Cara Membuat Bumbu Barbeque Daging Slice

Bumbu barbeque daging slice

Siapakah disini yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Yups benar masakan Bumbu barbeque daging slice banyak orang yang sangat senang dengan makanan ini.Tapi tahukah kalian dari mana asal kata barbeque itu? Barbecue atau barbeque, secara tidak formal BBQ di Britania Raya dan Amerika Serikat.Barbeque adalah istilah yang merujuk terhadap teknik memasak panggang ataupun peralatan memanggang secara khusus yang menggunakan api atau asap hidup untuk memasaknya.

Dalam seni memasak barbeque khususnya untuk Bumbu barbeque daging slice mimin ada rekomendasi cara memasak dan bahan-bahannya yang pastinya sangat lezat dan bergizi.Berikut ini adalah resepnya,

Siapkah bahan-bahan seperti dibawah ini:

1). 1 sdm madu (aku madu tj yg original)

2). 1 sdm saus raja rasa

3). 1 sdm minyak wijen

4). 1 sdt lada bubuk

5). 1 sdt garam halus

6). 1 sdm wijen

Langkah-langkah

1). Pertama blender bawang putih, bawang bombay dan air. Setelah halus pindahkan ke mangkuk. Tambahkan saus tiram, kecap manis, saus raja rasa, madu, lada, garam, minyak wijen dan wijen aduk hingga semua tercampur rata.

2). Siapkan daging slicenya, jika ingin dipotong silahkan biar dagingnya tidak kepanjangan. Kemudian tuangkan Bumbu barbeque daging slicenya.

3). Panaskan teflon, masukan mentega oles merata. Kalau sudah panas teflon nya masukan daging slice nya. Tunggu hingga daging matang dan baunya menjadi harum

4). Untuk penyajian boleh ditambah dengan selada.

Itulah resep memasak Bumbu barbeque daging slice ala mimin ya guys,silahkan dicoba dirumah.

Apa Saja Bahan untuk BBQ?

Apa Saja Bahan untuk BBQ?

Untuk kalian yang belum tahu Apa saja bahan untuk BBQ? Ini adalah beberapa bahan sederhana yang bisa kalian pakai ya guys,bahan-bahannya adalah sebagai berikut ini:

1). Daging sapi iris tipis 500 gr

2). Margarin secukupnya

Bahan marinasi

1).Siapkan 2 siung bawang putih

2). 2 sdm saus teriyaki

3). 1 sdt garam

4). 1 sdt lada putih

Bahan Saus

1). 1 sdm Saus BBQ

2). 3 sdm Saus Bulgogi

3). 1 sdm Saus Lada Hitam

Berapa Lama Marinasi Ayam BBQ?

Berapa Lama Marinasi Ayam BBQ?

Berapa lama marinasi ayam BBQ? Lama waktu untuk marinasi ayam BBQ adalah 1 jam sampai 3 jam lamanya.Ketika kalian memarinasi ayam di dalam freezer atau kulkas dalam waktu yang lebih dari 3 jam itu tidak akan merubah tekstur,rasa,dan kualitas dari daging ayam tersebut.Jika kalian ingin hasil yang lebih maksimal mungkin bisa memarinasi selama satu malam penuh itu akan menjadi hasil yang maksimal.Sisa marinade daging mentah harus dibuang jangan diolah kembali.

Berapa Lama Waktu Marinasi Daging?

Berapa Lama Waktu Marinasi Daging?

Berapa lama waktu marinasi daging? Sebelum masuk kedalam berapa lama waktu marinasi daging ada 2 macam cara untuk memarinasi daging tentunya dengan waktu yang berbeda pula.

1). Marinasi dengan cara basah ,Memarinasi dengan cara ini membutuhkan waktu selama kurang lebih 5-10 jam atau jika kalian ingin maksimal kalian boleh memarinasi selama 24 jam penuh tentunya hasil juga akan menjadi maksimal.

2). Marinasi kering ,Memarinasi dengan cara kering hanya membutuhkan waktu 10-20 menit saja.

Untuk perbedaan durasi pada setiap masing-masing jenis marinasi ini penting kita perhatikan karena akan mempengaruhi hasil akhir dari barbeque tersebut.

Mungkin itulah artikel tentang marinasi barbeque

Semoga membantu ya guys dan jangan lupa kita praktekan di rumah kalian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.