Beberapa Merk Vitamin Untuk Masa Penyembuhan Setelah Sakit!

Merk Vitamin Untuk Masa Penyembuhan Setelah Sakit

Vitamin setelah sakit membantu melengkapi kebutuhan nutrisi. Jika anda bisa mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan dan suplemen makanan, tubuh anda akan menjadi lebih baik dan fit kembali  setelah sakit. Berikut adalah Merk Vitamin Untuk Masa Penyembuhan Setelah Sakit yang membantu melengkapi kebutuhan nutrisi:

  • Pharmaton Formula 10s Multivitamin Menjaga Daya Tahan

Pharmaton merupakan multivitamin di Indonesia yang mengandung  ginseng G115 dan merupakan ginseng terstandar yang dapat memberikan energi 56% lebih banyak dibandingkan  multivitamin yang tidak mengandung ginseng G115. Selain itu, Pharmaton mengandung 11 vitamin dan 8 mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Formula Pharmaton  sebenarnya merupakan varian dari Pharmaton yang mengandung antioksidan DMAE untuk meningkatkan konsentrasi saat melakukan aktivitas. Merk Vitamin Untuk Masa Penyembuhan Setelah Sakit ini juga digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh serta meningkatkan dan menjaga daya tahan fisik.

  • Imboost Force

Imboost Force adalah suplemen makanan yang terkemas dalam bentuk kapsul berlapis selaput. Merk Vitamin Untuk Masa Penyembuhan Setelah Sakit ini merupakan booster imun yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah sakit dan dapat mempercepat penyembuhan. Kandungan ekstrak kering herba echinacea purpurea, ekstrak kering buah elder hitam dan zinc picolinate efektif meningkatkan daya tahan.

  • Renovit Multivitamin & Mineral

Multivitamin Konimex ini mengandung 12 vitamin dan 13 mineral dalam satu kapsul. Antara lain yaitu Vitamin A, vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, kalsium, selenium, asam folat, biotin dan zat besi.  Kandungan vitamin ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menyehatkan organ-organ penting dalam tubuh. Multivitamin ini tidak hanya memiliki khasiat yang sangat baik, tetapi juga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

  • WELLNESS Multivitamin/Mineral

Wellness Multivitamin/Mineral memiliki kandungan vitamin meliputi vitamin A, vitamin C, vitamin D3, vitamin E, vitamin K, vitamin B kompleks, makromineral, mikromineral dan citrus bioflavonoid. Bahan-bahan tersebut merupakan sumber antioksidan tinggi yang dapat menetralisir radikal bebas. Selain itu, kandungan kalsium, magnesium dan boron dari multivitamin ini efektif untuk menjaga kesehatan tulang. Multivitamin dari nutrisi alami ini mengandung zat besi dan juga dapat membantu mencegah anemia.

Habis Sakit Badan Lemas Minum Vitamin Apa?

Habis Sakit Badan Lemas Minum Vitamin Apa?

Habis Sakit Badan Lemas Minum Vitamin Apa, salah satu gejala paling umum yang terjadi ketika tubuh kekurangan vitamin D yaitu melemahnya otot, yang membuat tubuh sangat lemah. Karena itu, anda perlu mendapatkan cukup vitamin D setiap hari sebagai nutrisi tambahan. Anda dapat mengonsumsi vitamin D yang sangat baik, Merk Vitamin Untuk Masa Penyembuhan Setelah Sakit seperti satu tablet Vitabiotics Ultra Vitamin D3, sekali sehari  untuk meningkatkan kebutuhan nutrisi tulang dan sistem kekebalan Anda.

Pemulihan Setelah Sakit Minum Apa?

Pemulihan Setelah Sakit Minum Apa?

Pemulihan Setelah Sakit Minum Apa, pemulihan setelah sakit bisa dibantu dengan Minum Air yang Cukup. Setelah sembuh dari penyakit, pastikan minum cukup air untuk mengatasi kelemahan. Cara ini efektif  membuat lebih sehat dan berenergi. Harap kalian catat bahwa tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Oleh karena itu, air merupakan salah satu obat terbaik untuk pemulihan penyakit dan pemulihan kebugaran jasmani. Air  sangat  membantu dalam mengaktifkan kembali sistem tubuh yang melemah pada saat sakit. Selain itu, dehidrasi adalah salah satu penyakit paling umum yang  menyebabkan kelemahan. Maka dari itu, selalu jaga agar tubuh  tetap terhidrasi dengan baik dan minum air yang cukup.

Vitamin Apa Yang Bagus Habis Sakit?

Vitamin Apa Yang Bagus Habis Sakit?

Vitamin Apa Yang Bagus Habis Sakit, ada berbagai macam jenis vitamin yang bagus setelah kita sakit. Dibawah ini adalah vitamin yang bagus setelah habis sakit :

  • Vitamin A

Vitamin A merupakan vitamin yang baik untuk pemulihan setelah sakit.  Vitamin A diketahui memiliki sifat anti-inflamasi. Hal ini karena vitamin A dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Inflamasi atau peradangan adalah reaksi ketika sistem imun menghadapi sesuatu yang merugikan kesehatan tubuh. Padahal, peradangan adalah cara agar tubuh tetap sehat. Namun, ketika peradangan  memburuk, sistem kekebalan tubuh kewalahan oleh zat berbahaya. Padahal, tubuh  tidak bisa menghilangkan efek yang ditimbulkan oleh zat berbahaya itu.

Akhirnya, risiko penyakit kronis  meningkat. Oleh karena itu, sebagai vitamin pemulihan pasca sakit, vitamin A  mencegah peradangan yang lebih parah.  Menurut aturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, jumlah kebutuhan vitamin A  untuk anak adalah 400 mcg hingga 500 mcg per hari. Untuk memenuhi kebutuhan  vitamin A harian, pria dewasa adalah 650 mcg. Wanita membutuhkan 600 mcg vitamin A per hari. Namun, perlu diketahui bahwa vitamin A  juga bisa didapat dari makanan.

  • Vitamin B

Vitamin B adalah salah satu jenis vitamin untuk mereka yang baru sembuh dari penyakit. Ada berbagai macam jenis vitamin B, seperti vitamin B2 atau riboflavin, dapat kita ketahui meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.  Vitamin B2 juga dapat menyembuhkan infeksi yang penyebabnya oleh bakteri. Menurut departemen penelitian Tsukuba Eisai, konsumsi vitamin B secara signifikan telah mengurangi jumlah bakteri yang menyebabkan berbagai gangguan pencernaan (E. coli) dalam darah.

Vitamin B6 juga berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2019 tentang Angka Kecukupan Gizi merekomendasikan agar pria dewasa mengonsumsi 1,2 mg vitamin B2 sebagai salah satu vitamin dalam masa pemulihan pasca sakit. Untuk wanita, jumlahnya adalah 1 mg. Untuk anak-anak, asupan harian vitamin B2 adalah 0,2 mg hingga 0,9 mg. Jumlah ini tergantung pada usianya. Pria dewasa membutuhkan 1,3 mg vitamin B6 setiap hari. Wanita dewasa harus mengonsumsi 1,3 mg vitamin B6 per hari. Untuk anak-anak, mencukupi kebutuhan vitamin B6 0,1-1,0 mg per hari.

  • Vitamin C

Vitamin C adalah sumber antioksidan yang kuat. Antioksidan juga membantu meningkatkan pertahanan tubuh terhadap radikal bebas. Vitamin antioksidan untuk waktu penyembuhan setelah sakit membantu melindungi sel somatik dari radikal bebas. Maka dari itu, antioksidan  vitamin C cocok untuk meningkatkan kekebalan tubuh.  Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi, kebutuhan vitamin C pria dewasa berkisar antara 50 mg hingga 90 mg per hari.

Untuk wanita dewasa, asupan vitamin C harian yang tepat adalah 50 mg hingga 75 mg.  Anak-anak juga membutuhkan 40 sampai 50 mg vitamin per hari. Asupan harian tergantung pada usia. Semakin bertambahnya usia, semakin besar kebutuhannya. Salah satu vitamin C yang bisa dikonsumsi adalah Pyfaton. Vitamin ini mengandung  750 mg Vitamin C, yang  membantu  menjaga sistem kekebalan tubuh setiap hari. Selain Vitamin C, Pyfaton juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, antara lain:

  • Vitamin B 115 mg
  • Vitamin B 215 mg
  • Vitamin B 625 mg
  • Vitamin B 1212 mcg
  • Nikotinamida 100 mg
  • Kalsium pantotenat 23,8 mg
  • Vitamin C 750 mg, asam folat 0.4 mg
  • Vitamin E 30 mg
  • Seng 22.5 mg

Dengan kandungan tersebut, Pyfaton menjadi multivitamin  yang lengkap, membantu memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi harian.

  • Vitamin D

Vitamin D memiliki efek yang kuat pada sistem kekebalan tubuh. Menurut jurnal yang terbit oleh National Center for Biotechnology Information, Vitamin D berperan sebagai vitamin yang menyembuhkan penyakit dengan  mengurangi peradangan  dalam tubuh. Vitamin D tidak hanya menekan peradangan, tetapi juga menghasilkan senyawa yang memiliki efek anti-inflamasi pada tubuh.  Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2019 tentang Angka Kecukupan Gizi, asupan vitamin D harian untuk pria dan wanita dewasa adalah 15  mg per hari. Untuk anak 0-11 bulan, konsumsi 10 mg vitamin D setiap hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.