Merk Vitamin D3 1000 iu Untuk Ibu Hamil

Merk Vitamin D3 1000 iu Untuk Ibu Hamil

Apakah merk vitamin d3 1000 iu untuk ibu hamil, bagus atau tidak?

Untuk ibu mengandung, membutuhkan asupan nutrisi untuk mendukung perkembangan janinnya. Salah satu asupan yang dibutuhkan adalah merk vitamin D3 1000 iu untuk ibu hamil.

Merk vitamin D3 iu untuk ibu hamil, dapat dikonsumsi secara rutin sesuai dosisnya. Ataupun dengan berjemur, di Indonesia termasuk salah satu negara yang kaya akan sinar matahari . Jadi tentu sangat mudah untuk mendapatkan nutrisi secara alami. Namun faktanya, meski negara kita kaya akan sinar matahari, banyak yang masih mengalami kekurangan vitamin D

Maka dapat digantikan dengan mengkonsumsi merk vitamin D3 iu untuk ibu hamil. Ataupun dapat  dipenuhi melalui makanan yang kaya suplemen. Melalui konsumsi telur, susu, keju, hati sapi. Sedangkan untuk suplemen, tetapi pastikan berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen .

Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Vitamin D3 1000?

Apakah Ibu Hamil Boleh Minum Vitamin D3 1000?

 

Apakah ibu hamil boleh minum vitamin D3 1000? Maka, jawabannya adalah bisa. Dikarenakan, vitamin D3 yang ada pada makanan terkadang kurang memenuhi kebutuhan vitamin D3, dan berjemur pun tidak mampu mencukupi kebutuhan vitamin D3 pada ibu hamil. Oleh sebab itu, untuk memenuhi vitamin D3 selama kehamilan bumil perlu mendapatkannya dari bentuk lain seperti suplemen.

Dalam hal ini, sebagian besar ibu hamil lebih memperhatikan kebutuhan suplemen asam folat dibanding dengan vitamin lainnya. Kenapa, vitamin D3 juga tidak kalah pentingnya dalam menunjang pertumbuhan janin agar sehat. Mengkonsumsi vitamin D selama kehamilan dapat mengurangi risiko preeklamsia, berat badan lahir rendah (BBLR), dan kelahiran dengan prematur.

Nutrisi tersebut berperan penting dalam pembentukan tulang, gigi dan otot janin. Kekurangan vitamin D3 selama masa kehamilan tentu beresiko menurunkan kadar kalsium pada tulang janin yang dikandung.

Berapa Dosis Vitamin D3 untuk Ibu Hamil?

Berapa Dosis Vitamin D3 untuk Ibu Hamil?

Pada umumnya, berapa dosis vitamin D3 untuk ibu hamil ? Yang ideal untuk ibu hamil berkisar antara 400 hingga 800 mmg. Namun pada kondisi tertentu dokter mungkin akan merekomendasikan untuk mengkonsumsi vitamin tersebut lebih dari 2000 mmg agar melengkapi keseluruhannya .

Apa Manfaat Vitamin D3 Untuk Ibu Hamil?

Apa Manfaat Vitamin D3 Untuk Ibu Hamil?

Mengenai apa manfaat vitamin d3 untuk ibu hamil? Adalah :

  • Membantu peran perkembangan otot dan tulang janin

Selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang , otot  dan gigi ibu hamil. Vitamin D3 juga dapat digunakan untuk membantu perkembangan otot dan tulang pada si kecil dalam kandungan ibu hamil. Ibu hamil yang kekurangan asupan vitamin ini dapat membuat kondisi janinnya mengalami kelainan tulang seperti rakitis. Kondisi tersebut membuat tulang pada si kecil menjadi lebih rapuh dan mudah patah atau kelainan genetik.

  • Menurunkan risiko terjadinya preeklampsia pada ibu hamil

Dijelaskan, preeklampsia merupakan sebuah kondisi komplikasi dimana ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi disertai dengan kandungan protein dalam urin yang sangat tinggi. Apabila tidak segera mendapatkan penanganan dapat memicu terjadinya step, stroke, koma bahkan hingga berujung kematian

  • Menurunkan risiko asma pada si kecil

mengkonsumsi nutrisi ini yang cukup dapat menurunkan risiko asma atau gangguan sistem pernapasan. Ibu hamil yang mengkonsumsi nutrisi ini secara cukup dan rutin dapat menurunkan persentase risiko asma tersebut pada buah hatinya.

  • Menurunkan risiko terjadinya kelahiran prematur

Bayi yang terlahir secara prematur biasanya lebih berisiko tidak bisa survive. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan bayi tersebut yang harus segera mendapatkan penanganan yang ekstra, lantaran beberapa organ pada tubuhnya belum berkembang secara sempurna.

Manfaat nutrisi untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan faktor risiko terjadinya kelahiran prematur atau dini. Pernyataan tersebut didukung dengan berbagai macam penelitian terkait manfaat vitamin D pada masa mengandung.

Demikian artikel ini, semoga membantu dan terima kasih atas waktunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.