentang ayam gorila ini ,maka banyak diantara kita yang bertanya-tanya darimana sih Asal Usul ayam gorila ini? Dan ayam gorila itu sama dengan ayam apa ya?

Jadi,Sejarah atau asal muasal adanya ayam gorila ini adalah dari hasil kreasi tangan mas Candra Rianto orang medan yang membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 tahun. Dengan seleksi genetik yang ditujukan untuk pertumbuhan lebih cepat dan membutuhkan konsumsi pakan sedikit serta waktu panen lebih singkat. Salah satu inspirasi mas Candra ini adalah dari ayam indio gigante namun tidak ditujukan sebagai ayam hias melainkan untuk hewan unggas pedaging.

Untuk pemberian namanya yaitu gorila diambil dari bentuk tubuh hewan tersebut yang sangat kekar berisi.

Hewan unggas berotot tersebut juga memiliki beberapa ciri-ciri yaitu sebagai berikut ini:

  • 1). Warna Bulu , Hewan ini memiliki bulu yang berwarna hitam,jali,putih,dan kelabu.
  • 2).Bobot dari ayam tersebut dari 2,5 kg hingga mencapai 3 kg untuk betinanya. Untuk bobot pejantan dewasa dari 3,5 kg sampai 5 kg
  • 3). Memiliki tulang-tulang yang besar
  • 4). Memproduksi telur akan tetapi tidak banyak karena ini bukan ayam petelur.

Ayam Kinggor

Ayam Kinggor

Hewan unggas yang satu ini merupakan hasil perkawinan silang antara ayam gorila dengan genetik ayam pilihan yang baru lainnya yang bertujuan untuk memperbarui dan menutupi kekurangan yang ada pada unggas terdahulunya yaitu ayam gorila.

Ciri-ciri dari Ayam kinggor ini hampir sama dengan hasil persilangan yang terdahulu yaitu memiliki tinggi badan yang tinggi seperti ayam gorila. Karena memiliki pertumbuhan yang cepat dalam waktu 65 hari saja berat kinggor dewasa ini mencapai hingga 3 kg. Kinggor memiliki 2 grade yaitu grade A hasil kinggor yang paling bagus dan hasil kinggor grade B yang tentunya lebih rendah dari grade A.

Itulah artikel tentang Ayam gorila super jumbo,ciri-ciri hewan tersebut dan asal muasal dari ayam gorila.

Semoga bermanfaat guys

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.