Gini lo Cara Ganti Kartu ATM BCA Online! Gaperlu Repot

Ganti Kartu ATM BCA Online

Jika kita ingin menabung banyak pilihan bank yang dapat kita tuju mulai dari Bank Mandiri BRI,  BNI,  BRI dan salah satunya Bank BCA. Jika kita memiliki tabungan pasti kita akan diberi dua benda penting dalam menabung  yaitu itu buku tabungan dan dan kartu ATM.  Kartu ATM merupakan benda yang sangat penting yang harus kita bawa kemanapun.Karena dengan kartu ATM kita bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran dan  lebih  praktis tanpa membawa banyak uang. Selain itu kartu ATM juga diperlukan ketika kita mengambil uang melalui mesin ATM. Maka dari itu sangatlah fatal jika kartu ATM hilang ataupun rusak. Jika sudah begitu, bagaimana cara ganti kartu ATM BCA online

Jika kalian ingin ganti kartu ATM BCA online. Ada beberapa cara yang bisa kalian tempuh, Jika kalian dapat mengunjungi Bank Sentral BCA atau Bank Cabang kalian dapat mengurusi kehilangan atau kerusakan kartu ATM secara langsung dan jika kalian tidak dapat mengurusi secara langsung atau tidak memiliki waktu kalian bisa menggunakan cara ganti kartu  ATM BCA  online.

Berikut ini adalah beberapa cara ganti kartu ATM BCA online :
  1. Melalui customer service digital

Customer service digital merupakan salah satu inovasi BCA dalam mengganti kartu ATM yang hilang maupun rusak berikut cara ganti kartu ATM BCA online menggunakan  customer service digital:

  • Kunjungi mesin customer service digital terdekat dengan membawa KTP asli
  • Klik layar dari mesin customer service
  • Pilih menu Kartu – lalu Cetak Kartu.
  • Bagi kalian yang akan mengganti kartu ATM, Anda bisa memilih menu Ganti Kartu dan ikuti instruksi yang diberikan
  • Pilih KTP Elektronik
  • verifikasi   sidik jari kalian
  • Masukkan nomor rekening BCA yang kalian miliki
  • Pilih Kartu Instan
  • Aktivasi  PIN kalian
  • Jika selesai, kartu baru akan keluar dari mesin dan Anda bisa langsung menggunakannya
  1. Melalui Mobile Banking BCA

Cara Mengganti kartu ATM melalui Mobile Banking BCA adalah cara termudah karena kalian dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun melalui smartphone kalian. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Instal aplikasi Mobile Banking BCA pada handphone Anda
  • Klik menu Akun Saya
  • Klik menu Ganti Kartu
  • Klik jenis kartu yang Anda gunakan, yaitu Mastercard atau GPN, lalu klik Lanjut
  • Lengkapi informasi yang diinstruksikan, lalu klik Lanjut
  • Beri alamat pengiriman kartu ATM BCA
  • Teliti agar data yang klian masukkan sudah benar
  • Masukkan PIN mobile banking BCA Anda tujuh hari kerja

Begitulah beberapa cara untuk mengganti kartu ATM secara  online

Apa Saja Persyaratan Ganti Kartu ATM BCA?

Apa Saja Persyaratan Ganti Kartu ATM BCA?

Lalu jika ingin mengganti kartu ATM BCA Apa saja persyaratan ganti kartu ATM BCA?

Jika kalian ingin mengganti kartu ATM BCA, baik secara online maupun offline. maka kalian harus menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan seperti. Kalian harus membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP serta buku tabungan dan jika ada kalian membawa kartu ATM yang lama atau kartu ATM Anda yang sudah.Namun jika anda memiliki kasus kartu ATM hilang maka anda tidak perlu membawa kartu ATM yang lama. Pergantian kartu ATM ini tidak sama sekali dipungut biaya dengan syarat kartu masa aktifnya masih tidak melewati tiga bulan sejak berakhir.

Apakah Bisa Ganti Kartu ATM BCA Tanpa Buku Tabungan?

Apakah Bisa Ganti Kartu ATM BCA Tanpa Buku Tabungan?

 

Jika kalian ingin mengganti  ATM BCA namun tidak memiliki buku tabungan atau kalian menggunakan Mobile Banking.. Dengan kondisi tersebut, Apakah bisa ganti kartu ATM BCA tanpa buku tabungan?. Tentunya kalian bisa mengganti kartu ATM BCA tanpa menggunakan buku tabungan dengan syarat membawa kartu identitas diri berupa KTP yang masih berlaku beserta kartu ATM yang akan kalian ganti ke cabang terdekat BCA. Kalian tidak usah khawatir jika semua data yang kalian miliki sesuai dengan kartu ATM maka kalian bisa mengganti kartu ATM tanpa perlu membawa buku tabungan

Apakah Bisa Ganti di Mesin ATM?

Apakah Bisa Ganti Kartu ATM BCA di Mesin ATM?

Jika rumah kalian jauh dari cabang Bank BCA dan hanya ada mesin ATM di dekat rumah kalian maka  apakah bisa ganti kartu ATM BCA  di mesin ATM?

Tentunya kalian bisa mengganti ATM melalui mesin ATM atau customer service digital. Dengan membawa persyaratan dan menempuh cara yang telah ada di atas, kalian dapat  mengunjungi mesin ATM atau customer service digital terdekat dari rumah kalian.

 

Beberapa cara di atas merupakan tata cara untuk mengganti kartu ATM BCA secara online semoga artikel ini membantu kalian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.