Mengulas Lebih Dalam Apa Itu Sekutu

Apa Itu Sekutu

Bagi kalian penggemar film dan permainan dengan tema peperangan pastinya sudah akrab dengan apa itu sekutu. Ya, pada awalnya memang istilah ally pupular digunakan pada saat peperangan, Kata ini digunakan sebagai penyebutan teman atau rekan di medan perang.

Namun seiring berjalannya waktu, istilah ally mulai merambah ke dalam kehidupan sehari-hari kita. Biasanya istilah ini digunakan dalam percakapan pekerjaan hingga bahasa gaul. Dalam media sosial seperti Instagram, Youtube, Twitter, Facebook, Whatsapp dan segala macamnya, kita bisa lihat bahwa para remaja Indonesia mulai menggunakan kata ini sebagai istilah baru mereka.

Apa yang dimaksud dengan Sekutu?

Apa yang dimaksud dengan Sekutu?

Apakah kalian tahu apa yang dimaksud dengan sekutu sebenarnya? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, apa itu sekutu adalah kawan yang ikut berserikat.

Secara harfiah ally juga bisa dikatakan sebagai sekelompok orang yang saling bekerja sama atau berserikat demi mencapai tujuan tertentu, kata ini dapat digunakan dalam berbagai macam konteks, seperti dalam perang, hubungan pekerjaan, hubungan negara, ekonomi, dan lain sebagainya,

Namun makna dari apa itu sekutu tetaplah satu, yaitu hubungan kerja sama dua belah pihak atau lebih demi mencapai tujuan bersama.

Sejatinya kata ally adalah sebuah homonim yang artinya memiliki pelafalan dan ejaan yang sama tetapi dalam kondisi tertentu kata ini memiliki makna yang berbeda. Kata ini diklasifikasikan sebagai kata benda atau nomina, sehingga kata ini bisa jadi nama tempat, seseorang, atau semua benda yang segalanya di bendakan.

Kata ally memungkinkan kita untuk merujuk pada sesuatu yang menyatukan atau mengaitkan kita dengan orang lain. Penyatuan ini lah yang membuat kita memiliki hubungan timbal balik dengan ally kita, baik itu hubungan yang permanen maupun sementara yang bertujuan mencapai tujuan bersama.

Kegiatan bersekutu satu sama lain, baik itu bangsa, orang, organisasi dan segala macamnya, biasanya terwujud melalui kesepakatan, hingga terbentuknya hubungan aliansi satu sama lain.

Dalam kenyataannya, kegiatan bersekutu terlihat lebih kompleks dari yang kalian bayangkan. Contohnya adalah gerakan persekutuan yang terjadi pada Perang Dunia 2. Seperti yang kita ketahui, beberapa negara saling bekerja sama menggabungkan kekuatan militer mereka untuk berperang.

Mereka yang bersekutu akan menentang musuh mereka bersama demi kemenangan dan tujuan mereka bersama. Istilah ini telah digunakan berulang kali dalam sejarah umat manusia untuk merujuk pada kelompok beberapa negara yang bergabung untuk melawan musuh bersama.

Apa Kata Lain dari Sekutu?

Apa Kata Lain dari Sekutu?

Setelah mengetahui penjelasan mengenai apa itu sekutu, kita dapat menyadari bahwa kata ini memiliki banyak sekali sinonim. Lalu, apa kata lain dari sekutu? Berikut adalah ulasannya.

  1. Kawanan
  2. Pihak
  3. Teman
  4. Rekan
  5. Kenalan
  6. Kolega
  7. Mitra
  8. Sahabat
  9. Sobat
  10. Pasangan
  11. Regu
  12. Serikat

Apa Lawan Kata dari Sekutu?

Apa Lawan Kata dari Sekutu?

Jika sebuah kata memiliki sinonim, pasti kata itu juga memiliki antonim. Hal itu juga berlaku ke kata ally ini. Kira-kira apa lawan kata dari sekutu?

  1. Musuh
  2. Lawan
  3. Kompetitor
  4. Oposisi
  5. Oponen
  6. Rival
  7. Tandingan
  8. Momok
  9. Antagonis
  10. Imbangan
  11. Seteru
  12. Udu

Demikian penjelasan Mimin tentang apa itu sekutu. Semoga artikel ini membantu kalian untuk bisa lebih memahami makna serta pengguanaan dari kata ini, dan menambah wawasan dan kosa kata baru untuk kalian. Karena sejatinya dengan mengetahui kosa kata baru dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan banyak orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.