Mengenal Arti Kata Apa itu jaim?

Apa itu jaim

Mungkin diantara kita sudah banyak yang mengetahui dan tidak asing lagi dengan kata-kata Apa itu jaim pada kehidupan di lingkungan sosial ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian semua untuk memahami bahasa-bahasa gaul anak muda zaman sekarang khususnya dengan Apa itu jaim.

Pada dasarnya Jaim itu adalah sebuah singkatan dari kata “Jaga image” yang mempunya arti menutupi suatu perilaku yang dimiliki oleh orang tersebut. Biasanya orang jaim akan terlihat lebih berwibawa,tenang,kalem dan santai saat ada orang lain di depannya. Saya contohkan dengan hal berikut ini,misalkan ketika kita berada disamping sahabat. Kita akan melakukan hal-hal konyol,tidak konvensional akan tetapi saat ada orang baru atau cewek lain yang berada didekat kita,Dia seolah-olah menutupi perilakunya yang biasanya dan lebih kearah diam saja duduk,atau sok cool.

Apa Bedanya Jaim dan Munafik?

Apa Bedanya Jaim dan Munafik?

Mungkin kebanyakan orang diantara kita mengira bahwa jaim dan munafik itu sama padahal pada dasarnya dan memiliki arti dan makna yang sangat berbeda. Lalu Apa bedanya jaim dan munafik? Pada pembahasan kali ini kita akan mengusut tuntas Apa itu jaim dan apa itu munafik. Sehingga kita tidak salah lagi untuk mengartikan apalagi menyama-nyamakan bahkan sampai mengatakan seseorang dengan hal tersebut.

  • Jaim, Seperti halnya yang sudah saya jelaskan diatas. Jaim tak lain hanya merupakan untuk menutupi sifat asli orang tersebut dan sesuatu hal buruk yang tidak diinginkan oleh orangnya itu sendiri.
  • Munafik, Pada dasarnya munafik adalah orang yang memiliki dua jalan yang berlawanan arah dalam hatinya, perkataannya,dan perbuatan orang tersebut. Mereka akan bersifat baik hati saat berada didepan kita akan tetapi sebaliknya ketika di belakang orang tersebut menjelek-jelekkan kita atau bisa disebut dengan orang bermuka dua. Dalam agama Islam munafik merupakan sifat tercela yang jika melakukannya akan mendapatkan dosa besar. Tidak hanya agama Islam, latar belakang agama apapun juga tidak membenarkan adanya sifat tercela ini,sehingga semua agama melarang adanya sifat ini dalam diri seseorang.

Allah SWT berfirman dalam surat An-Nisa ayat 145 bahwa orang munafik akan ditempatkan pada neraka tingkatan paling bawah. Berikut firman-Nya:

اِنَّ الْمُنٰفِقِيْنَ فِى الدَّرْكِ الْاَسْفَلِ مِنَ النَّارِۚ وَلَنْ تَجِدَ لَهُمْ نَصِيْرًاۙ

Artinya: “Sungguh, orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka.” (QS. An-Nisa: 145).

Dalam ayat tersebut Allah menjelaskan bahwa orang munafik akan disiksa di neraka yang paling bawah dan kita sebagai orang mukmin tidak mampu menolong azab yang Allah SWT berikan kepada mereka.

Apa itu jaim

Orang yang memiliki sifat munafik memiliki beberapa ciri-ciri sebagai berikut ini:

1). Pendusta ,Jika berkata ia selalu bohong atau dusta. Orang yang suka berdusta saat berbicara adalah cirinya orang munafik.

2). Khianat atau ingkar janji ,Jika kita memberi amanat kepada orang munafik maka dia akan berdusta misalnya dengan cara memberi tahu atau membocorkan rahasia kita. Jika seorang khianat membuat janji maka dia akan mengkhianatinya dan tidak menepati perjanjiannya tersebut.

3). Berbuat Zalim ,Berbuat zalim banyak artinya salah satunya dengan melakukan sesuatu tidak pada tempatnya atau hal semestinya. Sifat ini bisa menghilangkan kebaikan dan menimbulkan keburukan.

4). Malas beribadah ,Sebagai seorang islam yang malas beribadah juga bisa dimasukan dalam golongan orang munafik. Allah SWT berfirman dalam Alquran surat An-Nisa’ ayat 142 yang berbunyi, “Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk sholat, mereka berdiri dengan malas.”

5). Mempercepat Sholat ,Sebagai seorang muslim ketika kita sholat kita harus dengan khusyu’ tetapi berbeda dengan orang yang munafik. Selain malas beribadah, orang-orang yang munafik juga akan mempercepat gerakan sholat mereka. Padahal, setiap umat Islam yang menunaikan sholat dianjurkan untuk khusyu’.

6).Riya’ ,Dan yang terakhir adalah riya.

Ciri orang munafik selanjutnya adalah mereka yang suka berbuat riya. Hal ini bisa kita ketahui dengan sifat yang suka pamer dalam beribadah, padahal jika tidak ada orang lain yang melihat, mereka akan berbuat jahat atau kezaliman.

Apa Arti dari No Image?

Apa Arti dari No Image?

No image bisa diartikan kebalikan dari jaim atau jaga image yang dimana dapat diartikan bahwa Apa arti dari No image? Adalah orang yang tidak menutupi sifat aslinya dan cenderung suka mengambil resiko. Jadi orang tersebut akan secara terang-terang dengan sifat aslinya itu seperti apa dan bagaimana. Biasanya orang yang jaga image akan cenderung menutupi dirinya itu menjaga kewibawaannya. Akan tetapi berbeda dengan orang yang no image dia akan bertingkah konyol. Sekalipun meski dengan orang baru ditemuinya atau bahkan orang yang tidak dia kenali sekalipun. Misal dia akan melawak atau bertingkah aneh dikhalayak umum sekalipun.

Biasanya orang yang memiliki sikap no image ini lebih memiliki banyak teman dan disukai oleh teman-teman satu tongkrongannya atau bahkan di sukai banyak wanita sekalipun. Orang yang no image sering kali dijadikan bahan lawakan atau orang yang humoris ditongkrongannya tersebut. Tentunya kalian kini mengetauhi apa itu kata no image dan orangnya bagaimana atau kalian menjadi salah satu orang yang memiliki sifat no image tersebut.

Apa yang dimaksud dengan Image Seseorang?

Apa yang dimaksud dengan Image Seseorang?

Self image atau yang biasa dikenal dengan image diri sendiri ini adalah pandangan atau cerminan kita yang ada dalam diri kita ini sendiri bisa kelebihan diri sendiri maupun kekurangan yang ada pada diri kita ini.

Mungkin banyak orang yang tidak tahu Apa yang dimaksud dengan image seseorang? Nah,disini saya akan sedikit menjelaskan apa itu self image sebagai berikut ini:

1). Sikap pembelajaran yang ada pada diri kita ini. Sejak usia dini kita harus menanamkan hal ini contoh seperti cara mendidik orang tua terhadap kita, Cara guru mengajari kita di sekolah bahkan dalam kehidupan atau lingkungan kita ini.

2). Belajar menerima keadaan atau biasa disebut dengan bersyukur.

3).Belajar untuk mengetahui kemampuan yang ada dalam diri kita ini,misalkan dengan cara bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, ikuti kegiatan-kegiatan positif yang ada di sekolah kita. Dengan begitu kita bisa belajar untuk mengontrol emosional,fisik,dan mental kita.

4). Body image, Dan yang terakhir ini adalah body image,hal ini tentang dari apa yang kamu lihat atau bagaimana orang lain melihat diri kamu. Ini juga merujuk pada bagaimana kamu berpikir, merasakan, dan bereaksi terhadap persepsi diri sendiri tentang fisik seseorang.

Mungkin itulah artikel tentang Apa itu jaim dan beberapa perbedaan antara jaim dan munafik. Tentunya kita sekarang sudah bisa untuk membedakan dan mengamalkannya.

Semoga bermanfaat guys

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.