Jelaskan Pengertian Microsoft Word Beserta Manfaatnya!

jelaskan pengertian Microsoft Word

Kita tidak asing lagi mendengar istilah Microsoft, yakni perusahaan perangkat lunak terbesar di bidang teknologi komputer. Microsoft didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen. Perusahaan ini dibangun di kota Redmond, Washington, Amerika Serikat. Microsoft memiliki beberapa produk perangkat lunak yakni Word, Access, Excel Outlook, PowerPoint, dan Sharepoint. Jelaskan pengertian Microsoft Word merupakan salah satu produk bisnis dari cabang Microsoft Office.

Jelaskan pengertian Microsoft Word adalah program perangkat lunak bagian dari Microsoft Office, yang berfungsi sebagai pengolah kata, membuat, dan mengedit dokumen. Jadi jelaskan pengertian Microsoft Word salah satu perangkat lunak yang menjadi modal utama dalam suatu kegiatan, baik dari segi anak sekolah, mahasiswa hingga para pekerja.

Produk tersebut menjadi produk perangkat lunak terbaik dan terpopuler di seluruh dunia. Word mempunyai kemajuan, yakni dapat dijumpai di perangkat Microsoft Windows, OS, Mac, IOS, dan Android.

Apakah Pengertiannya?

Apakah Pengertian dari Microsoft Word?

Apakah pengertian dari Microsoft Word? Microsoft Word adalah perangkat lunak salah satu bagian dari Microsoft Office, yang berfungsi sebagai pengolah data yang terkenal di seluruh dunia. Hasil dari suatu pekerjaan yang diolah pada perangkat tersebut, dapat kita jadikan sebagai softcopy dan hardcopy.

Aplikasi ini dapat membuat surat, dokumen, brosur, kartu nama, jurnal, buku, artikel dan masih banyak lagi. Saat ini, Microsoft Word mengeluarkan update an terbaru yakni Microsoft Word 2019. Jangan heran lagi, jika perusahaan ini dapat terus berkembang kedepannya.

Pengertian Microsoft Word Menurut Para Ahli

Pengertian Microsoft Word Menurut Para Ahli

Pengertian Microsoft Word menurut para ahli dapat memiliki arti sebagai aplikasi untuk membuat, mengedit, dan menghasilkan dokumen berupa softcopy atau hardcopy (Budihardjo, 2004:3).   Aplikasi tersebut menyediakan semua alat yang kita perlukan untuk mengolah data dalam bentuk dokumen apapun.

Berikut fungsi dari aplikasi Microsoft Word yakni :

  • Dapat membuat dokumen. Dalam hal ini, dapat kita cetak berbagai ukuran kertas yang kita butuhkan.
  • Sebagai pengedit dokumen. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini, dapat mengedit dokumen dari aplikasi pengolah kata yang berbeda.
  • Memformat dokumen. Dalam hal ini, Word memiliki fitur format seperti, jenis huruf, warna huruf, penomoran hal dan tanggal, catatan kecil, ukuran kertas, dan fitur lainnya lagi.

Apa Saja Manfaat dari Microsoft Word?

Apa Saja Manfaat dari Microsoft Word?

Berikut kegunaan Microsoft Word untuk kehidupan sehari-hari, terutama di dunia persekolahan, perkuliahan dan pekerjaan. Apa saja manfaat dari Microsoft Word? Simak di bawah ini.

  • Dapat membuat surat menyurat dengan lebih efektif dan efisien.
  • Membantu dalam pembuatan artikel, makalah dan skripsi.
  • Membuat buku dalam bentuk sesuai yang kita butuhkan.
  • Mempermudah ketika pengeditan dokumen, dan dapat kita buka dimana saja selama memiliki aplikasi reader
  • Dapat membuat kartu nama untuk suatu kegiatan.
  • Dapat membuat dokumen ilmiah untuk mempermudah dalam penulisan.
  • Mempermudah dalam pembuatan dokumen seperti, laporan kegiatan, laporan magang, surat menyurat, logo kartu nama, dan masih banyak lagi.

Masih dengan materi jelaskan pengertian Microsoft Word, kali ini akan membahas tentang ekstensi nama file pada aplikasi ini. Microsoft Word mempunyai 2 update yakni 2007 dan 2010.

  • Jika dokumen berasal dari Microsoft Word 2007 dan di akhir nama file akan tertera nama file .doc.
  • Jika dokumen berasal dari Microsoft Word 2007, maka di akhir nama file tertera .docx.

Itulah artikel mengenai jelaskan pengertian Microsoft Word beserta manfaatnya. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.