Maraknya Joki Dimana-mana, Apa Itu Joki?

Apa Itu Joki

Tentu teman-teman tidak asing lagi bukan dengan kata joki atau pekerjaan joki. Apa itu joki telah menjadi hal yang biasa dan fenomena ini tidak dianggap aneh lagi. Mungkin teman-teman tahu sekedar joki tugas atau di dalam game namun ternyata banyak loh macam-macamnya.

Secara umum joki adalah suatu kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan oleh orang-orang tertentu yang biasanya ahli atau merupakan spesialis di dalam bidang yang dilakukannya.

Apa Itu Joki dalam Game?

Apa itu joki dalam game

Game telah menjadi bagian yang tidak dapat terlepaskan di dalam kehidupan seseorang. Mulai dari sarana hiburan hingga menjadi pekerjaan bagi sebagian orang.

Game sendiri telah memiliki banyak sekali jenisnya baik yang tidak memerlukan internet hingga terhubung dengan internet dan dapat berkomunikasi dengan orang lain yang bahkan di seluruh dunia.

Di dalam game sendiri tentu terkadang terdapat sebuah tantangan atau tingkatan bukan, hal yang membuat banyak orang tidak dapat berhenti untuk memainkan sampai dapat mencapai tantangan atau tingkatan tertinggi.

Ketika tidak dapat melangkah lebih jauh lagi disitulah orang-orang yang membuka jasa joki muncul. Mereka akan menawarkan berbagai penawaran mulai membantu menyelesaikan tantangan atau tingkatan yang mudah hingga sangat susah.

Untuk menjadi joki di dalam game tentu tidak dapat dianggap mudah, karena teman-teman harus dapat menguasai game tersebut terlebih dahulu dan ahli dalam menyelesaikannya.

Tentu akan lebih mudah mendapatkan banyak pesanan dan langganan bukan jika orang-orang yang membuka lowongan ini dapat menunjukkan bukti bahwa mereka mampu dan terpercaya dalam menyelesaikannya.

Selain itu biasanya di saat yang bersamaan dengan joki di dalam game, mereka juga menjual berbagai hal yang berhubungan dengan game tersebut. Serta seringkali melakukan upaya promosi agar dapat meningkatkan pesanan.

Pada umumnya orang-orang tersebut hanya akan membuka jasa di dalam satu buah game saja, dikarenakan memerlukan lebih dari ahli dalam memainkannya dan juga membutuhkan dedikasi yang tidak sedikit. Oleh karena itu mereka biasanya akan mencari game yang sangat populer dan terlihat menjanjikan. Menjanjikan yang dimaksud adalah akan terus menerus dimainkan oleh banyak orang walaupun telah muncul game lainnya.

Joki di dalam game sendiri biasanya dibayar berdasarkan tingkat kesulitan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Mulai dari hanya ratusan perak rupiah hingga jutaan rupiah harus teman-teman keluarkan untuk menyewa jasa ini.

Terutama tempat menyewa jasa ini telah terkenal dan terpercaya, tentu harus mengeluarkan uang yang lebih besar namun hasil yang didapatkan tentu lebih baik.

Walaupun begitu, dengan menyewa saja ini maka dapat membuat lingkungan bermain menjadi tidak bersih dan ketika teman-teman bermain lagi akan kebingungan jika bermain di tingkatan yang sudah tinggi atau tantangan yang lebih sulit lagi.

Karena jika dilakukan secara perlahan, tentu kemampuan teman-teman juga akan meningkat secara perlahan serta lebih menyenangkan dan bangga bukan jika dapat melewati tantangan atau tingkatan tersebut.

Apa Itu Joki Tugas?

Apa itu joki tugas?

Tentu teman-teman tidak asing lagi denganatau bahkan pernah menggunakan jasa tersebut.

Biasanya orang-orang yang menawarkan jasa ini adalah mahasiswa yang membutuhkan uang tambahan atau orang-orang lainnya dengan target pasar mulai dari pelajar sekolah dasar hingga sesama mahasiswa.

Orang-orang yang menawarkan jasa ini haruslah ahli dan sangat memahami mengenai materi-materi di sekolah yang mereka akan joki. Materi tersebut tidak hanya satu mata pelajaran saja, namun harus mampu menguasai semua mata pelajaran dan kelasnya serta semua babnya.

Tentu terdengar mudah untuk melakukannya, namun nyatanya diperlukan untuk mengulas materi berulang-ulang dan juga menghabiskan waktu yang tidak sedikit dalam melakukannya.

Tugas yang dapat diselesaikan oleh joki tugas itu beragam, hal ini jugalah yang mempengaruhi biaya yang perlu dikeluarkan untuk menyewa jasa ini. Tugasnya sendiri dapat berupa latihan soal, laporan praktikum hingga skripsi. Pada umumnya perlu mengeluarkan puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu untuk menyewa saja ini.

apa itu joki dalam game

Namun jasa ini termasuk dapat merugikan bagi penyewanya, hal ini dikarenakan jika teman-teman menyewa jasa ini dan mereka mengerjakan tugas yang seharusnya teman-teman kerjakan. Maka dampak yang akan teman-teman terima adalah :

  • Menjadi malas
  • Muncul sifat konsumtif
  • Pola pikiran berubah menjadi berpikir semua hal dapat diselesaikan dengan uang
  • Tidak dapat mengetahui kemampuan dan pemahaman sudah sampai mana, karena tugas sendiri dibuat agar mengetahui telah memahami sampai mana suatu materi
  • Tidak mengerti tentang materi dan tugas tersebut

Untuk itu jauh lebih baik mengurungkan niat untuk menggunakan jasa tersebut dan mengerjakan tugas sendiri. Jika mengalami kesulitan teman-teman dapat mencari di internet, bertanya kepada teman, guru, keluarga atau kenalan lainnya bahkan sekarang teman-teman dapat masuk ke dalam kelompok online yang biasanya memiliki minat atau kebutuhan yang sama.

Apa Itu Joki Motor?

apa itu joki motor. Apa itu joki motor

Tentu sedikit asing ketika mendengar apa itu joki motor. Apa itu joki motor adalah orang-orang yang akan melakukan kegiatan menggesekkan ban sebelum start. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar ban akan mengalami burnout atau kondisi dimana coumpond (lapisan pada ban)  tergesek dan menjadi panas.

Burnout merupakan hal yang penting, karena jika tidak cukup panas maka bisa saja ban akan mengalami slip, namun jika terlalu panas maka bisa saja nanti saat perlombaan motor akan menjadi oleng.

Joki motor sendiri biasanya dibutuhkan baik di pertandingan resmi maupun pertandingan tidak resmi atau balap liar. Sehingga jasa ini bukanlah hal yang buruk jika dilakukan pada pertandingan resmi, namun jika pada pertandingan tidak resmi dapat terhitung buruk karena bisa saja terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

Selain jenis-jenis tersebut masih banyak lagi joki di berbagai bidang-bidang lainnya. Bahkan orang yang menawarkan jasa untuk mengantri juga ada loh.

Mereka akan mengantri untuk membeli suatu barang, membeli tiket, mengantri dalam pembuatan paspor atau sim dan lainnya. Sehingga penyewa jasa hanya perlu membayar sesuai kesepakatan dan dapat bertukar tempat dengan mereka ketika telah giliran penjoki.

 

Hal tersebut tentu terlihat menjadi hal yang sangat enak karena hanya membayar sejumlah uang teman-teman dapat memotong antrian, namun hal tersebut bukanlah hal yang benar dan akan menunjukkan bahwa teman-teman hanyalah orang yang egois.

Jadi teman-teman joki sudah menjadi bagian di dalam hidup kita yang tidak dapat terpisahkan lagi dan sering digunakan oleh berbagai kalangan dengan tujuan masing-masing.

Kita haruslah berusaha untuk mencoba melakukan hal tersebut sendiri sehingga budaya dan tradisi yang buruk ini dapat hilang dan tidak membuat orang-orang mendapatkan dampak buruk dari aktivitas jasa ini.

Teman-teman telah melihat apa itu joki hingga apa itu joki dalam game dan dalam hal-hal lainnya. Memang dengan menyewa jasa tersebut membuatnya selesai dengan instan, namun jauh lebih baik mencoba terlebih dahulu dan tidak hanya terburu-buru menggunakan cara instan namun merugikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.