Merk Vitamin C Untuk Ibu Hamil yang Aman

Merk Vitamin C Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memang haruslah rajin-rajin menkonsumsi vitamin, terutama vitamin C untuk memperkuat daya tahan tubuh. Namun, kita harus bisa mencari merk vitamin C untuk ibu hamil, karena tidak semua merk suplemen vitamin baik dan aman bagi si bunda.

Selama masa kehamilan, seorang ibu harus dan wajib memperhatikan asupan nutrisi serta vitamin yang dia konsumsi. Selain untuk menjaga kesehatan si bunda, vitamin tersebut juga dapat merawat perkembangan serta kesehatan sang adek di dalam kandungan.

Vitamin C Apakah Aman untuk Ibu Hamil?

Vitamin C Apakah Aman Untuk Ibu Hamil?

Salah satu vitamin yang direkomendasikan untuk ibu hamil konsumsi adalah vitamin C. vitamin C dapat menjaga serta melindungi kesehatan sel tubuh, membentuk kolagen kulit, otot, pembuluh darah. Jadi, vitamin C Apakah aman untuk ibu hamil? Ya, kalian dapat menkonsumsi merk vitamin C untuk ibu hamil, namun harus dalam dosis yang sudah ditentukan oleh dokter.

Normalnya, dosis yang diberikan untuk ibu hamil adalah 85 mg setiap harinya, angka tersebut merupakan data dari riset Kementrian Kesehatan Indonesia. Namun, Mimin ingatkan setiap ibu hamil tentu saja berbeda dan memiliki dosisnya tersendiri, jadi ada lebih baiknya sang bunda melakukan konsultasi langsung ke dokter.

Kalian tidak perlu risau untuk mencari merk vitamin C untuk ibu hamil, karena diluaran sana banyak suplemen yang aman dan baik untuk dikonsumsi oleh sang ibu, serta yang pasti sudah sesuai dengan anjuran dokter. Vitamin C ini mengandung banyak sekali manfaat bagi sang bunda dan janinnya, seperti:

  1. Membantu proses penyerapan zat besi

Ibu hamil biasanya memerlukan waktu yang lebih lama untuk melakukan penyerapan zat besi ke dalam sel tubuh, tapi vitamin C dapat membantu mempercepat proses tersebut.

  1. Mendukung pertumbuhan janin

Studi mengatakan menkonsumi sayuran yang mengandung tinggi vitamin C dapat mendukung pertumbuhan sang bayi dan menjaga kondisi kesehatannya

  1. Menurunkan resiko penyakit diabetes

Diabetes adalah penyakit dimana kadar gula dalam tubuh kita meningkat drastis, hal ini tentunya sangat berbahaya bagi sang janin. Untuk mengatasi hal tersebut, bunda hanya perlu menkonsumsi asupan vitamin C yang cukup.

Vitamin Apa Saja yang Bagus untuk Ibu Hamil?

Vitamin Apa Saja yang Bagus Untuk Ibu Hamil?

Para ibu hamil sangat membutuhkan asupan vitamin agar masa kehamilannya dapat berjalan dengan baik dan terhindar dari resiko gangguan penyakit yang dapat membahayakan sang bunda dan bayi. Selain vitamin C, kira kira vitamin apa saja yang bagus untuk ibu hamil? Setidaknya ada empat jenis vitamin yang baik dan aman dikonsumsi oleh para ibu hamil, diantaranya:

  1. Vitamin D

Untuk ibu hamil, viitamin D ini dapat dipercaya membantu pertumbuhan tulang si bayi dalam kandungan.

  1. Asam Folat

Para ibu hamil sangat memerlukan asam folat agar mencegah cacat saraf pada sang janin.

  1. Zat Besi

Zat besi berguna untuk membentuk serta meregenerasi sel darah merah yang ada di tubuh kita, dan hal ini penting bagi para bunda yang mengandung.

  1. Kalsium

Kalsium berguna untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi untuk si bayi, perharinya bunda dianjurkan untuk menkonsumsi 1000 mg kalsium.

C1000 Apakah Aman untuk Ibu Hamil?

C1000 Apakah Aman Untuk Ibu Hamil?

Ada baiknya ibu hamil memiliki asupan vitamin C yang cukup dari sayuran yang sehat. Tapi, suplemen C1000 apakah aman untuk ibu hamil? Walaupun ibu hamil harus memenuhi setidaknya 85 mg vitamin C setiap harinya, namun secara normal kita harus memenuhi asupan vitamin C sebanyak 1800 – 2000 mg. Karena C1000 hanya mengandung 1000 mg vitamin C didalamnya, jadi C1000  merupakan salah satu merk vitamin C untuk ibu hamil yang aman di konsumsi.

Itu dia pembahasan Mimin mengenai vitamin – vitamin yang baik hingga merk vitamin C untuk ibu hamil yang tentunya aman. Mari kita jaga kesehatan sang ibu dan bayi dengan memenuhi asupan vitamin dan nutrisi yang harus mereka konsumsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.