Beberapa Merk Vitamin Saraf yang Bagus

merk vitamin saraf yang bagus

Di usia dewasa, terkadang gangguan saraf. Gangguan saraf  in,i bisa disebabkan dari beberapa faktor yaitu : faktor usia, akibat kompilasi  medis  dan efek menjalani kemoterapi, serta penyakit lainnya seperti diabetes. Jika mengalami gangguan saraf maka disarankan untuk pergi ke  dokter dan menjalani pemeriksaan. Setelah  di diagnosa mengalami  kondisi saraf  yang terganggu, maka biasanya dokter memberikan resep obat saraf dan suplemen syaraf sebagai pendamping. Merk  vitamin untuk saraf sangatlah banyak, akan tetapi ada beberapa merk vitamin saraf yang bagus.

Jika kalian ingin mencari merk  vitamin saraf  yang bagus, kalian dapat membelinya di di minimarket dan Apotek terdekat di rumah kalian. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk  vitamin  saraf yang bagus yaitu :

Merek Neurobion merupakan vitamin saraf yang terkenal sudah Tidak diragukan lagi manfaatnya. Vitamin Ini mengandung neurotropik. Jenis neurotropik yang terkandung pada vitamin tersebut meliputi vitamin b kompleks dengan dosis tinggi,  vitamin B1 B6 dan B12.

Vitamin ini dapat memenuhi kebutuhan  tubuh  dan mengurangi resiko  gangguan saraf karena dalam vitamin Ini mengandung vitamin B1 sebesar 100 mg,  vitamin B6 sebanyak 100 mg,  dan B12 sebanyak 200 mcg. Jumlah kandungan tersebut lebih besar berkali-kali lipat dibandingkan  suplemen  Neurobion biasa. Neurobion Forte ini dijual dalam 2 kemasan yaitu berbentuk tablet dan suntik. Tidak kalah dengan yang berbentuk tablet,  kandungan Neurobion Forte  suntik ini yaitu  vitamin B1 dan B6, dan 5000 mcg  vitamin B12.

Neurobion Forte di khususkan bagi  orang yang  memiliki gangguan saraf.  Namun,  jika kalian ingin mengkonsumsinya  sebagai suplemen  agar syaraf  lebih sehat itu boleh saja. Dosis yang tertera dalam kemasan Neurobion Forte yaitu dapat dikonsumsi 1 tablet per hari.  Akan  tetapi,  jika dokter meresepkan lebih maka dianjurkan untuk mengikuti resep dokter. Sebaiknya,  makan  terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi suplemen. Lalu, berilah Jarak 12 jam dari waktu mengkonsumsi suplemen sebelumnya .

Suplemen Neurobion Forte memiliki manfaat mencukupi kebutuhan  serta menurunkan  gangguan saraf dan dan gangguan metabolisme. Selain itu, suplemen ini bermanfaat untuk  mengurangi masalah kesehatan ringan seperti terkadang merasakan mati rasa, kesemutan, dan pegal linu. Yang tidak kalah pentingnya,  nya vitamin B pada supleme n ini juga dapat mengatasi anemia  saraf dan depresi.

Selain  bermanfaat suplemen ini juga memiliki kekurangan. Suplemen ini memiliki efek samping yang bervariasi bagi setiap penggunanya. Efek samping yang biasa dirasakan yaitu sulit bernafas, rasa kantuk yang hebat,Kesadaran hilang , dan ukuran pupil pun mengecil. Jika kalian setelah mengkonsumsi suplemen dan mengalami gangguan ini maka disarankan untuk berkonsultasi ke dokter.

  •  Betominplex

Sama  seperti Neurobion Forte,  suplemen ini juga mengandung vitamin B12 dan vitamin B kompleks lainnya seperti vitamin  B1,vitamin  B2,vitamin B6, dan nicotinamida serta folic acid. Selain bermanfaat untuk kesehatan syaraf,  suplemen ini juga dapat meningkatkan energi dan menjaga kesehatan jaung,Produksi sel darah merah serta mengurangi resiko penyakit anemia.

Suplemen  betominplex patut untuk dicoba karena selain memenuhi kebutuhan vitamin B Complex  harian juga  harganya sangat murah yaitu  hanya Rp 24.000 saja. Maka dari itu tidak heran jika betominplex termasuk  merk vitamin saraf yang bagus. Untuk mendapat hasil yang maksimal sebaiknya suplemen  ini di  konsumsi 1 tablet per  hari secara rutin.  Disarankan  juga mengkonsumsi suplemen ini setelah makan supaya kandunganya dapat diserap  lebih baik dan menjadi optimal manfaatnya.

  • Nutrimax vitamin B complex

Suplemen merek satu ini,  memiliki fungsi utama yaitu menutrisi sistem syaraf dan otak. Manfaat lainnya yaitu  dapat membantu melancarkan darah ,   meningkatkan daya tahan tubuh  menambah nafsu makan dan  dan lancarkan sistem pencernaan.

untuk memperoleh fungsi dari suplemen ini maka dianjurkan untuk mengkonsumsi 1 hingga 2 tablet per hari, dan dikonsumsi setelah sarapan atau makan malam.

Suplemen Nutrimax B Complex lebih mahal dari harga Suplemen  sebelumnya. Suplemen  yang  satu ini, dibandrol  dengan harga Rp 112000  per 30  tablet. Kalian dapat membeli di apotek  terdekat maupun online shop.

Apa Nama Vitamin untuk Saraf ?

Apa Nama Vitamin untuk Saraf ?

Setelah membahas mengenai  beberapa suplemen  saraf yang bagus. Selanjutnya  membahas mengenai   apa nama vitamin untuk saraf ? dan apa saja penyusunnya  ?

Nama dari vitamin untuk saraf  yaitu vitamin neurotropik. Vitamin neurotropik sendiri disusun oleh vitamin B1 / tiamin,  vitamin B6 / piridoksin, dan vitamin B12 / kobalamin.

Ketiga vitamin B ini sangat dibutuhkan tiap harinya  bagi tubuh kita dan harus terpenuhi  supaya  terhindar dari berbagai gangguan penyakit syaraf. Selain mengatasi penyakit  saraf vitamin neotropik ini dapat mengatasi penyakit ringan seperti kram, kesemutan, kebas, dan pegal linu.

Apa Manfaat Vitamin untuk Saraf ?

Apa Manfaat Vitamin untuk Saraf ?

Vitamin B1 B6 dan B12 jika bersatu menjadi vitamin b kompleks  bermanfaat mengurangi penyakit kelainan syaraf dan menyehatkan saraf. Namun jika terpisah, Apa  manfaat  vitamin untuk saraf ? Berikut ini adalah  manfaatnya  yaitu :

  •  Vitamin B1 / tiamin

Penyusun neotropik yang pertamayaitu tiamin  / B1. Tiamin ini  digunakan  untuk melindungi  dan mendukung aktivitas  sel syaraf. Selain melindungi sel  syaraf tiamin juga digunakan untuk mengubah karbohidrat lemak dan protein menjadi energi. Energi  yang dihasilkan  dapat digunakan  untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Maka  dari itu, kebutuhan tiamin harus terpenuhi  setidaknya 1,3 mg  per hari.

Untuk memenuhi kebutuhan  tiamin, dapat dilakukan dengan cara  mengkonsumsi  daging-dagingan,  kacang-kacangan,  serta berbagai macam sayuran.

  • Vitamin B6 / piridoksin

Penyusun neurotropik selanjutnya yaitu piridoksin / B6. Setiap harinya piridoksin  dibutuhkan tubuh sebanyak 1,2 mg. Kandungan satu ini harus terpenuhi karena memiliki fungsi dan peran  penting dalam produksi neurotransmitter. Arti dari neurotransmitter  yaitu Senyawa kimia yang dapat  menyeimbangkan  serta mempercepat pengiriman sinyal dari beberapa sel syaraf menuju jaringan tubuh.

Selain dibutuhkan  untuk mempercepat pengiriman sinyal syaraf,  neurotropik  ini juga dibutuhkan  untuk pembentukan myelin. Dapat dijelaskan myelin merupakan selubung yang melindungi sel syaraf dan dapat mempercepat  pengiriman sinyal saraf. Jika kekurangan B6 dalam tubuh  maka  myelin akan rusak dan menyebabkan penghantaran sinyal  akan  terlambat.

Berikut ini adalah beberapa gejala dari kerusakan saraf akibat kekurangan B6  yaitu : mengalami kesemutan,  kaki mati rasa dan gangguan keseimbangan. Maka dari itu penuhilaha supan B6 dengan mengkonsumsi  suplemen B6, makanan yang mengandung  B6 Contoh makanannya  seperti : ikan salmon dan tuna, kacang-kacangan dan daging-dagingan.

  • Vitamin B12  / kobalamin

Penyusun neurotropik yang tak kalah pentingnya yaitu kobalamin. B12 dibutuhkan tubuh sebesar 2,4 mcg per harinya. Kandungan ini dapat menjaga sel saraf serta membantu memproduksi sel darah merah,  dan membentuk DNA. Selain itu dibutuhkan juga dalam pembentukan energi dan asam lemak. Oleh karena itu,  jangan sampai tubuh mengalami kekurangan B12 karena dapat menyebabkan kaki dan tangan kesemutan jika berlanjut Dan parah dapat menyebabkan kerusakan sel otak dan saraf secara permanen.

Apa Saja Merk Vitamin B Kompleks ?

Apa Saja Merk Vitamin B Kompleks ?

Setelah membahas betapa  pentingnya pemenuhan vitamin B kompleks bagi  tubuh kita dalam kehidupan sehari-hari. Maka, apa saja merk  vitamin B kompleks ? Berikut ini adalah beberapa merek neotropik yang bisa kalian coba:

  1. Nutrimax vitamin B complex
  2. Betominplex
  3. IPI B complex
  4. Blackmores  Multi b  Performance
  5.  Nature Plus  Mega B
  6.  Blackmores  Executive B
  7.  Puritan  Pride B
  8. Wellness  Mega B
  9.  Nusaplex B
  10. Samco B Kompleks

Beberapa merk di atas adalah suplemen yang dapat kalian coba. Tetapi sebaiknya  sesuaikan dengan kondisi kalian  dan konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.