Macam Makanan Yang Mempercepat Penyembuhan Batuk

Makanan Yang Mempercepat Penyembuhan Batuk

Penyakit batuk merupakan penyakit yang lazim diderita oleh setiap orang dalam segala kalangan baik usia bayi hingga usia tua. Namun jika dibiarkan Penyakit ini sangatlah mengganggu karena membuat kita tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari Yang kita lakukan. Untuk menyembuhkan batuk sendiri kalian dapat mengkonsumsi obat – obat batuk atau obat sakit tenggorokan. Namun jika kalian tidak menyukai mengkonsumsi obat kalian dapat mengkonsumsi makanan yang mempercepat penyembuhan batuk.

Terdapat berbagai macam makanan yang mempercepat penyembuhan batuk, makanan tersebut bisa berupa buah sayur, sup, dan minuman atau obat herbal. Sesuai dengan selera kalian jika kalian menyukai Makanan maka kalian dapat  mengkonsumsi makanan yang mempercepat penyembuhan batukBaik berupa buah maupun sayuran. Lalu,  jika kalian lebih memilih minuman maka kalian dapat meminum atau membuat jus dari buah-buahan yang dapat menyembuhkan batuk.

Minum Apa Biar Batuk Sembuh ?

Minum Apa Biar Batuk Sembuh ?

Ada beberapa minuman yang dapat menyembuhkan batuk. Apakah kalian tahu, Minum apa biar batuk sembuh? Berikut ini adalah beberapa minuman yang dapat menyembuhkan batuk :

  1.  Membuat  minuman dari campuran teh dan madu

Sudah Tidak diragukan lagi manfaat madu dapat meredakan batuk karena dalam beberapa penelitian  madu dapat memberikan  kelegaan pada tenggorokan secara signifikan dari batuk. Selain itu madu juga lebih diminati oleh berbagai kalangan terutama anak kecil. Rasanya  yang manis akan disukai anak kecil dibandingkan ketika  harus meminum obat yang rasanya pahit. Maka dari itu, orang tua akan cenderung lebih memilih memberikan madu kepada anaknya untuk penyembuhan batuk karena lebih mudah  untuk ditelan dan lebih disukai.

Untuk membuat minuman dari campuran teh dan madu kalian dapat mencampurkan 2 sendok teh dengan air hangat dan dan campuran madu sesuai selera atau secukupnya dan minum dua kali sehari. Minuman ini dapat dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa namun jangan berikan minuman campuran madu dengan teh kepada anak dibawah usia 1 tahun.

  1. Mengkonsumsi  wedang jahe

Kebanyakan nenek moyang kita telah mengajarkan  mengkonsumsi ketika Sakit tenggorokan maupun menderita penyakit batuk. Hal ini sangatlah logis dan benar karena  jahe memiliki sifat antiinflamasi yang dapat meredakan batuk kering maupun asma. Selain batuk jahe juga dapat meredakan rasa nyeri dan mual.

Jika kalian ingin membuat wedang jahe kalian dapat merebus 20-40 G irisan jahe segar diamkan selama beberapa menit sebelum dikonsumsi. Untuk menambah rasa kalian dapat mencampurkan madu atau  perasan jeruk lemon. Selain meningkatkan rasa penambahan madu dan lemon ini juga dapat meningkatkan efektivitas untuk

Makanan yang Mempercepat Penyembuhan Batuk?

Makanan yang Mempercepat Penyembuhan Batuk?

Selain  meminum Minuman herbal Kalian juga dapat mengkonsumsi makanan yang mempercepat penyembuhan batuk. Lalu  apa saja  makanan yang mempercepat penyembuhan batuk?

  1. Sup kaldu ayam atau sapi

makanan  yang mempercepat penyembuhan batuk pertama adalah sup kaldu ayam atau sapi. Sup kaldu hangat ini dapat meringankan gejala batuk karena kaldu dalam sup  memiliki manfaat untuk menjaga kekebalan dan menambah stamina tubuh serta mengurangi kadar lendir pada tenggorokan yang merupakan penyebab dari batuk serta menghilangkan bahan-bahan kimia yang  ada pada tenggorokan.

  1.  mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C

Ada beberapa buah-buahan yang mengandung vitamin C dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, jeruk nanas lemon pepaya strawberry dan lain-lain. Vitamin C sendiri dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti panas dalam dan sariawan. Selain itu ketika batuk juga  membutuhkan vitamin C karena dapat meningkatkan sel darah putih sehingga mempercepat penyembuhan batuk.

Buah Apa yangTidak Boleh Dimakan Saat Batuk ?

Buah Apa yangTidak Boleh Dimakan Saat Batuk ?

Contoh di atas adalah beberapa makanan dan buah-buahan yang dapat dikonsumsi untuk menyembuhkan batuk. Bagaimana dengan kebalikannya? Buah apa yang tidak boleh  di  makan saat batuk?

Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang patut dihindari saat batuk:

  1.  Buah alpukat

Di balik rasanya yang lezat dan kaya akan manfaat,  buah alpukat ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ketika batu atau mengalami alergi. Selain mengandung vitamin E yang tinggi,  buah ini juga mengandung  histamin yang sangat tinggi, kandungan ini dapat meningkatkan reaksi alergi pada tubuh serta batuk pun makin parah. Maka dari itu buah yang satu ini sebaiknya dihindari pada saat batuk maupun alergi.

  1. Pisang

Selain  alpukat pisang juga mengandung histamin yang dapat memunculkan reaksi alergi seperti gatal-gatal batuk maupun bersin. Tetapi pisang juga memiliki kaya manfaat karena mengandung banyak  Potassium yang dapat mengatur tekanan darah.

 

Dengan membaca  artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang  batuk.

Sekian artikel ini dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.