Beberapa Merk Susu yang Baik untuk Otak Remaja!

merk susu yang baik untuk otak remaja

Merk susu yang baik untuk otak remaja saat ini sangat banyak kita jumpai di supermarket dan minimarket, hingga membuat kita bingung untuk membeli susu merk apa. Susu mengandung kalsium dan protein yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk membentuk tulang dan menguatkan tulang. Menurut Nutrition Potsdam asupan kalsium tinggi yang di kombinasikan dengan protein akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan akan melindungi kamu dari risiko penyakit osteoporosis.

Menjaga kesehatan tulang itu merupakan hal yang sangat penting agar segala aktivitas kamu tidak terganggu dan tetap aktif. Jika ingin mempunyai tulang yang kuat dan padat, kita harus mencukupi kebutuhan kalsium harian bagi tubuh. Manfaat susu untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi, susu tidak hanya bagus untuk tulang namun susu juga memberikan efek yang baik untuk jantung. Peneliti menemukan bahwa anak remaja yang mengkonsumsi kurang dari tiga porsi susu setiap harinya, cenderung mengidap sindrom metabolik. Hal itu sangat terbalik dengan fakta yang di dapat di Indonesia. Di Indonesia pada umumnya beranggapan bahwa susu hanya untuk anak – anak saja, padahal usia remaja dan dewasa pun memerlukannya.

Merk Susu yang Baik untuk Otak Remaja

Bagi usia remaja dan dewasa, minum susu dengan rutin akan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kekuatan tulang. Hal ini karena susu menyediakan sebagian kebutuhan gizi harian seperti vitamin D dan kalsium yang sangat penting bagi kekuatan tulang dan hidup aktif untuk tabungan di masa tua nanti. Menurut data konsumsi susu di Indonesia hanya mencapai 12 liter perorang pertahun. Jika melihat dari data tersebut, sudah terlihat jelas bahsa Indonesia masih tertinggal jauh dari beberapa negara di Asia Tenggara lainnya, seperti Vietnam (20 liter per tahun), Thailand (17 liter per tahun), dan Malaysia (39 liter per tahun). Kondisi ini akan menjadi alasan berbagai merk susu untuk mendukung peningkatan konsumsi susu di Indonesia.

Menciptakan kebiasaan dan tradisi minum susu dapat di mulai dari keluarga. Saat pagi sarapan bersama keluarga dengan meminum susu atau memakan makanan yang berbahan dasar dari susu dapat membantu menciptakan kebiasaan mengkonsumsi susu. Ada beberapa orang yang mengakui kebiasaan minum susu yang masih ia terapkan sampai saat ini merupakan kebiasaan dari keluarga dan yang diciptakan oleh orang tuanya. Ada juga yang membiasakan seluruh anggota keluarganya untuk meminum susu saat sarapan pagi, karena baginya susu itu merupakan pelengkap gizi bagi seluruh anggota keluarga dan orang tuanya.

Sejak dahulu kita sudah tahu bahwa susu dapat meninggikan badan, dan setiap malam kita dianjurkan dan sudah dibiasakan untun minum susu agar tumbuh tinggi. Namun, pada saat ini sangat banyak macam susu dan berbagai merk pasti susah untuk mencari susu peninggi badan yang tepat untuk kita karena beragam, ada susu sapi, susu kambing, susu kedelai, susu almond, dan juga susu low fat, dari semua yang disebutkan memiliki manfaat dan khasiatnya sendiri.

Apa sih yang Mempengaruhi Tumbuh Tinggi Seseorang dari Manfaat Susu?

Merk susu yang baik untuk otak remaja

 

Apa sih yang mempengaruhi tumbuh tinggi seseorang dari manfaat susu? Karena tulang kita mengandung 99% kalsium, dan dengan adanya kandungan protein, kalsium, kandungan energi, dan senyawa bioaktif dalam susu akan membantu untuk mendukung pertumbuhan tulang yang akan membuat tumbuh tinggi. Ada beberapa rekomendasi merk susu yang baik untuk otak remaja diantaranya yaitu :

  • Lactasoy Hi- Calcium

Merk susu yang baik untuk otak remaja yang pertama yaitu Lactasoy Hi- calcium jika anda seorang vegetarian, anda bisa memilih susu kedelai yang mempunyai kandungan tinggi kalsium dari lactasoy. Susu kacang kedelai ini mengandung sembilan asam amino yang penting bagi tubuh.

  • Greenfields Hi- Calcium Low Fat

Merk susu yang baik untuk otak remaja yang kedua yaitu Greenfields Hi- Calcium Low Fat Susu yang mempunyai kandungan 110 kalori untuk satu gelas yang berukuran 250 ml, bisa menjadi minuman yang dikonsumsi setiap hari dan cocok untuk orang yang sedang berdiet karena susu ini rendah kalori jadi tidak usah takut berat badannya bertambah.

  • Anlene Actifit

Merk susu yang ketiga yaitu Anlene Actifit, Anlene merupakan merk susu yang tinggi kalsium dan sudah sangat dikenal dengan berbagai varian. Salah satunya yaitu Anlene Actifit ini yang bisa di konsumsi oleh usia 19 tahun hingga usia 50 tahun. Susu anlene actifit ini mengandung vitamin C, E, D, magnesium, zinc, dan kalsium.

  • Tropicana Slim Skim Milk

Untuk orang yang menderita penyakit diabetes wajib memperhatikan asupan gula yang di konsumsi agar kondisi badannya tidak memburuk. Anda bisa mengkonsumsi Tropicana Slim Skim Milk ini karena bebas gula dan bebas lemak. Susu ini tidak hanya untuk yang menderita penyakit diabetes saja, bagi anda yang sedang hidup sehat juga bisa mengkonsumsi susu ini.

  • Ultra Milk Low Fat High Calcium

Saat memiliki aktivitas yang sangat padat, sebaiknya memilih susu kemasan agar mudah dibawa dan diminum dimana pun dan kapan pun. Salah satunya dengan Ultra Milk Low Fat High Calcium ini.

  • Frisian Flag Kompleta

Frisian Flag Kompleta ini dapat dikonsumsi oleh semua umur. Susu ini mengandung mineral yang dapat menjaga kesehatan di segala usia dan juga zat besi, susu ini juga berkalsium tinggi.

Merk Susu Apa yang Baik untuk Otak Remaja?

Susu apa yang membuat kita pintar?

Perlu diketahui kandungan yang terkandung dalam susu formula yang berperan sebagai zat yang meningkatkan kecerdasan otak anak, selain itu juga kandungan yang terkandung di dalam susu dapat merangsang perkembangan syaraf mata. Susu apa yang membuat kita pintar? Ada beberapa rekomendasi susu yang bisa membuat otak pintar dan cerdas, diantaranya yaitu :

  • Morinaga Chil School MoriCare Triple Bifidus
  • Morinaga Chil School Gold
  • Vidoran Xmart Milk
  • Nutrilon Royal
  • Frisian Flag Primagro
  • Procal gold

Apakah Susu Baik untuk Otak?

Apakah Susu Baik untuk Otak?

Masih banyak yang bertanya tanya apakah susu baik untuk otak? Ya tentu saja sangat baik untuk perkembangan otak, kecerdasan, dan juga keaktifan. Namun terkait kecerdasan itu pun dapat dipengaruhi beberapa faktor diantaranya seperti genetik, nutrisi, pola asuh dan pembelajaran. karena untuk kecerdasan otak tidak hanya bergantung pada susu namun dibantu dengan pembelajaran dan pola asuh yang baik dan benar.

Vitamin Apa yang Bagus untuk Otak?

Vitamin Apa yang Bagus untuk Otak?

Otak adalah salah satu organ yang dimiliki tubuh dan juga butuh asupan agar berfungsi dengan baik. Vitamin apa yang bagus untuk otak? Ada beberapa rekomendasi vitamin yang bagus untuk otak, diantaranya yaitu :

  • Vitamin B1

Vitamin yang pertama yaitu vitamin B1. Vitamin ini masuk ke dalam golongan vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan oleh otak. Jika kekurangan vitamin B1 bisa menyebabkan gangguan otak yang mengakibatkan gangguan amnesia, berhalusinasi dan bingung.

  • Folat

Vitamin ini sangat baik untuk pembentukan otak, vitamin ini biasanya sering di konsumsi oleh ibu hamil karena mempunyai fungsi utama. Yaitu menjaga sel – sel otak agar tidak rusak yaitu dengan cara menurunkan asam amino yang ada di dalam tubuh.

  • Vitamin E

Vitamin E juga dibutuhkan oleh otak, karena jika kekurangan vitamin E akan menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan radikal bebas. Mengakibatkan merusak sel di dalam tubuh dan menyebabkan gangguan otak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.