Ini Berbagai Merk Vitamin D3 1000 iu Untuk Ibu Hamil

Merk Vitamin D3 1000 iu Untuk Ibu Hamil

Saat mengandung, bumil membutuhkan asupan nutrisi untuk mendukung perkembangan janinnya. Merk vitamin D3 1000 iu untuk ibu hamil sangat dibutuhkan sebagai suplemen tambahan. Apakah merk vitamin d3 1000 iu untuk ibu hamil, bagus ?

Untuk bumil ? Jawabannya adalah, iya. Suplemen ini memberikan sumber nutrisi yang lengkap untuk mendukung perkembangan sang janinnya.

Merk vitamin D3 1000 iu untuk ibu hamil, dapat dikonsumsi secara rutin sesuai takaran dosisnya. Dalam kasus bumil biasanya suka malas dalam mengkonsumsi makanan yang bergizi. Maka dengan bantuan merk vitamin D3 1000 iu untuk ibu hamil. Tetapi pastikan berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen tersebut.

Tapi untuk nutrisi alami yang bisa dijadikan salah satu referensi yang nutrisi alamiah. Melalui konsumsi telur, susu, keju, hati sapi. Jadi maupun dengan suplemen atau nutrisi yang alami sama saja tergantung bumil ingin memilih yang mana ya.

Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Vitamin D3 1000 ?

Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Vitamin D3 1000 ?

Seperti jawaban di atas, apakah ibu hamil boleh minum vitamin D3 1000 ? Kandungan dari suplemen ini sangat baik untuk bumil. Dikarenakan, biasanya bumil saat trimester awal akan merasakan mual yang berlebih dan tidak sanggup untuk mengkonsumsi makanan karena rasa mual tersebut.

Selain kurangnya nutrisi yang didapatkan, dari makanan sehari hari dan bisa menjadi hal yang mengkhawatirkan. Bumil harus mendapatkan nutrisi tambahan untuk dirinya dan sang janin. Maka dengan suplemen tambahan dirasa cukup cocok untuk memenuhi nutrisinya.

Selain dengan mengkonsumsi suplemen dan makanan yang bernutrisi tinggi. Bumil wajib berjemur di pagi hari, kisaran jam 7 hingga 8 pagi. Untuk mendapatkan vitamin d dalam pembentukan tulang pada janin. Mengapa kita perlu melakukan itu meski telah mengkonsumsi suplemen tambahan ? Hal tersebut dibutuhkan bumil untuk melengkapi semua nutrisi yang diperlukannya.

Beberapa brand suplemen tambahan bagi bumil :

  • Suplemen Blackmores  D3 1000 IU

mengandung Vitamin D3 dosis tinggi 1000 IU, untuk membantu penuhi kebutuhan vitamin D harian. Salah satu kebutuhan bumil

  • Suplemen HolistiCare D3 1000

merupakan suplemen yang dapat bantu memenuhi kebutuhan kalsium secara cepat pada kondisi tertentu pada orang lanjut usia, bumil dan menyusui , dengan penderita penyakit infeksi tertentu dan serta penderita penyakit autoimun atau gagalnya sistem imun pada tubuh.

  • Suplemen My Well Vitamin D3 1000 IU

berfungsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tulang dengan cepat, cocok untuk bumil. Nutrisi tersebut berperan penting dalam menjaga kesehatan fungsi imun dan pada tulang tubuh. Terutama pada masa pandemi Covid-19 , mengkonsumsi suplementasi nutrisi ini sangat baik sesuai anjuran untuk memelihara daya tahan tubuh tersebut.

  • Suplemen NuDITRI Vitamin D3 1000 IU

Berfungsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tulang dengan cepat pada kondisi yang baik untuk, orang lanjut usia, bumil dan menyusui , penderita tekanan darah  tinggi dan penderita penyakit infeksi atau penderita penyakit autoimun tubuh. Suplemen ini tersedia dalam bentuk tablet kunyah dengan rasa jeruk , untuk dapat menambah kenyamanan bumil dalam mengkonsumsinya

  • Suplemen Nutrimax Vitamin D3 1000IU For Immune

Berfungsi untuk memenuhi kebutuhan pembentukan nutrisi tulang dengan cepat pada kondisi yang baik untuk, orang lanjut usia, bumil dan menyusui , penderita tekanan darah  tinggi dan penderita kolesterol.

Berapa Dosis Vitamin D3 untuk Ibu Hamil?

Berapa Dosis Vitamin D3 untuk Ibu Hamil?

Berapa dosis vitamin D3 untuk ibu hamil ? Dalam penelitian, kadar mengkonsumsi untuk bumil adalah idealnya 400 hingga 800 mmg. Tapi dalam kondisi tertentu, dokter menyarankan lebih dari 1000 mmg tidak masalah. Tapi tetap dalam aturan dosis yang berlaku setiap harinya.

Kondisi ini di hanya dilakukan bagi bumil yang mengalami gejala penyakit tertentu, agar asupan nutrisi mereka terpenuhi. Biasanya bumil sebaiknya wajib makan buah dalam sehari agar mendapatkan ekstra nutrisi tambahan selain dari suplemen.

Pola makan yang sehat juga perlu di perhatikan, seperti mengkonsumsi. Makanan yang kaya akan kalsium, asam folat dan zat besi. Kenapa bumil harus mendapatkan makanan yang sehat dan bergizi ? Dalam sumber asupan orang normal biasanya hanya perlu nutrisi tambahan sekitar 120 mmg setiap harinya. Maka untuk bumil perlu nutrisi double agar sang calon ibu dan calon janin agar sehat dan bisa beraktifitas normal .

Makanan pendukung bagi bumil antara lain :

  • Susu sapi
  • Buah yang berserat
  • Sayuran yang berwarna hijau
  • Daging merah
  • Ataupun cemilan yang mengandung gandum berupa sereal.
  • Ubi
  • Kacang kacangan
  • Ikan salmon
  • Telur
  • Asupan mineralnya juga terpenuhi

Pastikan bahwa makanan bergizi untuk bumil tersebut tersaji dalam menu makanan harian yang dikonsumsi agar kesehatan calon ibu dan calon janinnya tetap terjaga dengan benar. Selain itu, jangan lupa untuk rutin cekup ke dokter kandungan agar kesehatan calon ibu dan calon janinnya terus terpantau hingga waktu persalinan lancar.

Apa Manfaatnya Untuk Ibu Hamil ?

Apa Manfaat Vitamin D3 Untuk Ibu Hamil ?

Apa manfaat vitamin D3 untuk ibu hamil ? Dalam membahas mengenai alasan pentingnya asupan gizi yang lengkap bagi seorang bumil di atas. Karena nutrisi tersebut merupakan salah satu asupan tambahan yang harus selalu diperhatikan. Komponen ini dapat diperoleh dari konsumsi kuning telur , minyak ikan , salmon , sarden , tuna, jamur. Berikut ini adalah beberapa manfaat mengenal tambahan nutrisi  untuk bumil.

  • Membantu peran perkembangan otot dan tulang janin.

Selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang, otot, dan gigi bumil, nutrisi ini juga dapat kita gunakan untuk membantu perkembangan otot dan tulang pada si kecil saat di dalam kandungan

Bumil yang kekurangan asupan vitamin ini dapat membuat kondisi janinnya mengalami gangguan kelainan tulang seperti rakitis. Kondisi tersebut membuat tulang pada janin rawan rapuh.

  • Menurunkan risiko terjadi preeklampsia pada bumil

Preeklampsia adalah kondisi  yang mana sering terjadinya masalah serius dalam masa kehamilan. Jika tidak tertangani dengan serius, hal ini dapat mengancam jiwa bumil dan janin.

Penjelasan mengenai preeklampsia merupakan sebuah kondisi komplikasi di mana ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi, beserta dengan kandungan protein pada urin lebih tinggi kadarnya. Apabila tidak segera mendapatkan penanganan dapat memicu terjadinya step (kejang) , stroke atau kelumpuhan dan koma.

  • Menurunkan risiko asma pada janin

Berbagai macam penelitian yang menyatakan bahwa mengkonsumsi nutrisi tersebut dapat menurunkan risiko asma atau gangguan sistem pernapasan.

Bumil yang  konsumsi nutrisi ini secara cukup dan rutin dapat menurunkan risiko asma  pada buah sang hati. Hal ini didukung oleh penelitian yang dilakukan secara acak pada balita yang mamanya mengkonsumsi nutrisi tambahan selama masa kehamilannya. Dikatakan bahwa anak tersebut cenderung tidak mengalami alergi pada debu atau tungau (parasit) serta memiliki faktor risiko yang lebih rendah terhadap penyakit asma.

  • Menurunkan risiko janin lahir dalam kondisi prematur

Bayi yang terlahir secara prematur biasanya lebih berisiko tidak bisa selamat. Karena jika tidak ada penanganan yang intensif. Hal ini karena oleh kebutuhan bayi yang lebih ekstra, karena dalam beberapa organnya belum berkembang secara fungsi yang normal. Nah, manfaat nutrisi tambahan  untuk bumil yang selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan faktor risiko terjadinya kelahiran dengan prematur.

Demikian artikel ini, semoga membantu dan terima kasih atas waktunya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.