Berikut Buah Buahan yang Mengandung Vitamin D!

Buah Buahan yang Mengandung Vitamin D

Vitamin D merupakan suatu kandungan yang dibutuhkan   tubuh dalam kehidupan sehari-hari.  jenis kandungan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengurangi resiko atau au gejala jika kita terserang penyakit virus covid 19 .Vit D juga berperan penting bagi kesehatan tulang dan gigi  mausia. Vit  D ini baik untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh dan mendukung tumbuh kembang  tulang dan gigi pada anak  dan mencegah rapuhnya tulang bagi lansia. Kita dapat memenuhi kebutuhan vitamin D dengan mengkonsumsi berbagai makanan, sayur-mayur dan buah buahan yang mengandung vitamin D.  Pada artikel kali ini akan membahas tentang   apa saja makanan yang mengandung vitamin D dan lebih fokus pada buah buahan yang mengandung vitamin D .

Vitamin D Ada di Buah dan Sayur Apa

Vitamin D Ada di Buah dan Sayur Apa

Tahukah kalian tak hanya  terkenal mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung vitamin D. Selain jeruk,  vitamin  D ada di buah dan sayur apa? Berikut ini adalah beberapa sayuran dan buah buahan yang mengandung vitamin D :

  • Jeruk

Seperti  yang disebutkan sebelumnya, selain mengandung  vitamin C jeruk juga mengandung vitamin D yang lumayan tinggi.  Dengan  mengkonsumsi buah jeruk secara rutin maka akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan kulit dan dapat menurunkan kolesterol.

  • Jambu biji

Kandungan  vitamin D yang lebih tinggi dapat ditemukan di buah jambu biji.  Tak hanya itu, jambu biji juga mengandung serat protein hingga vitamin A. Maka dari itu tidak heran jika buah yang satu ini dapat memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin  bagi tubuh kita.

  • Kiwi

Yang ketiga ada buah kiwi, kandungan   vitamin D pada  buah ini dapat melengkapi kandungan yang lainya  seperti vitamin C,  A dan E serta mineral baik.  Oleh karena itu jika mengkonsumsi kiwi secara rutin akan baik bagi tubuh.

  • Mangga

Buah tropis ini memiliki kandungan vitamin D  yang bermanfaat bagi tubuh selain manis dan segar mangga juga memiliki banyak nutrisi mulai dari  magnesium, serat, karbohidrat, vitamin C, dan vitamin E.

  • Brokoli

Sayuran yang mengandung vitamin D salah satunya brokoli brokoli ini jika dikonsumsi secara rutin dapat bermanfaat baik bagi tulang.  Selain itu brokoli juga mengandung vitamin K yang sangat bagus untuk darah.

  • Jamur

Jamur merupakan sayuran yang baik kita konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh Selain itu jamur mengandung vitamin D2 yang dapat membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam darah. Namun vitamin  jenis ini tidak seefektif jenis D3  yang ada pada hewan.

Buah Buahan yang Mengandung Vitamin D dan Kalsium?

Buah Buahan yang Mengandung Vitamin D dan Kalsium?

Setelah mengetahui  berbagai macam sayur buah buah  yang mengandung vitamin D, Apakah ada buah buahan yang mengandung vitamin D dan kalsium?   di vitamin D dan kalsium keduanya merupakan pasangan kandungan yang tidak akan terpisahkan karena vitamin D berperan sebagai menjaga kekuatan tulang dan otot serta mempermudah penyerapan kalsium dan menjaga daya tahan tubuh.  Sedangkan kalsium  merupakan salah satu mineral yang yang sangat kita butuhkan oleh tubuh kita.

Misalnya pada jeruk, seperti yang telah tersebutkan sebelumnya jeruk mengandung vitamin D. Jeruk juga memiliki kandungan kalsium sebanyak 40 mg dalam takaran sajian 100 mg.  sedangkan kandungan kalsium pada mangga sebanyak 11 mg  per 100  mg takaran sajian.

Vitamin D ada Dimana Saja ?

Vitamin D ada Dimana Saja ?

Selain ada pada sayur dan buah vitamin D ada pada dimana saja ? Berikut ini adalah beberapa makanan yang mengandung  vitamin D:

  • Salmon
  • Keju
  • Tahu
  • Tempe
  • Susu
  • Telur
  • Tuna

Wah banyak sekali bukan Makanan sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin D

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.