Badan Pegal-pegal? Ini Rekomendasi Merk Vitamin untuk Badan Sakit Semua

Merk Vitamin untuk Badan Sakit Semua

Badan pegal-pegal dan sakit semua merupakan hal yang wajar dan bisa dialami oleh semua orang. Beberapa gejala umum yang terjadi saat badan sakit semua adalah rasa sakit yang muncul di area tubuh yang digunakan dalam aktivitas berlebihan (misalnya kaki, tangan, leher dan pundak). Selain itu, kita akan merasakan kelelahan, lemah, dan bahkan demam. oleh sebab itu, ada baiknya jika kita mengkonsumsi vitamin yang dapat memenuhi energi dan juga sebagai meningkatkan kekebalan tubuh agar kita tidak mudah terserang penyakit. Pada artikel ini, akan dibahas tentang beberapa merk vitamin untuk badan sakit semua yang baik dikonsumsi dan mudah ditemukan di pasaran.

Sebelum kita membahas tentang merk vitamin, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu penyebab badan pegal-pegal dan sakit. Ini beberapa penyebabnya :

  • Stres

Ketika kita stres maka tubuh kita tidak bisa melawan peradangan karena kekebalan tubuh (imun) dalam tubuh menurun. Oleh sebba itu, muncul rasa pegal-pegal dan juga sakit pada badan.

  • Dehidrasi

Tubuh kita tidak dapat berfungsi optimal saat kita kekurangan cairan dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan tubuh kita mudah lelah, pusing, sampai badan terasa pegal dan sakit.

  • Kurang tidur

Waktu normal yang dibutuhkan untuk tidur adalah 6-8 jam sehari. Dengan demikian sel-sel dalam tubuh dapat bergenerasi dengan baik. Namun, ketika kita kurang tidur, maka tubuh tidak bisa menghasilkan energi yang cukup untuk mendukung aktivitas yang kita jalani seharian. Itulah yang menyebabkan tubuh terasa pegal dan juga sakit.

  • Kekuraangan vitamin D

Rasa sakit pada tubuh juga dapat disebbakan oleh kekurangan vitamin D, yang menyebabkan kadar kalsium dalam darah menurun. Kekurangan kalsium menyebabkan terganggunya fungsi organ dalam tubuh seperti otot, tulang, dan bahkan ginjal, sehingga menimbulkan rasa sakit pada bagia organ tersebut.

  • Olahraga berlebihan

Olahraga yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping yang buruk untuk tubuh. Hal itu dikarenakan otot, sendi, tulang, yang dipaksa untuk bekerja dengan sangat keras, yang menyebabkan bagian tersebut menjadi tegang.

  • Mengangkat beban berat

Pegal dan badan sakit juga dapat ditimbulkan karena mengangkat beban yang berat. Itu dikarenakan otot punggung yang menegang (berkontraksi) saat kita mwngangkat beban yang sangat berat. Itulah yang menyebabkan pegal-pegal dan juga terasa sakit. Selain itu, ternyata memindahkan barang dengan posisi tubuh yang salah dapat menyebabkan pegal-pegal dan sakit badan, khususnya bagian punggung.

  • Berdiri atau duduk terlalu lama

Tentunya ini juga menjadi penyebab dari badan pegal dan sakit loh. Hal itu dikarenakan jika kita berdiri maka beban tubuh akan dipusatkan pada sendi-sendi tungkai, khususnya lutut. Jadi, jika terlalu lama maka akan terasa sakit dan juga pegal. Hal tersebut juga terjadi saat kita duduk terlalu lama.

  • Cedera

Cedera yang dikarenakan berolahraga atau terjatuh juga dapat menyebabkan badan pegal dan sakit. Saat berolahraga ada baiknya jika kita melakukan pemanasan atau peregangan terlebih dahulu sebelum memulai berolahraga.

Badan Pegal-pegal Kekurangan Vitamin Apa?

Badan pegal-pegal kekurangan vitamin apa?

Sebelum membahas tentang merk vitamin untuk badan sakit semua, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu kekurangan vitamin apa kita sehingga menyebabkan tubuh kita terasa pegal-pegal. Lantas, badan pegal-pegal kekurangan vitamin apa?

Ada beberapa vitamin dalam tubuh yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, jika vitamin tersebut kurang, maka tubuh akan mudah terkena penyakit dan tubuh pun akan mudah lelah. Tubuh kita akan terasa pegal-pegal dan sakit semua saat kekurangan vitamin D.

Hal itu dikarenakan vitamin ini berperan sangat penting dalam kekebalan tubuh. Gejala awal yang dirasakan oleh seseorang yang kekurangan vitamin D adalah daya tahan tubuh rendah dan mudah terserang penyakit, sulit tidur, dan juga sakit pada bagian otot dan tulang.

Vitamin Apa yang Bagus untuk Badan Capek?

Vitamin apa yang bagus untuk badan capek?

Saat badan capek setelah melakukan banyak aktivitas, ada baiknya jika kita mengkonsumsi suplemen yang banyak mengandung vitamin yang dapat membantu mengurangi rasa capek. Ada beberapa merk vitamin untuk badan sakit semua yang akan kita sebutkan pada artikel ini.

Sebelum itu, kita akan membahas vitamin yang baik untuk badan capek. Lantas, vitamin apa yang bagus untuk badan capek? Inilah beberapa vitamin yang dapat berfungsi untuk mengurangi badan capek.

  • Vitamin C

Ternyata saat kekurangan vitamin C, tubuh kita juga akan merasa kelelahan dan juga lemas. Selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh, ternyata vitamin C juga berfungsi untuk menyerap zat besi dalam tubuh, yang mana zat besi berfungsi untuk memproduksi sel darah merah. Ketika kekurangan vitamin yang satu ini, maka akan mengakibatkan anemia, yaitu berupa kecapekan. Jadi, vitamin C sangatlah berguna untuk menghilangkan rasa capek.

  • Vitamin D

Pada sebuah penelitan, menyatakan jika 77,2% penderita kelelahan dan rasa capek dikarenakan kekurangan vitamin D. Selain itu, kekurangan vitamin yang satu ini juga menyebabkan tulang rapuh dan melemahnya otot. Jadi, vitamin D sangat penting untuk menghilangkan rasa capek yang kita alamii.

  • Vitamin B1

Vitamin ini biasanya disebut dengan tiamin, yang bekerja langsung pada otot, sehingga mampu untuk menghilangkan rasa capek ditubuh. Jadi, ada baiknya mengkonsumsi vitamin ini karena dapat memnghilangkan rasa kecapekan.

  • Vitamin B3

Selain dikenal sebagai vitamin yang baik untuk digunakan untuk perawatan kulit, ternyata vitamin ini juga ampuh menghilangkan rasa capek. Vitamin B3 ini dapat mengolah asupan lemak, protein, dan karbohidrat mejadi energi. Saat kita memiliki jumlah energi yang cukup, maka tubuh kita tidak akan merasa capek.

  • Vitamin B6

Saat kekurangan vitamin ini, maka kita akan mengalami anemia, yang mana anemia merupakan kekurangan hemoglobin, sehingga para penderita anemia akan merasa capek. Jadi, mencukupi vitamin B6 dapat menghindarkn kita dari rasa capek.

  • Vitamin B12

Ternayata, vitamin B12 termasuk kedalam vitamin yang dapat menghilangkan rasa capek dan juga pegal yang disebabkan karena gangguan saraf pada tubuh. Otot yang lemah merupakan tanda kelelahan, dan otot yang pegal menyebabkan badan kita terasa pegal. oleh sebab itu, ada baiknya jika mengkonsumsi vitamin B12 agar terhindar dari gejala-gejaal tersebut dan  menghilangkan rasa capek.

Badan Sakit Semua Minum Vitamin Apa?

Badan sakit semua minum vitamin apa?

Badan yang sakit dan pegal, bisa disebabkan oleh banyak hal seperti yang telah dijelaskan diatas. Jadi, untuk menghindari hal-hal tersebut, ada baiknya jika kita mengetahui merk vitamin untuk badan sakit semua. Lantas, saat badan sakit semua minum vitamin apa? Inilah beberapa merk vitamin yang dapat kita konsumsi saat badan kita sakit dan capek.

  1. Redoxon Vitamin C, D & Zinc Rasa Jeruk 10 Tablet
  2. Enervon C Effervescent Suplemen Kesehatan
  3. Blackmores Multivitamins + Minerals
  4. CDR Suplemen Kalsium Rasa Jeruk 10 Tablet / Vitamin C / Daya Tahan Tubuh
  5. Nutra-Life High Strength Vitamin C 1200 + D + Zinc (isi 60 Tablets)
  6. Blackmores Vitamin D3 1000 IU
  7. Nutrimax Vitamin D3 1000 IU (isi 60 Tablet)

Itulah beberapa rekomendasi merk vitamin untuk badan sakit semua yang dapat kita konsumsi saat badan sakit semua dan pegal-pegal, dna tentunya merk vitamin ini mudah ditemukan di pasaran. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.