Kenali Tentang Apa Itu Ngepet Beserta Ciri Tumbalnya!

Apa Itu Ngepet

Pesugihan identik dengan kekayaan. Pesugihan berasal dari bahasa Jawa, yang artinya ritual untuk mendapatkan kekayaan, tanpa mencari nafkah dari hasil pekerjaan. Intinya sebagai jalan pintas untuk menjadi orang kaya. Ada segala cara untuk melakukan hal tersebut, seperti memelihara babi ngepet, nuyul, bambu petuk, uang asmak, dan masih banyak lagi. Mungkin dari beberapa kalian sudah mengetahui tentang apa itu ngepet.

Ngepet memiliki arti dari singkatan babi ngepet. Jadi, hanya diambil bagian belakang saja, agar tidak terlalu absurd ketika menceritakannya. Hal ini masih menjadi misteri, karena pesugihan ini tidak terlalu nampak di dalam masyarakat umumnya.

Apa itu ngepet bisa dikatakan sebagai siluman babi yang berasal dari tubuh manusia. Ada yang mengatakan itu hanya sekedar mitos dan ada yang mempercayai sebagai fakta asli. Mengapa ahttps://bentengnasional.com/kenali-tentang-a…a-ciri-tumbalnya/da yang percaya? Penuturan dari warga setempat, salah satu dari mereka menggunakan ritual tersebut dan melihatnya secara langsung.

Pesugihan ngepet berbentuk babi berwarna hitam, bertubuh kecil, tubuh berbulu, dan sering keluar ketika malam hari. Biasanya berjalan di atas genteng, agar tidak diketahui penduduk sekitar.

Kepercayaan tersebut semakin menjadi-jadi, lantaran dapat menghasilkan uang tanpa bekerja keras dan akan mengabulkan semua permintaan si pemelihara. Disini, saya akan membahas perihal apa itu ngepet beserta pesugihan yang lainnya. Jadi, simak penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Ngebet Dalam Bahasa Gaul?

Apa Itu Ngebet Dalam Bahasa Gaul?

Ritual ngepet dapat dilakukan semua orang yang menginginkan harta secara mendadak. Kebanyakan orang mempercayai sebagai tradisi ritual kuno, tetapi jangan salah sangka. Saat ini pun, orang bisa menggunakannya tanpa berdukun dahulu.

Ritual tersebut masuk dalam kategori mistis atau berkesan horor. Lantaran dapat berkomunikasi langsung dengan para makhluk halus, seperti jin, setan, ataupun iblis. Kemungkinan sekarang menjadi trending topic, karena sulitnya ekonomi dan mereka rela untuk melakukan perbuatan itu, supaya cepat menjadi kaya raya. Lalu, apa itu ngebet dalam bahasa gaul?

Ngebet dalam bahasa gaul yakni pesugihan. Untuk menjalani ritual tersebut, harus ada biaya mahal untuk membayarnya, dengan kata lain dinamakan tumbal. Tumbal sendiri bermacam-macam jenisnya, antara lain :

  • Tumbal di dalam keluarga

Untuk jenis ini, yang dapat dikorbankan yakni suami, istri, dan anak (dalam satu ikatan keluarga). Dengan mengorbankan salah satu orang yang disayang, maka permintaan yang diinginkan akan menjadi besar.

Jelas disini terlihat, si pelaku ritual sudah tidak mempunyai rasa sayang terhadap keluarga sendiri, sehingga tega melakukan hal tersebut.

  • Dapat menukarkan dengan janin

Tumbal yang satu ini lebih tega lagi daripada sebelumnya, yakni si ibu hamil yang mengandung 7 bulan akan merelakan janinnya untuk diberikan kepada bangsa jin, sebagai harga tukar kekayaan.

Imbalan kekayaan yang didapatkan bermacam-macam, sesuai dengan fungsi kegunaan sebagai tumbal atau weton.

  • Tumbal orang lain atau orang yang dibenci

Daripada jenis tumbal lainya, tumbal yang satu ini mudah dilaksanakan. Si pelaku akan mengorbankan nyawa orang yang dibenci, sebagai pertukaran kekayaan. Biasanya ritual ini, ada 2 tujuan yakni merencanakan balas dendam atau hanya meminta kekayaan saja.

  • Tumbal jiwa

Lebih ekstrim lagi, yakni tumbal jiwa diri sendiri. Jenis ritual ini dapat dilakukan dengan cara menjadi budak atau pelayan bangsa jin hingga di akhirat nanti. Imbalannya tidak jauh dari kekayaan, jadi intinya nyawa tukar dengan harta.

  • Tumbal jual diri

Tumbal ini bisa dilakukan dengan membuat kesepakatan dengan salah satu jin, kemudian si pelaku rela disetubuhi dengan makhluk gaib. Dengan demikian, akan mendapatkan imbalan kekayaan.

Jika si pelaku tidak mematuhi kesepakatan tersebut, maka nyawa akan menjadi bahan taruhannya.

Itulah beberapa macam jenis tumbal yang dilakukan untuk ritual mistis, baik dapat digunakan untuk ngepet atau ritual yang lainnya.

Apa Itu Babi Ngepet

Apa Itu Babi Ngepet

Setelah penjelasan mengenai apa itu ngepet beserta jenis tumbalnya. Selanjutnya, pembahasan mengenai apa itu babi ngepet sih?

Babi ngepet adalah salah satu ritual pesugihan yang dilakukan untuk mendapatkan imbalan kekayaan. Babi ngepet memiliki tubuh berukuran kecil, berbulu, dan biasanya berwarna hitam atau coklat.

Ada yang mengatakan jika memiliki pesugihan tersebut, babi akan berkeliling di sekitar si pelaku. Sebelum melancarkan aksi pencurian, pelaku akan memperhatikan sekitar dan menargetkan sasarannya.

Mitos lainnya yakni pelaku ritual harus memakan kotoran siluman tersebut, agar kesepakatan berjalan lancar. Tetapi umumnya menggunakan tumbal. Untuk ritual yang satu ini, cenderung untuk melakukan pemujaan dan mempelajari ilmu sebagai babi jadi jadian.

Adapun ciri-ciri pelaku pesugihan tersebut dapat diketahui, antara lain :

  • Biasanya memiliki kamar rahasia yang tersembunyi. Kamar ini digunakan untuk berkomunikasi dengan jin yang menjadi “Tuan Baru” mereka. Jika anda memasuki rumah orang, dan salah satu kamar tidak boleh dibuka. Kemungkinan kamar tersebut menjadi sarang ritual pesugihan.

Untuk membedakannya dengan kamar biasa, biasanya di dalam kamar tersebut ada sesajen.

  • Tuan rumah memiliki patung pesugihan

Patung pesugihan tergantung dengan siapa yang mereka ajak komunikasi. Misalnya terdapat patung burung elang, kemungkinan jin yang mereka jadikan “Tuan” berbentuk elang. Biasanya patung tersebut diletakkan diatas atap rumah.

  • Memiliki aura angker di rumah tersebut

Aura angker dapat mencerminkan, jika rumah tersebut dihuni makhluk gaib. Lebih anehnya lagi, kebanyakan rumah mewah indah dengan gemerlap kaca, tetapi  memiliki suasana aura angker.

  • Memiliki kaca yang ditutup kain hitam

Untuk ciri berikut, bukan hanya sekedar gorden berwarna hitam. Tetapi sengaja untuk menutupi jendela tersebut, menggunakan kain hitam.

Tujuannya sebagai portal antara dunia manusia dengan dunia iblis.

Nuyul Artinya

Nuyul Artinya

Selain babi ngepet, pesugihan yang lainnya yakni tuyul. Nuyul artinya makhluk gaib yang berwujud seperti anak kecil, yang digunakan untuk media pesugihan mencari kekayaan orang lain untuk dijadikan milik sendiri.

Tuyul memiliki tubuh menyerupai anak kecil, kulit pucat pasi, tidak memiliki rambut alias gundul, dan suka memakai celana dalam saja. Sebagian penduduk ada yang mengatakan mitos ataupun real fakta.

Ternyata untuk pesugihan tuyul ini, banyak orang yang mengetahuinya secara langsung. Makhluk tersebut akan beraksi ketika di malam hari, berjalan ke arah rumah orang yang menjadi target curiannya.

Setelah sampai di rumahnya, langsung memasuki tempat persembunyian uang, misalnya di lemari. Jika ketahuan, makhluk gaib itu akan langsung lari dengan cepat hampir tak terlihat. Jadi, sulit untuk ditangkap dengan tangan kosong.

Adapun ciri-ciri yang menggambarkan tentang tuyul, antara lain :

  1. Memiliki bentuk tubuh seperti anak-anak dan begitu pula dengan sifatnya juga. Misalnya, masih memiliki sifat suka bermain.
  2. Suka meminta minum ASI kepada majikan perempuan, ketika waktu di pagi hari.
  3. Jika memelihara tuyul, harus tersedia kamar khusus untuk melakukan ritualnya.
  4. Hanya suka minum, tidak suka makananan.
  5. Makhluk gaib itu tidak suka melihat wajahnya sendiri ketika di cermin.
  6. Suka dengan sisa makanan majikannya.
  7. Makhluk ini akan selalu minta gendong oleh majikannya, kemana pun pergi.

Itulah ciri-ciri yang dapat menggambarkan tuyul beserta cara perilaku majikannya. Pesan saya,  jangan sekali-kali menggunakan pesugihan, karena hidup cuma sekali dan pasti akan mendapat balasan di akhir kelak nantinya.

Nah, berakhirlah penjelasan tentang artikel apa itu ngepet beserta ciri tumbal dan tuyul, yang dapat saya sampaikan. Akhir kata, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.