Beberapa Merk Kapsul Ikan Gabus Yang Bagus

Merk Kapsul Ikan Gabus Yang Bagus

Ikan gabus adalah jenis ikan air tawar yang banyak ditemukan di  Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Snakeheads, disebut Channa striata dalam bahasa latin, diklasifikasikan sebagai ikan predator  yang memangsa serangga dan hewan air kecil di habitat aslinya.Ikan ini memiliki nama yang berbeda di berbagai daerah. Misalnya, di  Jawa Tengah dan Jawa Timur, ikan gabus dikenal dengan nama kutuk. Merk Kapsul Ikan Gabus yang Bagus. Di kalangan suku Betawi, ikan gabus dikenal dengan nama kocolan. Sejak itu, beberapa daerah lain telah mengenali ikan gabus dengan sebutan kabos, bocek, aruan, haruan, dan lain-lain. Ikan gabus adalah ikan air tawar liar yang dikembangbiakkan di sungai dan keramba waduk. Meningkatnya permintaan ikan gabus juga akan mempengaruhi ketersediaan ikan tersebut di habitatnya.

Bagaimana daging Ikan Gabus?

Merk Kapsul Ikan Gabus Yang Bagus

Ikan air tawar ini memiliki nilai komersial yang  meningkat karena rasanya yang lezat dan tersedia sepanjang tahun. Ikan gabus daging tebal sering diolah menjadi kerupuk, ketupat, ikan asin, dan ikan asap. Mungkin sebagian dari anda mengenal ikan gabus sebagai snakehead. Sebutan tersebut berdasarkan pada kondisi fisik snakehead yang memiliki  tubuh memanjang dan bentuk kepala seperti ular berwarna gelap.  Ikan gabus dapat bertahan hidup di musim kemarau dengan cara menggali lumpur di kanal, danau, dan rawa. Ikan gabus  dapat melakukan perjalanan jarak jauh  untuk mencari sumber air selama musim kemarau. Secara morfologis, ikan gabus memiliki organ pernapasan tambahan di bagian atas insang, memungkinkannya untuk menghirup udara langsung dari atmosfer.

Penampilan ikan  ini memang cukup menyeramkan, namun kandungan nutrisi di dalamnya tidak bisa kita pungkiri. Ikan gabus dianggap sebagai sumber protein hewani terbaik dan penting untuk kita konsumsi. Ikan gabus diketahui mengandung albumin, yang tidak dimiliki  ikan lain, sehingga baik untuk kesehatan anda. Ada banyak Merk Kapsul Ikan Gabus Yang Bagus dan baik untuk dikonsumsi. Anda bisa menikmati manfaat minyak ikan gabus  dengan mengonsumsi suplemen maupun secara langsung. Umumnya suplemen minyak ikan gabus terkemas dalam bentuk kapsul dan cair. Berikut adalah Merk Kapsul Ikan Gabus Yang Bagus :

  • Darusyifa Alami Minyak Ikan Gabus

Minyak Ikan Gabus Darusyifa Alami adalah Merk Kapsul Ikan Gabus Yang Bagus untuk membantu proses penyembuhan luka, meningkatkan kadar albumin, menjaga daya tahan tubuh dan memperbaiki gizi buruk. Kapsul minyak ikan gabus ini sudah bersertifikat BPOM sehingga anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Konsumsilah sesuai petunjuk  pada label kemasan.

  • Sheng Yu Jing Sari Pati Ikan Gabus

Sheng Yu Jing Sari Pati Ikan Gabus merupakan multivitamin  cair yang banyak yang percaya memiliki beragam manfaat. Antara lain yaitu dapat menyembuhkan luka pasca operasi, mendukung pembentukan jaringan tubuh dan memiliki efek anti radang. Produk ini telah disertifikasi oleh BPOM dan telah teruji keamanannya. Dalam satu kotak berisi 6 botol suplemen minyak ikan gabus, masing-masing berisi 70 ml.

  • As Zahra Kapsul Ikan Gabus Plus Gamat

As Zahra Kapsul Ikan Gabus Plus Gamat terbuat dari ikan gabus dan gamat emas dengan kandungan kolagen yang  tinggi. Merk Kapsul Ikan Gabus Yang Bagus ini terkatakan dapat meningkatkan kadar albumin dan meningkatkan kesehatan kulit. Formula Minyak Ikan Gabus mudah terserap oleh tubuh. Selain orang dewasa, anak-anak juga bisa mengkonsumsi suplemen ini. Satu botol berisi 60 kapsul minyak dan dapat untuk minum sesuai petunjuk.

  • Albuforce Plus

Albuforce Plus adalah obat herbal yang mengandung minyak ikan gabus. Suplemen cair ini terancang untuk membantu Anda tetap sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyakit. Terbuat dari ekstrak snakehead, suplemen ini tidak berbau amis. Agar lebih aman, Anda bisa mengkonsumsinya sesuai aturan pakai. Satu botol Albuforce Plus berisi 60 ml.

Mungkin ikan gabus terlihat menakutkan, akan tetapi menurut Data Bahan Pangan Indonesia ikan gabus (per 100 gram saat segar) mengandung nutrisi sebagai berikut :

  • Air : 79,6 gram.
  • Kalori : 80 kkal.
  • Protein : 16,2 gram.
  • Lemak : 0,5 gram.
  • Karbohidrat : 2,6 gram.
  • Serat : 0,0 gram.
  • Kalsium : 170 miligram.
  • Fosfor : 139 milligram.
  • Zat besi : 0,1 miligram.
  • Natrium : 65 miligram.
  • Kalium : 254 miligram.
  • Tembaga : 0,3 miligram.
  • Seng : 0,4 miligram.
  • Retinol (Vit. A) : 335 mikrogram.
  • Thiamin (Vit. B1) : 0,4 miligram.
  • Riboflavin (Vit. B2) : 0,2 miligram.
  • Niacin (Vit. B3) : 0,1 miligram.

 

Ikan gabus memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari ikan gabus, yaitu :

  • Membantu pertumbuhan dan pembentukan otot

Ikan gabus memiliki kandungan protein yang lebih tinggi daripada  jenis ikan air tawar lainnya seperti  lele, gurame dan nila. Kandungan proteinnya juga dapat bersaing dengan sumber protein hewani lainnya seperti daging sapi, ayam dan telur. Makan 100 gram ikan gabus menghasilkan sekitar 16,2 gram protein. Bandingkan dengan kandungan protein per 100 gram  daging sapi (17,5 gram), ayam (18,2 gram) dan telur (12,4 gram).  Kandungan protein ikan gabus yang tinggi  memiliki beberapa sifat positif untuk perkembangan tubuh. Salah satunya dapat membantu pertumbuhan dan pembentukan otot.

  • Mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi

Ikan gabus memiliki kandungan  albumin yang sangat tinggi. Penting untuk diketahui bahwa albumin merupakan salah satu jenis protein yang memiliki banyak manfaat, salah satunya sangat penting dalam proses penyembuhan luka. Kandungan albumin ikan gabus  membantu membawa kadar albumin tubuh ke tingkat normal. Pada pasien rawat inap, ikan gabus membantu mempertahankan kadar albumin untuk  membantu proses penyembuhan.

  • Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

Albumin juga memiliki fungsi menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Saat kadar air dalam tubuh menurun, protein yang masuk ke dalam tubuh yang akan terpecah dan tidak  berfungsi secara normal. Albumin juga membantu mencegah air dalam darah  bocor ke jaringan tubuh lainnya. Jika tubuh Anda kekurangan albumin (hipoalbuminemia),  cairan bisa bocor ke jaringan lain. Seperti asites kelembaban terkumpul di antara dinding bagian dalam dinding perut dan organ dalam. Biasanya, 60 persen plasma  terdiri dari  albumin. Salah satu manfaat makan ikan gabus  adalah  meningkatkan dan mempertahankan kadar albumin dalam tubuh.

Suplemen Ikan Gabus Untuk Apa?

Suplemen Ikan Gabus Untuk Apa?

Kapsul Ikan Gabus adalah obat herbal yang mengandung Ekstrak Ikan Gabus (Ophiocephalus striatus) yang terkemas dalam bentuk kapsul. Ikan gabus merupakan ikan air tawar yang  cukup tinggi proteinnya. Suplemen Ikan Gabus Untuk Apa, suplemen ikan gabus gunanya untuk mendukung proses penyembuhan luka pasca operasi, memenuhi kebutuhan albumin  tubuh, dan dapat berguna untuk mendukung pertumbuhan sel kulit.

Apakah Kapsul Kutuk Aman?

Apakah Kapsul Kutuk Aman?

Kapsul Kutuk merupakan obat herbal alami dan merupakan pilihan yang efektif untuk penyembuhan pasca operasi. Apakah Kapsul Kutuk Aman, kapsul kutuk ini aman dan efektif untuk konsumsi, dan tidak akan mempengaruhi kesehatan fisik anda bahkan setelah penggunaan jangka panjang.

Kapan Waktu Minum Kapsul Ikan Gabus?

Kapan Waktu Minum Kapsul Ikan Gabus?

Kapan Waktu Minum Kapsul Ikan Gabus, waktu minum kapsul ikan gabus sebaiknya dapat tiga kali dalam satu hari, satu kali minum 2 kapsul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.