Inilah Macam-Macam Buah Penambah HB!

Buah Penambah HB

Hemoglobin atau yang sering disingkat HB merupakan salah satu  komponen penting dalam tubuh kita yang setiap harinya harus terpenuhi .Jika kalian ingin menambah atau memenuhi kebutuhan hemoglobin maka ada macam-macam buah penambah HB yang dapat kalian konsumsi.

Macam-macam buah penambah HB ini dapat kalian temui dengan mudah di kehidupan sehari-hari  Apalagi pada ibu hamil sangat penting untuk mengkonsumsi buah penambah HB supaya tidak kekurangan hemoglobin dan dapat menambah zat besi yang diperlukan untuk bayi dalam kandungan. Berikut ini adalah contoh beberapa  buah-buahan yang dapat menambah hemoglobin yaitu buah yang mengandung vitamin C dan vitamin A, Karena buah yang mengandung vitamin C dan vitamin A dapat membantu penyerapan zat besi pada tubuh.

Buah Apa yang Bisa Menaikkan HB?

Buah Apa yang Bisa Menaikkan HB?

Jika kita dalam kondisi hemoglobin yang rendah maka, Buah apa yang bisa menaikkan HB?

Seperti yang dikatakan di atas Jika kalian ingin menaikkan hemoglobin maka kalian dapat mengkonsumsi buah penambah HB yang  biasanya buah tersebut mengandung vitamin C dan vitamin A

Berikut ini adalah  buah  penambah hemoglobin yang mengandung vitamin C

  1. Buah bit

Selain cantik buah bit ini mengandung kaya manfaat salah satunya mengandung banyak vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat mengaktifkan sel darah merah serta meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh.

Selain itu buah bit juga dapat mengandung potasium, kalsium, sulfur, dan lain-lain Yang sangat baik untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh

Waaaah,  kaya manfaat sekali bukan  buah cantik ini

  1. Buah jeruk

Kalian pasti tidak asing dengan buah yang satu ini atau bahkan ada di di rumah kalian. Buah jeruk ini selain manis dan segar cocok untuk dijadikan minuman saat Cuaca panas buah jeruk ini kaya akan vitamin C yang baik untuk imunitas tubuh serta membunuh kuman dan bakteri Selain itu buah jeruk juga baik untuk anemia serta penyerapan zat besi yang baik.

  1. Buah stoberi

Selain manis dan banyak digemari oleh orang buah strawberry ini kaya akan vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk menyerap  zat besi dan dapat meningkatkan antioksidan dalam darah. Antioksidan ini sendiri bermanfaat untuk mengurangi stres oksidatif dan dapat mencegah penyakit lainnya.

  1.  Buah  naga

Salah satu buah tropis ini sangat unik dan dan memiliki rasa yang manis. Tidak heran buah ini sangat populer karena selain rasanya manis Ia juga mengandung banyak vitamin C dan zat besi yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin dan eritrosit pada tubuh  sehingga baik untuk ibu hamil.

Bagaimana Cara Menaikkan HB dengan Cepat?

Bagaimana Cara Menaikkan HB dengan Cepat?

Selain mengkonsumsi beberapa buah-buahan yang dapat menaikkan kadar hemoglobin di atas maka Bagaimana cara menaikkan HB dengan cepat?

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat kalian konsumsi Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat kalian konsumsi untuk menaikkan kadar hemoglobin dengan cepat .

  1. Mengkonsumsi kurma

Kurma merupakan buah yang sangat ajaib berasal dari negara Timur Tengah. Kurma adalah buah ajaib karena kaya akan manfaat, dapat mengurangi gejala anemia seperti ngantuk letih lesu. Selain itu kurma memiliki tiga elemen penting untuk menambah darah yaitu zat besi vitamin B12 dan asam folat. Ketiga  elemen ini sangat penting untuk menambah hemoglobin dalam tubuh kita. Tidak hanya itu kurma juga mengandung vitamin C dan kaya akan serat sehingga membantu penyerapan zat besi secara efektif.

  1.  Mengonsumsi  Suplemen penambah darah atau hemoglobin

Jika kondisi kalian cukup buruk dan hemoglobinnya sangat rendah kalian dapat mengkonsumsi suplemen penambah hemoglobin dengan catatan periksakan kondisi kalian terlebih dahulu  dan mendapat resep dokter. Setelah mendapat resep dari dokter kalian   dapat membeli suplemen tersebut di apotek maupun minimarket terdekat.

HB Rendah Minum Buah Apa?

HB Rendah Minum Buah Apa?

 

Jika kalian tidak suka mengkonsumsi buah secara langsung maka jika HB rendah minum buah apa? Kalian dapat meminum jus dari berbagai buah yang mengandung vitamin C maupun vitamin A seperti B jeruk, stroberi, pisang, bit dan masih banyak lagi. Selain itu Kalian juga dapat membuat minuman susu  dengan kurma agar menambah atau menaikkan hemoglobin secara cepat. Jika kalian suka dengan obat herbal maka kalian dapat mengkonsumsi minyak zaitun murni. Karena minyak zaitun mengandung zat besi dan vitamin yang penting seperti omega-3 dan mengandung vitamin A kedua komponen ini ampuh untuk menambah darah.

 

Jika kalian mengalami kekurangan hemoglobin ataupun kadar hemoglobin rendah cobalah untuk mengkonsumsi beberapa buah di atas. Cukup sekian artikel kali ini dan sampai jumpa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.