Mengulas Apa Itu Outfit? Berapa Harga Outfit Lo?

Apa Itu Outfit

Kalian pasti sudah tahu tentang fenomena Citayem Fashion Week,yang mana para remaja ini saling menggunakan outfit kebanggan mereka semua. Hari ini Mimin akan mengulas apa itu outfit. Secara sederhana outfit adalah pakaian yang kita pakai. Pada Citayem Fashion Week, para remaja saling mengkreasikan pakaian mereka dengan fashion item yang ada hingga dengan gaya berpakaian yang unik juga. Kreasi-kreasi unik dalam berpakaian inilah yang bisa membuat seseorang terlihat sangat fashionable.

Apa yang dimaksud dengan Outfit? Dan Jenisnya?

Apa yang dimaksud dengan Outfit?

Beberapa belakangan tahun terakhir memang marak sekali fenomena yang bersangkut paut tentang  gaya berpakaian, mulai dari viralnya konten video youtube yang menanyakan “Berapa harga outfit lo?”, sampai saat ini muncul fenomena Citayem Fashion Week. Pertanyaannya adalah apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan outfit? Outfit sendiri merupakan Bahasa Inggris yang berarti pakaian. Namun pemahaman umum apa itu outfit adalah perlengkapan pakaian mulai dari ujung rambut hingga ujung rambut kita.

Setelah memahami apa itu outfit, selanjutnya Mimin akan menjelaskan jenis-jenisnya. Gaya berpakaian pun terbagi menjadi beberapa jenis, hal ini tergantung dengan gaya tahun berapa, ukuran baju yang kita pakai, kombinasi warna pakaian yang kita pakai, dan masih banyak lagi. Berikut Mimin berikan beberapa jenis outfit yang cukup populer, yaitu:

  1. Oversized

Salah satu gaya berpakaian yang sering para idol korea gunakan ini sukses menjadi gaya berpakaian yang cukup populer beberapa waktu yang lalu. Sesuai dengan namanya, kalian akan menggunakan pakaian-pakaian yang ukurannya kebesaran di badan kalian. Namun jika kalian mengerti tentang fashion, pakaian yang kebesaran ini akan menjadi bagus ketika kalian memakainya.

  1. Streetwear

Sesuai dengan namanya, gaya berpakaian ini sering kita jumpai di jalanan. Biasanya streetwear identik dengan pakaian-pakaian yang hangat dan nyaman digunakan, seperti jaket, hoodie, sweater, dan lain sebagainya.

  1. Casual

Casual menjadi salah satu gaya berpakaian yang banyak penikmatnya. Bagaimana tidak? Casual merupakan gaya berpakaian yang sangat nyaman untuk dikenakan sehari-harinya. Kalian tidak memerlukan banyak fashion item untuk gaya yang satu ini, cukup hanya dengan kaos, celana pendek, dan sendal saja kalian sudah bisa dikatakan casual style.

Apa Perbedaan Clothes dan Outfit?

Apa Perbedaan Clothes dan Outfit?

Bagi orang awam mungkin sulit membedakan kedua hal ini. Dalam segi bahasa, kedua kata ini memang memiliki arti yang sama, yaitu pakaian. Lantas, apa perbedaan clothes dan outfit? Nyatanya kedua hal ini memiliki makna yang berbeda. Clothes bermakna pakaian saja, yang mana pakaian sendiri merupakan bahan tekstil dan serat yang berfungsi untuk menutupi tubuh bagian atas kita saja, contohnya seperti kaos, kemeja, jas, dan lain sebagainya. Sedangkan apa itu outfit adalah satu set pakaian yang kita kenakan mulai dari kepala hingga ujung kaki, dan aksesoris yang kita pakai seperti jam tangan, ikat pinggang, kalung, dan lain sebagainya juga termasuk dengan outfit. Jadi intinya outfit adalah keseluruhan benda yang kita pakai dalam berpakaian.

Apakah Dress Termasuk Baju?

Apakah Dress Termasuk Baju?

Dress merupakan jenis pakaian satu set yang sangat disenangi oleh para wanita. Namun masih banyak pertanyaan tentang apakah dress termasuk baju? Ya, karena sejatinya dress adalah baju atasan dan rok yang menjadi satu kesatuan. Dress sendiri juga terdiri dari dua macam, yaitu mini dress dan long dress. Pembagian ini berdasarkan panjang rok yang ada di dress tersebut, mini dress untuk yang ber-rok pendek, dan long dress untuk yang ber-rok panjang.

Itu dia ulasan Mimin mengenai apa itu outfit. Tentunya masih banyak sekali jenis-jenis dan ragam dari gaya berpakaian yang ada di dunia ini. Mimin ingatkan, dalam berpakaian selain memerhatikan nilai keindahan, kalian juga harus memerhatikan kenyamanan pakaian yang kalian pakai. Karena untuk apa sebuah pakaian jika tidak nyaman? Pasti tidak enak bukan?

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.