Beberapa Merk Susu yang Mengandung Vitamin B12

Merk Susu yang Mengandung Vitamin B12

Salah satu  sumber protein yang bisa kita dapatkan yaitu dari susu. Selain protein susu juga mengandung banyak kalsium dan kaya akan vitamin.   Vitamin  yang terkandung dalam susu murni yaitu :  vitamin B1, B2,dan B12,  Vitamin A, dan vitamin D.  Tidak hanya susu murni yang mengandung banyak vitamin, tetapi juga beberapa merk  susu yang mengandung vitamin B12  serta  vitamin  lainnya.

Jika kalian sedang mencari susu yang kaya akan vitamin. Maka, artikel ini akan memberikan rekomendasi merk  susu yang mengandung vitamin B12.  Salah satu  merk susu yang mengandung vitamin  B12  dan dapat mudah ditemui  yaitu susu merk Dancow.

Kita tidak asing lagi dengan merek yang satu ini.  Susu  Dancow merupakan susu yang kaya akan vitamin karena mengandung protein, kalsium, vitamin D, dan yang tidak kalah pentingnya mengandung zat besi  dan vitamin B1 B2 B3 dan B12. Zat   besi  serta vitamin yang terkandung pada susu Dancow dapat menunjang konsentrasi serta daya ingat anak dan meningkatkan kemampuan belajar.  Selain  itu, zat besi pada susu Dancow dapat menunjang aliran oksigen keseluruh tubuh. Manfaat vitamin B sendiri  dapat berperan penting untuk proses pertumbuhan otak bagi anak.

Susu Merk Apa yang Baik dikonsumsi?

Susu Merk Apa yang Baik dikonsumsi?

Selain Dancow, banyak  sekali merk susu yang mengandung vitamin B12.  Lalu,   susu   merk apa yang baik dikonsumsi? Merk susu yang baik dikonsumsi anak  yaitu :

  1. Susu Bebelac

Susu Bebelac Ini mengandung banyak kandungan minyak ikan, omega 3, zat besi, vitamin A, kalsium, zinc dan yodium. Maka  dari itu,  susu ini dapat menunjang pertumbuhan tulang bagi anak usia 1 hingga 12 tahun.

  1. SGM

Merk selanjutnya yang dapat direkomendasikan yaitu SGM. Susu  Ini mengandung omega 3 dan omega 6, serta zat besi, protein, kalsium, vitamin D dan serat  pangan yang dapat membantu pola pikir serta menjaga imunitas tubuh anak.

  1. Pediasure

Merk susu Legend ini dilengkapi oleh triple protein Kompleks serta campuran 3 minyak nabati,  12 vitamin + 8 mineral,  fosfor.  yang tidak kalah pentingnya mengandung DHA, AA, LA dan ALA 6, prebiotik dan probiotik, zat besi, serta Zinc.  manfaat utama ayng diberikan  susu Pediasure yaitu itu untuk menambah  nafsu makan serta melengkapi kebutuhan gizi anak.

Vitamin  B12 itu Apa Saja?

Vitamin  B12 itu Apa Saja?

Vitamin B12 merupakan salah satu kandungan penting  yang ada pada susu. Selain susu, vitamin B12 itu apa saja? .  Berikut ini adalah beberapa makanan yang mengandung vitamin B12 :

  1. Daging sapi

Daging sapi dapat memenuhi kebutuhan vitamin B12 setiap harinya.  dalam 85 gram daging terkandung  1,3 mcg  vitamin B12 /  riboflavin. Kandungan pada  daging ini dapat bermanfaat untuk mengurangi   gejala sindrom premenstruasi.

  1. Salmon

Sudah tidak asing lagi bahwa salmon mengandung banyak manfaat salah satunya salmon mengandung vitamin B12.  dalam 85 gram salmon terkandung 5 mcg vitamin B12. Selain itu, ikan salmon juga mengandung banyak protein, asam lemak, omega-3 dan vitamin D.  Wah lengkap sekali bukan kandungan gizinya .

  1. Yoghurt

Selain susu minuman yang  mengandung vitamin B12 yaitu yoghurt.  dalam 225 gram yoghurt mengandung 1 mcg  vitamin B12. Jika kalian ingin mendapatkan  gizi yang maksimal dari yoghurt maka Pilihlah yoghurt yang low-fat.

  1. Telur

tahukah kalian telur juga dapat memenuhi asupan vitamin B12  karena 1 butir telur mengandung 0,5 mcg. Yang tidak kalah pentingnya telur juga mengandung vitamin D dan protein yang dapat menjaga kesehatan tulang.

  1. Daging ayam

Selain  pada telur, daging ayam juga mengandung vitamin B12 setiap 85 gramnya mengandung 0,3 mcg. Selain daging-dagingan vitamin B12 juga dapat ditemukan melalui makanan seperti tempe tahu jamur rumput laut dan makanan nabati lainnya.

Susu Apa yang Berkalsium ?

Susu Apa yang Berkalsium ?

Selain mengandung banyak vitamin susu juga mengandung kalsium.  Susu apa yang berkalsium ? Pada dasarnya semua, baik susu murni maupun susu kemasan mengandung kalsium. Akan tetapi  hanya kadar  atau banyak kalsium takaran saji nyala yang berbeda .  kalian dapat memilih susu sesuai dengan kebutuhan kalsium dan  umur kalian. Jika kalian masih dalam masa pertumbuhan maka Pilihlah susu yang sesuai untuk pertumbuhan tulang.  Namun  jika sudah berusia lanjut, pilihlah susu yang kaya akan kalsium untuk tulang supaya mencegah Osteoporosis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.