Merk Vitamin untuk Pemulihan Setelah Sakit Tipes!

Merk Vitamin Untuk Pemulihan Setelah Sakit Tipes

Ketika sakit tipes pasti teman-teman menginginkan untuk cepat pulih kembali bukan? Dalam memulihkan tubuh sakit biasanya mengkonsumsi makan-makanan bergizi, berolahraga hingga mengkonsumsi satu atau lebih merk vitamin untuk pemulihan setelah sakit tipes.

Tipis sendiri adalah penyakit yang disebabkan bakteri Salmonella Thyphi. Nama tipes di dalam ilmu kedokteran adalah demam tifoid. Biasanya ketika seseorang mengalami tipes, maka akan merasakan demam dan kedinginan.

Namun apakah teman-teman tahu vitamin apa yang cocok untuk sakit tipes sehingga dalam pemulihannya dapat menjadi lebih cepat. Berikut ulasannya.

Vitamin Apa untuk Pemulihan Setelah Sakit?

Vitamin Apa untuk Pemulihan Setelah Sakit?

Berikut daftar nutrisi untuk pemulihan setelah sakit :

  1. Vitamin A

Vitamin A berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh melalui kemampuan antiradang dan antiinflamasi. Peradangan atau inflamasi sebenarnya adalah cara tubuh mempertahankan kekebalan tubuh, namun jika menumpuk dapat membuat tubuh menjadi kewalahan dalam penyembuhan.

  1. Vitamin B

Vitamin B bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan tubuh terhadap infeksi-infeksi dan menyembuhkannya. Dengan cukupnya nutrisi ini kita tidak akan kekurangan antibodi, antibodi sendiri adalah zat yang akan mengikat benda-benda asing yang dapat membahayakan tubuh.

  1. Vitamin C

Vitamin apa untuk pemulihan setelah sakit tentu semua orang akan menyebut Vitamin C. Nutrisi ini disebut-sebut sebagai sumber antioksidan kuat, hal ini membuat nutrisi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap radikal bebas sehingga penyembuhan dapat berjalan dengan baik. Ini pun mudah ditemukan di berbagai merk vitamin untuk pemulihan setelah sakit tipes atau penyakit lainnya.

  1. Vitamin D

Nutrisi ini tidak kalah dibandingkan yang lainnya. Nutrisi ini dapat memproduksi zat antiradang sehingga peradangan di dalam tubuh dapat berkurang dan penyembuhan tidak akan terganggu.

  1. Zinc

Zinc adalah nutrisi yang berperan besar di dalam penyembuhan luka. Dengan kemampuannya untuk memperbaiki lapisan pelindung sel, hal ini meningkatkan ketahan tubuh terhadap inflamasi juga. Sehingga nutrisi ini vitamin apa yang cocok untuk sakit tipes.

  1. Selenium

Mungkin terdengar asing, namun selenium memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sama seperti nutrisi-nutrisi lainnya. Sehingga selenium dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah peradangan dan menangkal zat-zat berbahaya yang menyerang tubuh.

Apakah Penyakit Tipes Boleh Minum Vitamin C?

Apakah Penyakit Tipes Boleh Minum Vitamin C?

Terdapat perdebatan mengenai apakah penyakit tipes boleh minum vitamin C atau tidak. Hal ini dikarenakan munculnya beberapa keluhan setelah mengkonsumsi nutrisi tersebut. Mulai dari mual, kembung, diare, hingga mengganggu pengobatan.

 

Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya boleh mengkonsumsinya, namun bagi orang-orang yang sensitif nutrisi ini dapat memunculkan beberapa efek-efek samping tersebut. Sehingga tidak sembarangan dalam mengkonsumsi merk vitamin untuk pemulihan setelah sakit tipes apapun, kecuali telah berkonsultasi dengan dokter.

Merk Vitamin untuk Pemulihan Setelah Sakit Tipes

Merk Vitamin untuk Pemulihan Setelah Sakit Tipes

Berikut beberapa merk vitamin untuk pemulihan setelah sakit tipes :

  1. Enervon-C
  2. Wellness Multivitamin/Mineral 2-A-Day
  3. Blackmores Multivitamins+Minerals
  4. Redoxon Fortimun
  5. Holisticare Ester C
  6. Imboost Force
  7. Fatigon Multivitamin dan Mineral
  8. Nutrimax Complete Multivitamins & Minerals
  9. Youvit Gummy Multivitamin
  10. Renovit Multivitamin & Mineral

Perlu ingat kembali bahwa suplemen-suplemen tersebut tidak baik terkonsumsi untuk jangka panjang dan orang-orang yang sensitif harus mengkonsultasikan dengan dokter dan tidak sembarangan dalam mengkonsumsinya. Karena dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Itulah nutrisi yang kita butuhkan dalam pemulihan tipes beserta beberapa merknya. Diharapkan teman-teman untuk menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam makan atau minum, karena tipes biasanya disebabkan oleh makanan atau minuman yang telah terkontaminasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.