Beberapa Macam Merk Asam Folat Untuk Pria!

Merk Asam Folat Untuk Pria

Asam folat  adalah anggota vitamin B yang membantu tubuh menghasilkan dan memelihara sel-sel baru. Tidak hanya itu, asam folat  juga bisa untuk mencegah perubahan DNA yang dapat menyebabkan kanker. Berikut adalah Merk Asam Folat Untuk Pria antara lain :

Merk Asam Folat Untuk Pria yang pertama yaitu folavit. Karena suplemen makanan ini kaya akan asam folat, dapat digunakan untuk mengobati anemia megaloblastik dan makrositik karena kekurangan asam folat. Pria dewasa dapat mengonsumsi 1-2 tablet asam folat  setiap hari  dan dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah makan.

  • Sundown Naturals Folic Acid

Sundown Naturals Folic Acid adalah Merk Asam Folat Untuk Pria yang mengandung Omega 3 serta asam folat. Selain itu, ada 19 bahan yang dibutuhkan tubuh, termasuk kelompok mineral B+ yang lengkap. Vit-A adalah sumber karotenoid yang 100%  aman.  Kandungan suplemen asam folat untuk pria diduga dapat memperkuat tubuh  dan mengurangi rasa lelah. Paket Sundown Naturals Folic Acid terdapat 350 tablet (400mcg) atau 100 tablet (800mcg). Pria dewasa bisa minum 2 kapsul sehari.

  • Blackmores Conceive Well Men

Produk Blackmores tidak hanya untuk wanita. Blackmores Conceive Well Men ini diformulasikan dengan kombinasi nutrisi terbaru yang  menjaga kesehatan sperma pria dan asam folat. Kandungan koenzim Q10 berperan penting dalam produksi energi sperma dan pergerakannya. Selain itu, kandungan zinc dan selenium juga sangat penting untuk produksi sperma normal dan kesuburan pria.

  • Natures Plus Folic Acid Hearts

Natures Plus Folic Acid Supplement menggunakan asam folat dalam bentuk asam methyltetrahydrofolate. Bentuk ini merupakan bagian dari asam folat dan lebih mudah diserap  tubuh. Oleh karena itu, kebutuhan tubuh akan asam folat tercukupi secara  optimal.  Merk Asam Folat Untuk Pria ini juga  menjaga kesehatan sistem pencernaan, saraf, mulut dan kulit serta mencegah uban dini dan kerontokan rambut.  Agar  efektif,  harus diminum secara teratur satu hari sekali setelah makan.

Berikut  beberapa manfaat asam folat untuk pria yang harus diketahui :

  • Menjaga kualitas sperma

Salah satu manfaat terpenting asam folat bagi pria yaitu menjaga kualitas sperma. Satu studi menemukan bahwa rendahnya kadar asam folat pada pria dapat mempengaruhi kualitas sperma. Selain menjaga kualitas sperma, asupan asam folat yang tepat juga dapat meningkatkan jumlah sperma.

  • Mencegah anemia

Asam folat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah, sehingga asupan asam folat yang baik dapat mencegah anemia. Anemia adalah suatu kondisi di mana tubuh kekurangan sel darah merah. Ada banyak penyebab, salah satunya adalah rendahnya kadar asam folat  dalam tubuh.

  • Mengurangi risiko penyakit jantung

Asam folat diketahui dapat mengurangi risiko  penyakit jantung. Asam folat dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah dan dikaitkan dengan peningkatan risiko  penyakit jantung.

  • Mencegah kanker

Menurut beberapa penelitian, asam folat dapat mencegah tumbuhnya beberapa jenis kanker, seperti : kanker paru-paru, kanker payudara, kanker pankreas, kanker usus besar, dan kanker serviks. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan efektivitas asam folat dalam pencegahan kanker.

  • Mengatasi depresi

Asam folat diketahui dapat memperbaiki  depresi. Asam folat dapat merangsang produksi neurotransmitter seperti dopamin, serotonin, dan norepinefrin di otak. Tidak heran jika asam folat sering ditambahkan ke  antidepresan.

Cara memenuhi kebutuhan asam folat

Kebutuhan asam folat semua pria berbeda-beda sesuai usianya. Untuk pria di atas usia 13 tahun, kebutuhan asam folat harian yang baik adalah 400 mikrogram/hari. Untuk memenuhi kebutuhan asam folat, bisa mengonsumsi makanan yang merupakan sumber alami asam folat, yaitu :

  • Kacang

Secangkir kacang mengandung sekitar 50 mikrogram asam folat. Ada beberapa macam yang memiliki kandungan asam folat, antara lain adalah kacang merah, kacang merah, dan kacang tanah.

  • Sayuran hijau

Secangkir sayuran hijau mengandung sekitar 58,2 mikrogram asam folat. Sayuran hijau yang kaya akan asam folat antara lain  bayam, kangkung, brokoli, dan kol.

  • Buah

Satu cangkir alpukat mengandung sekitar 60 mikrogram asam folat. Cangkir jeruk mengandung sekitar 35 mikrogram asam folat. Kedua jenis buah ini dapat menjadi pilihan agar kebutuhan asam folat terpenuhi.

  • Hati sapi

Kandungan asam folat  hati sapi mencapai 215 mikrogram per 85 gram hati sapi.

Untuk memenuhi kebutuhan asam folat harian, anda bisa mengonsumsi makanan di atas secara rutin. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari asam folat, anda perlu membatasi konsumsi minuman beralkohol. Jika ingin mengkonsumsi suplemen asam folat  pria, bicarakan dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan dosis yang tepat sesuai kebutuhan.

Apakah Laki Laki Boleh Minum Asam Folat?

Apakah Laki Laki Boleh Minum Asam Folat?

 

Apakah Laki Laki Boleh Minum Asam Folat, laki-laki boleh minum asam folat karena banyak manfaatnya. Selain bagi wanita, asam folat  dapat memberikan manfaat kesehatan bagi banyak  pria, mulai dari menjaga kualitas sperma hingga mencegah anemia dan mengurangi risiko  berbagai penyakit.

Bolehkah Pria Minum Folavit Dan Ever E?

Bolehkah Pria Minum Folavit Dan Ever E?

Bolehkah Pria Minum Folavit Dan Ever E, pria boleh minum Folavit Ever E apabila menggunakannya sesuai dosis yang disarankan dan ini aman untuk pria, karena dipercaya mampu menjaga kualitas sperma.

Vitamin Apa Yang Bagus Untuk Lelaki?

Vitamin Apa Yang Bagus Untuk Lelaki?

Karena pria sangat mobile dan aktif, mereka secara alami membutuhkan stamina dan energi tingkat tinggi untuk melakukan berbagai aktivitas. Untuk itu, pria membutuhkan pola makan yang seimbang. Namun dari beberapa nutrisi yang laki laki butuhkan, ada sembilan vitamin yang penting bagi semua pria untuk menjaga stamina, gairah, dan kesuburan. Berikut ini adalah Vitamin Apa Yang Bagus Untuk Lelaki:

  • Ginkgo Biloba

Meningkatkan memori dan konsentrasi, meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah stroke. Karena peredaran darah yang lancar, pria memiliki stamina dan energi.

  • Vitamin B12

Suplemen B12  membantu meningkatkan jumlah sperma dan kemampuan sperma untuk bergerak dengan baik ke sel telur.

 

  • Biotin (vitamin B7)

Itu membuat oksigen mengalir ke seluruh tubuh sehingga Anda tidak akan pingsan pada saat berhubungan seks.

  • Vitamin C dan zinc

Selain kemampuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C dan zinc sangat efektif dalam meningkatkan kesuburan dan mengatasi masalah ketidaksuburan pria.

  • Vitamin E

Vitamin E mengandung antioksidan yang sangat kuat yang  membantu melindungi DNA  sperma. Para ahli menyarankan pria aktif untuk mengkonsumsi suplemen vitamin E untuk meningkatkan kesuburan.

  • Vitamin D

Vitamin D tidak hanya baik untuk tulang anda, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas sperma pria.

  • Kreatin

Ini memberikan energi cepat ke otot, tetapi juga membantu meningkatkan kesehatan fisik secara keseluruhan.

  • Karanitina

Sangat cocok untuk meningkatkan kesuburan pria dan bahkan dapat meningkatkan kemampuan  gerak sperma untuk berpindah ke sel telur.

  • Vitamin B3

Ini membantu pembentukan hormon seks dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Asupan asam folat yang sebaiknya untuk orang dewasa  adalah  400 mikrogram atau kurang per hari. Meski katanya memiliki manfaat, efek asam folat dan zinc terhadap kualitas dan kesuburan sperma  masih menajadi pertanyaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.