Ketahui Beberapa Merk Vitamin untuk Kulit Kering dan Gatal

Merk Vitamin untuk Kulit Kering dan Gatal

Vitamin menjadi salah satu nutrisi yang diperlukan dan penting oleh seluruh tubuh, untuk menjaga daya tahan agar lebih berstamina dalam kegiatan sehari-hari. Nutrisi tersebut memiliki berbagai jenis, mulai dari Vitamin A, Vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, B12), Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, dan Vitamin K. Nutrisi tersebut memiliki manfaat masing-masing, yang terkandung di dalamnya, seperti merk Vitamin untuk kulit kering dan gatal.

Untuk kulit kering, jenis nutrisi yang digunakan yakni jenis Vitamin E. Sedangkan untuk kulit gatal, bisa menggunakan Vitamin D. Kondisi kulit gatal disebabkan karena kulit terlalu kering, kurangnya asupan nutrisi di dalamnya. Vitamin D akan memberikan manfaat, seperti menjaga kelembaban kulit agar tidak terkena iritasi.

Merk Vitamin untuk kulit kering dan gatal dapat ditemukan di beberapa apotik terdekat. Jika kulit memiliki iritasi yang parah, perlu dilakukan konsultasi ke dokter dahulu, agar mengetahui penyebabnya dan obat yang diperlukan sebagai proses pemulihan.

Perawatan kulit tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup dengan mengkonsumsi beberapa nutrisi yang diperlukan kulit anda. Bisa melalui buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan makanan 4 sehat 5 sempurna lainnya.

Apa Nama Vitamin untuk Kulit Gatal?

Apa Nama Vitamin untuk Kulit Gatal?

Penyakit kulit gatal dapat mengganggu aktivitas keseharian anda, terutama yang memiliki pekerjaan terlalu padat dan sering keluar rumah. Oleh sebab itu, anda harus benar-benar merawatnya dengan baik, agar tidak terjadi penyakit, seperti iritasi kulit kering dan gatal.

Nutrisi untuk mengatasi hal tersebut dapat ditemukan dimana-mana, mulai dari makanan, obat vitamin kimia, obat herbal dan masih banyak lagi. Lalu, apa nama vitamin untuk kulit gatal?

Untuk kulit gatal, anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi Vitamin D. Vitamin itu memiliki kaya akan manfaat, terutama untuk permasalahan kulit. Dapat menjaga kekebalan imun tubuh dan melembabkan kulit agar tidak terjadi iritasi kulit yang berlebihan.

Merk Vitamin untuk kulit kering dan gatal, yakni :

  • Doctors Best Vitamin D3 5000 IU. Merk obat yang satu ini memiliki dosis tinggi. Jadi, perlu adanya resep dokter dahulu untuk membelinya. Obat ini hanya dikonsumsi khusus untuk orang dewasa, tidak boleh diminum anak-anak. Harga per botol sekitar Rp 239.000.
  • Blackmores Vitamin D 1000 IU. Merk obat ini terkenal dimana-mana, karena memiliki berbagai jenis vitamin yang lengkap daripada merk lainnya. Dosis dari obat yang satu ini, bisa dikatakan cukup tinggi. Harga per botol sekitar Rp 195.000.
  • Nature’s Way Kids Smart Drops Vitamin D3. Berbeda dengan merk vitamin yang lainnya, hanya dikonsumsi oleh orang dewasa. Obat ini aman dikonsumsi anak-anak mulai dari usia 7 bulan. Harga per botol berkisar Rp 280.000.
  • Nature’s Health 400 IU Vitamin E. Selain Vitamin D, penyakit kulit dapat diatasi dengan Vitamin E. Obat suplemen ini mengandung sedikit gula, garam, pengawet sehingga aman dikonsumsi jangka panjang.
  • Wellness Vitamin E. Merk suplemen ini hanya dikonsumsi orang dewasa. Dapat mengatasi kulit kering, sekaligus kulit gatal. Memiliki manfaat seperti menjaga daya kesehatan jantung dan mencegah terjadinya penuaan kulit dini. Harga per botol sekitar Rp 350.000.
  • Blackmores Natural Vitamin E. Suplemen ini memiliki manfaat hampir sama dengan Blackmores Vitamin D. Manfaat lainnya seperti sebagai sumber antioksidan tubuh, mencegah terjadinya kanker kulit, dan untuk daya tahan imun tubuh.
  • Solgar Vitamin D3. Suplemen ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, fungsi daya ingat manusia, dan mencegah terjadinya iritasi kulit. Termasuk kategori merk vitamin tertua di Indonesia, sudah berdiri sejak 70 tahun silam. Harga per botol sekitar Rp 450.000.

Itulah beberapa jenis merk vitamin untuk kulit kering dan gatal, yang memiliki bentuk suplemen, tablet, kapsul serta cair. Tetapi saya sarankan, jangan mengkonsumsi suplemen terlalu sering, bagaimanapun merk tersebut terbuat dari bahan kimia.

Sebaiknya, anda lebih memilih mengkonsumsi dari bahan alami, seperti makanan 4 sehat 5 sempurna.

Kulit Kering Karena Kurang Vitamin Apa?

Kulit Kering Karena Kurang Vitamin Apa?

Setelah membahas tentang vitamin untuk kulit gatal, selanjutnya pembahasan mengenai kulit kering karena kurang vitamin apa? Selain kulit gatal, kulit kering pun dapat mengganggu aktivitas kita, karena terlihat dari luar tampak berkeriput.

Vitamin E menjadi solusi penyebab terjadinya kulit kering. Hal tersebut dapat terjadi, dikarenakan terlalu banyak menyerap sinar UV dari matahari secara langsung dan kekurangan antioksidan dalam nutrisi kulit.

Vitamin E memiliki manfaat seperti dapat menjaga kesehatan kulit, mencegah terjadinya iritasi kulit, dan menjaga daya imun tubuh. Berikut beberapa bahan suplemen untuk menjaga kesehatan kulit :

  • Hyaluronic Acid. Bahan tersebut menjadi salah satu bahan untuk pembuatan produk kecantikan, terutama untuk melembabkan kulit. Dengan menggunakan bahan itu, dapat menjadikan kulit lebih halus dan bersih. Hyaluronic acid dapat ditemukan di produk serum kecantikan, antara lain :
  1. Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross
  2. White Herbal Moisturizer Serum
  3. L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum
  4. Somethic Hyaluronic B5 Serum
  5. For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum
  6. True to Skin Hyaluronic Acid Hydrated Serum
  • Ceramide. Bahan ini memiliki manfaat hampir sama dengan sebelumnya, sebagai pelembab kulit kering dan dapat mencegah kulit kemerahan. Berikut beberapa produk yang memiliki bahan ceramide, antara lain :
  1. Pixi Rose Ceramide Cream
  2. Mario Badescu A.H.A & Ceramide Moisturizer
  3. COSRX Balance Comfort Ceramide Cream
  4. Paula Choice Ceramide Enriched Firming Moisturizer
  5. Dr. Jart+ Ceramidin Liquid
  • Bahan ini terkenal untuk produk kecantikan, sebagai penangkal kulit keriput dan menjadikan kulit lebih lembab, bersih dan kenyal. Kolagen terdapat di beberapa krim dan skincare, antara lain :
  1. Etude House Moistfull Collagen Water Jelly Cream
  2. VIVA Queen Collagen Night Cream
  3. HLC Collagen Night Cream
  4. Laysmon Cordyceps Sinensis Extract & Collagen Beauty Cream
  5. Sariayu Econature Nutreage Eye Cream

Untuk membeli semua produk diatas, anda harus teliti untuk memeriksanya, seperti kandungan yang aman untuk jenis kulit anda, terdapat label halal pada produk, pengecekan tanggal kadaluarsa, dan sudah terdaftar di BPOM.

Vitamin E Yang Bagus Merk Apa?

Vitamin E Yang Bagus Merk Apa?

Vitamin E diperlukan untuk kebutuhan nutrisi kesehatan kulit kita. Nutrisi tersebut dapat ditemukan di beberapa makanan, suplemen, skincare, dan lainnya. Kira-kira, Vitamin E yang bagus merk apa?

Untuk kesehatan kulit, merk suplemen yang bagus dikonsumsi seperti, Ever E 250 mg, Blackmores Natural E, dan Wellness Vitamin E. Produk tersebut sudah diuji klinis, dapat menyehatkan kulit secara alami. Jika tidak ingin penggunaan dari produk kimia, vitamin tersebut dapat ditemukan di dalam kandungan makanan, seperti brokoli, kacang almond,  ikan salmon, dan mangga.

Itulah artikel mengenai merk vitamin untuk kulit kering dan gatal serta beberapa produk kecantikan untuk kesehatan kulit kita. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.