Mengenal Apa Itu Wibu Dalam Bahasa Gaul? Kamu Termasuk Wibu?

Apa Itu Wibu Dalam Bahasa Gaul

Apa itu wibu dalam bahasa gaul merupakan sebutan bagi kaum anime lovers. Mereka yang menyukai hal dalam aktivitas Negeri Sakura ini menggunakan istilah tersebut dalam aspek kegiatan sehari hari. Dalam hal berkomunikasi menyelipkan istilah Jepang, atau penyampaian ekspresi lainnya. Sebenarnya sebutan ini sudah lama dan menjadi style mereka dalam pengekspresian hal yang mereka cintai.

Dalam Budaya Jepang memang memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari bahasanya, budayanya, sampai seni animenya. Jepang punya banyak penggemar di seluruh bagian dunia. sebutan ini juga digunakan di komunitas seni anime ,  manga , dan video game baik online maupun offline sekalipun. Tapi, istilah apa itu wibu dalam bahasa gaul adalah sebutan yang digunakan untuk mendefinisikan orang yang terobsesi dengan kebudayaan Negara Jepang tersendiri. Biasanya,istilah  yang digunakan oleh warga yang bukan dari bagian Jepang sendiri.

Wibu Artinya Apa Ya ?

Wibu Artinya Apa Ya ?

Wibu artinya apa ya ? adalah istilah unik yang berasal dari Bahasa Inggris , weaboo. Wibu dalam bahasa gaul merupakan Istilah yang digunakan untuk menggambarkan  orang yang menggemari apapun yang berhubungan dengan Negara Jepang. Artian ini adalah istilah umum yang sering disebutkan di dunia maya.

Selain itu, tidak hanya terobsesi pada budaya populer di Jepang. Orang dengan ciri khas ini akan mulai menggunakan kosakata unik bahasa Jepang dalam segala aspek kegiatan mereka. Sejak munculnya istilah ini hampir menjadi ejekan, yang pada gilirannya menjadikannya label yang memalukan bagi siapa saja yang dicap dengan istilah itu.

Dalam istilah ini apakah kalian mengenal waifu, husbando dan otaku ? Mari kita bahas

Waifu adalah, panggilan yang dilontarkan oleh para wibu untuk menggambarkan sosok wanita cantik dari Jepang yang ada pada karakter animasi dua dimensi. Biasanya kaum laki laki akan menganggap satu bias mereka dengan sebutan ini. Contohnya, Erza Starlight merupakan waifu sejuta umat laki laki

Untuk otaku adalah, sebutan yang berasal dari bahasa Jepang untuk seseorang yang mendalami satu bidang. Istilahnya  ini mulai digunakan tahun pada 1990 kurang lebihnya. Mereka adalah pecinta jepang sejati yang mengerti seluk beluk tapi dalam pengertian normal.

Dan husbando adalah, sebutan yang dilontarkan oleh para wibu untuk menggambarkan sosok pria tampan dari Jepang yang ada pada karakter animasi dua dimensi. Biasanya kaum wanita akan menganggap satu bias mereka dengan sebutan ini. Contohnya, Zhongli dalam  game gensin impact, adalah primadona kaum wanita.

Apa Ciri Ciri Orang Wibu?

Apa Ciri Ciri Orang Wibu?

Apa ciri ciri orang wibu ? Orang ini kerap bertingkah seakan mereka tinggal di Negara Jepang, meskipun mereka bukan warga negara Jepang dan tidak tinggal di sana. Dalam bahasa Jepang, istilah wibu dalam bahasa gaul ini adalah Japanofilia. Spesifiknya adalah :

  • Terus berbicara tentang menginginkan pacar atau berfantasi dengan suatu bias mereka.
  • Mencintai sesuatu hal yang hanya karena budaya Jepang , bukan murni karena suka tentang budaya.
  • Berpikir Jepang bisa dipahami hanya karena kartunnya, komiknya, atau video gamenya saja.
  • Menjatuhkan budaya lainnya, termasuk budaya mereka sendiri dan hanya memuja budaya Jepang
  • Memasukkan kata dan dialog bahasa Jepang seperti (kawaii) atau (desu) ke dalam percakapan seharian secara tidak benar atau berlebihan dalam aktivitas.

Tapi tidak semua identifikasi hal di atas semuanya bisa dikatakan sama ya !  Beberapa penggemar Jepang yang disebutkan diatas, sebagian besarnya tidak sama, jadi menggunakan istilah tersebut umum untuk fandom yang berbasis di Jepang tidak sensitif dan tidak resmi. Sebagian besar penggemar anime dan manga dan penggemar video game Jepang atau sejenisnya hanya ingin menikmati hobi mereka sendiri.

Kebanyakan dari mereka tidak menganggap diri mereka ahli dalam budaya Jepang hanya karena mereka menikmati satu aspek kegiatannya. Dan tentu saja, mereka tidak menganggap orang Jepang atau menganggap budaya mereka sendiri di bawahnya. Banyak juga yang berusaha untuk belajar tentang budayanya, sejarahnya, dan adat khas Jepang karena rasa ingin tahunya, antusiasmenya , dan keinginan untuk belajar yang lebih.

Istilah yang melakukan yang hal sebaliknya. Mereka sudah menganggap diri mereka ahli dan karena itu tidak berusaha untuk mencapai pemahaman yang terdidik dan akurat tentang masyarakat dan kebudayaan Jepang. Seseorang akan dianggap dengan istilah ini, setelah  berulang kali menunjukkan ketidaktahuan dan tidak menunjukkan keinginan untuk belajarnya.

Bahasa Wibu Apa Saja?

Bahasa Wibu Apa Saja?

Bahasa wibu apa saja ? Dalam istilah ini banyak bahasa bahasa yang sering kita jumpai. Ada sejumlah bahasa Jepang yang populer berkat adanya anime dan manga dan pastinya para otaku sudah mengerti dengan istilah itu. Selain otaku, para pecinta anime yang kerap mencampurkan bahasa Jepang ke bahasa seharian pun pastinya paham dengan istilah yang ada di daftarnya.

Buat kalian pecinta manga dan anime di segala yang berhubungan dengan Jepang pastinya sudah tahu dengan semua istilah dan bahasanya. Akan tetapi, meski sudah tahu bukan berarti Anda paham benar istilahnya, mari kita bahas :

Kosakata Jepang Bahasa Gaul

  • Konnichiwa arti nya digunakan dalam pengucapan. Sapaan selamat siang, digunakan untuk menyapa seseorang pada siang hari.
  • Ohayou gozaimasu artinya sapaan dipagi hari, yang berarti selamat pagi. Atau disingkat dengan kata (ohayou)
  • Nani memiliki artian (Apa) biasanya diucapkan dengan nada suara kaget atau tercengang.
  • Arigato bahasa Jepang yang terkenal adalah kata yang artinya (terima kasih).
  • Onii-chan memiliki  artian untuk sebutan kakak laki laki dalam Bahasa Jepang.
  • Onee-chan memiliki arti sama tapi menjurus ke sebutan pada kakak perempuan .
  • Irasshaimase memiliki artian selamat datang , namun lebih banyak digunakan di pusat perbelanjaan di Jepang.
  • Moshi Moshi berarti kata sapaan halo. Moshi Moshi memang dianggap sebagai satu kata dalam pengejaannya.
  • Gochisousama deshita memiliki artian yang digunakan untuk berterima kasih pada makanan yang sudah siap. Bedanya kata ini diungkapkan saat kamu sudah selesai menyantap.
  • Baka memiliki artian adalah bodoh atau idiot , biasanya digunakan untuk ungkapan marah.
  • Kawaii memiliki  artian imut dan menggemaskan yang ditujukan untuk ekspresi kepada seseorang.
  • Sugoi memiliki artian hebat atau luar biasa bagusnya, biasanya digunakan untuk memuji atau kagum pada sesuatu hal.
  • Senpai memiliki artian kakak kelas atau seorang senior. Tidak hanya di anime bertema sekolahan, namun juga anime slice of lifenya.
  • Dame memiliki artian tidak boleh atau sebuah larangan, namun terkadang dapat diartikan sebagai hal yang sia sia atau percuma dalam kalimatnya.
  • Daijoubu memiliki artian baik baik saja , dapat dijadikan kalimat tanya dengan mengubah notasinya.
  • Konbanwa memiliki artian pengucapan  selamat malam. Biasa digunakan untuk menyapa kerabat atau rekan saat bertemu.
  • Souka atau soka memiliki artian mengerti atau paham dalam suatu konteks kata.
  • Hontou atau Hontou ni memiliki artian yang digunakan untuk meminta konfirmasi dari perihal berbicara. Atau istilah lainya, maaf bisa di ulangi.

Itu semua istilah yang sering dengar dalam, bahasa kekinian sebagai penggemar anime . Demikian artikel ini, terima kasih dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.