Beberapa Rekomendasi Merk Susu Pembentuk Otot

Merk Susu Pembentuk Otot

Tubuh yang berotot dan atletis merupakan tubuh yang diimpikan oleh pria maupun wanita. Namun masih banyak sekali orang yang kesulitan dalam mencapai bentuk tubuh ideal tersebut. Terdapat beberapa cara loh untuk membantu teman-teman mendapatkan tubuh ideal, salah satunya adalah minum susu. Berikut jenis susu apa yang bagus untuk otot dan merk susu pembentuk otot?

Otot sendiri adalah salah satu organ manusia atau hewan yang berfungsi untuk menggerakkan tulang. Pada manusia terdiri dari lebih 600 otot. Orgsn tersebut terdiri juga dari sel-sel yang disebut serabut otot.

Apakah Susu Bisa Membantu Membentuk Otot?

Apakah Susu Bisa Membantu Membentuk Otot?

Sebelum teman-teman mencoba meminum susu untuk membentuk otot, teman+teman harus tahu terlebih dahulu apakah susu bisa membantu membentuk otot atau tidak.

Susu mengandung protein, lemak, air, laktosa dan mineral. Salah satu kandungan pada susu yaitu protein berperan besar dalam proses pembentukan otot.

Dalam membentuk otot, teman-teman harus melakukan aktivitas fisik yang cukup berat seperti angkat beban, push-up, sit-up dan lainnya. Ketika melakukannya, jaringan otot akan rusak dan memicu tubuh untuk membangun jaringan yang baru.

Nah dalam hal inilah protein berperan, protein akan membantu dalam memperbaiki otot yang rusak sehingga pembentukannya akan menjadi lebih cepat.

Susu Apa yang Bagus untuk Otot?

Susu Apa yang Bagus untuk Otot?

Teman-teman perlu ketahui bahwa memang protein pada susu memang membantu dalam pembentukan otot, namun terdapat jenis dari susu tertentu yang dapat memaksimalkan manfaat dan pembentukannya.

Susu yang bagus adalah susu yang tinggi protein atau whey protein. Susu jenis ini mengandung banyak leusin yang merupakan salah satu dari Branched-Chain Amino Acid (BCAA) yang berfungsi dalam pembentukan otot dan mengandung sistein yang berfungsi dalam meningkatkan glutathione yang bermanfaat sebagai antioksidan dalam melawan radikal bebas.

Selain itu terdapat manfaat lain yang dimilikinya, yaitu:

  • Menambah massa otot

Cara menambahnya massanya dengan melakulan aktivitas yang cukup berat. Saat otot menjadi rusak, maka dengan adanya susu ini membuat pertumbuhan dan pemulihan menjadi lebih cepat dan optimal

  • Membantu mengontrol nafsu makan

Susu jenis ini membuat teman-teman merasa kenyang lebih lama dan menurunkan hormon ghrelin yang yang mana berfungsi sebagai hormon yang memberikan sinyal lapar kepada otak

  • Menurunkan kadar lemak

Dalam membentuk tubuh pasti teman-teman melakulan diet rendah kalori. Jika diikombinasikan dengan mengkonsumsi susu jenis ini, maka tubuh akan membakar lemak dalam jumlah yang lebih banyak sehingga pengurangan lemak menjadi lebih efektif.

Aturan mengkonsumsi dan efek samping susu tinggi protein

Sebelum masuk ke dalam merk susu pembentuk otot, teman-teman perlu mengetahui apa saja aturan dalam mengkonsumsinya dan efek samping apa yang dapat ditimbulkan jika mengkonsumsi tidak sesuai arahan.

Pada setiap merk susu pembentuk otot, biasanya memiliki aturan dalam mengkonsumsinya masing-masing. Namun secara umum, biasanya dikonsumsi sebanyak satu hingga dua sendok (25 sampai 50 gram) setiap harinya dan diminum setelah melakukan olahraga.

Jika teman-teman mengkonsumsinya secara berlebihan, dapat menyebabkan beberapa hal yaitu :

  • Mual
  • Kram
  • Diare
  • Kembung

Merk Susu Apa yang Bisa Menambah Massa Otot?

SSusu Apa yang Bisa Menambah Massa Otot

Berikut merupakan beberapa merk susu pembentuk otot yang dapat teman-teman coba :

  • Scitec Nutrition 100% Whey Protein Professional

Produk ini memiliki kualitas yang sangat baik. Dengan kandungan asam amino, nitrogen, isolate dan whey konsentrat membuatnya dapat memelihara massa otot dan tulang. Selain itu hal yang membuatnya sangat bagus adalah karena mengandung Digestive Enzymes yang mana tidak menggangu pencernaan, sehingga teman-teman dapat mengkonsumsinya kapan saja.

  • EVL Evlution Nutrition Stacked Protein Gainer

Produk ini mengandung 12 gram BBCA uang murni, 50 gram protein yang lambat, menengah dan cepat serap dan 1250 kalori serta bebas gula, hal-hal tersebutlah yang membuat produk ini memiliki formula yang sangat baik. Kandungan tersebut membuat produk ini berfungsi untuk memulihkan dan menambah massa otot dengan sangat cepat serta menambah berat badan.

  • Pro JYM Ultra Premium Protein Blend

Produk ini berfungsi sebagai memenuhi protein harian, membantu proses pemulihan tubuh, meningkatkan kekuatan dan massa otot. Semua fungsi tersebut berasal dari kandungannya yang berupa susu protein idolat, protein putih telur, whey isolat protein dan micellar casein yang yang mana semuanya memiliki kualitas yang tinggi.

  • MuscleMeds Carnivor Beef Protein

Produk ini sangatlah unik, karena mengekstrak daging sapi berkualitas tinggi menjadi susu suplemen. Daging sapi yang diubah menjadi produk ini mengandung protein yang mengandung 350% lebih banyak dibandingkan daging sapi biasa atau whey lainnya. Selain ekstrak tersebut, masih ada kandungan BCAA dan kreatine. Hal lain yang membuat teman-teman harus memilih produk ini adalah tidak adanya kandungan lemak, kolestrol dan gula.

  • Muscle Pharm Combat Protein Powder

Teman-teman yang sering mengkonsumsi susu yang tinggi protein tentu tidak asing lagi dengan perusahaan Muscle Pharm. Produk ini milik perusahaan tersebut yang memiliki fungsi dalam menunjang pembentukan tubuh secara optimal, mengurangi resiko dari kelebihan retensi air dan mudah terserap oleh tubuh. Kandungannya berupa protein yang lambat, menegah dan cepat terserap, protein tinggi dan natrium. Produk ini juga rendah lemak, karbohidratdan sodium

  • L-Men Platinum

Merk L-Men tentu tidak asing lagi bagi teman-teman yang sering mengkonsumsi suplemen dalam melakukan pembentukan otot atau orang biasa. Produk ini dikeluarkan oleh L-Men yang mengandung protein yang tinggi, yaitu sebanyak 25 gram whey protein,  lalu Creatine, BCAA dan L-Glutamine yang yang mana bermanfaat dalam pembentukan otot yang atletis dan kering tanpa lemak, meningkatkan energi dan membakar lemak menjadi energi, meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan menjaga daya tahan otot sehingga tidak terurai.

  • Cellucor COR Performance Whey Protein

Produk ini merupakan pilihan terbaik jika teman-teman mencari susu yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan massa otot. Terbuat dari supply protein yang berkualitas, whey matrix yang terdiri dari whey isolate dan whey concentrate. Kandungan tersebut membuatnya dapat memberikan asupan protein dan menunjang pembentukan massa otot tanpa lemak.

  • PVL Mutant Whey

Produk ini termasuk unik karena memiliki 5 tingkatan whey yang unik. PVL Mutant Whey ini terbuat dari ubi jalar, alpukat, gandum, minyak kelapa, biji labu, biji rami dan minyak bunga matahari sehingga mengandung 56 gram protein murni, 12 gram lemak dan 192 gram karbohidrat murni. Produk ini berfungsi untuk memicu pertumbuhan, memperbesar massa dan pemulihan dari otot yang rusak setelah melakukan olahraga. Selain itu berfunsi sebagai retensi nitrogen dan menyediakan glutmain dan BCAA anabolik.

Itu dia beberapa merk susu pembentuk otot. Teman-teman tidak perlu bingung lagi susu apa yang bisa menambah massa otot. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya sesuai arahan yang telah diberikan agar pembentukannya dapat berjalan denga baik dan tidak menimbulkan efek samping serta tidak terburu-buru dalam berolahraga karena dapat menyebabkan cidera.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.